Teknologi Baru Dan Honda Sensing Diberikan Pada All New Honda Legend Hybrid EX

16/03/2021| Abdul

All New Honda Legend Hybrid EX di pasar Jepang mulai dilakukan penyewaan oleh pihak Honda Motor.Co., Ltd. Mesin yang diberikan di dalamnya adalah 3.5L V6 i-VTEC direct Injection. Transmisi yang diberikan di dalamnya untuk mendukung kinerja mesin adalah 7 speed DCT. Penyewaan yang dilakukan sudah dimulai sejak tanggal 5 Maret 2021.

Gambar ini menunjukkan mobil All New Honda Legend Hybrid EX tampak depan

All New Honda Legend Hybrid EX telah dibuka penyewaan pada 5 Maret 2021

>>> Jangan Sampai Kelewat, Ada Program Menarik Honda Di Maret 2021

Mobil All New Legend tersebut telah mendapatkan teknologi mumpuni yakni Honda Sensing yang sudah diberikan beragam fitur tambahan di dalamnya. Alhasil namanya sudah sedikit berbeda menjadi Honda Sensing Elite. Jadi adanya tambahan fitur baru yang diberikan terdapat pada bagian keamanan yang rancangannya diintegrasikan pada infrastruktur transportasi di negara Jepang. Hal tersebut bertujuan untuk membuat pengalaman berkendara dan keamanan menjadi meningkat.

Adapun pada mobil All New Honda Legend Hybrid EX, salah satu teknologi yang diberikan di dalamnya adalah Traffic Jam Pilot. Teknologi tersebut telah memenuhi syarat dalam pengemudian otomatis pada level 3 (mengemudi otomatis bersyarat di area terbatas). Yang mana dari pihak Kementerian Pertahanan Jepang, Infrastruktur, Transportasi dan Pariwisata (MLIT) telah melakukan penunjukan pada teknologi tersebut.

Jadi mengandalkan teknologi pada mobil All New Honda Legend Hybrid EX membuat sistem dapat melakukan pengontrolan pada sistem pengereman, akselerasi dan kemudi mobil sambil tetap melakukan pemantauan terhadap lingkungan sekitar kendaraan. Dengan begitu saat ada kendaraan didepan bisa diikuti dengan tetap menjaga jaraknya dan berada di jalur yang sama. Bahkan sistem akan mengemudi kemudian berhenti atau melanjutkan perjalanan sesuai kendaraan yang ada di depannya.

Gambar ini menunjukkan teknologi Honda Sensing elite pada All New Honda Legend Hybrid EX

Honda Sensing Elite diberikan pada All New Honda Legend Hybrid EX

>>> 2 Mobil Baru Mazda Dihadirkan Di Indonesia Dengan Beberapa Ubahan

Sensor eksternal berperan penting dalam mendeteksi area 360 derajat di sekitar kendaraan. Hal tersebut juga dibantu dengan peta definisi tinggi sampai 3 dimensi dan juga  GNSS (Sistem Satelit Navigasi Global). Selanjutnya teknologi yang ada adalah Hands-off function, yang mana kondisi tersebut adalah ketika melakukan pengaktifan pada LKAS (Lane Keeping Assist System), Low-Speed Follow, dan ACC (Adaptive Cruise Control) maka pada kondisi tertentu di jalan tol bisa terpenuhi. Pengemudi dapat diberikan bantuan oleh teknologi yang diberikan bahkan pada saat tangan dilepaskan pegangannya dari kemudi mobil.

Untuk teknologi Hands-off Function pada mobil All New Honda Legend Hybrid EX terdiri dari Adaptive in Lane Driving, Active Lane Change Assist Hands-of Function dan Active Lane Change with Hands-off Function. Pada mobil Hybrid yang dihadirkan di Jepang tersebut juga diberikan Emergency Stop Assist dan teknologi HMI (Human Machine Interface). Dengan teknologi HMI maka pengemudi bisa mengenali situasi mengemudi , status sistem dan juga permintaan yang dikeluarkan oleh sistem. Posisi dari lampu indikator teknologi Honda Sensing Elite berada pada bagian roda kemudi mobil kemudian glovebox dan bagian atas layar navigasi.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

GAmbar ini menunjukkan interior All New Honda Legend Hybrid EX

Tampilan mewah baik pada eksterior maupun interiornya

Sementara itu, untuk bagian eksterior mendapatkan roda aluminium yang khusus dan juga lampu aksesori warna biru. Kemewahan juga terpancar pada bagian ini karena untuk beberapa sensor yang diberikan tidak begitu terlihat. Di bagian interior terlihat eksklusif berkat penggunaan lampu indikator Honda Sensing Elite. Untuk yang ditunjukkan adalah kecerahan, posisi, ukuran, warna, pengukur grafis LCD 12,3 ukuran inci dan juga detail lainnya.

>>> Klik Di Sini Untuk Mengetahui Berita Otomotif Terbaru Lainnya

Berita sama topik

  • Harga Honda City Hatchback RS Resmi Diumumkan, Ada Juga Paket Menarik Yang Ditawarkan

    07/04/2021| Abdul

    Harga Honda City Hatchback RS Resmi Diumumkan, Ada Juga Paket Menarik Yang Ditawarkan

    Sebelumnya kita telah membahas mengenai kehadiran salah satu mobil Honda dengan desain sporty yakni Honda City Hatchback RS. Mobil ini akan mulai dilakukan pengiriman pada 18 April 2021 menuju dealer resmi Honda. Seperti yang telah diketahui, bahwa pihak Honda sebelumnya masih belum menyebutkan harganya. Nah kali ini akhirnya dari pihak PT Honda Prospect Motor Memberikan pengumuman terkait harga Honda City Hatchback RS di Indonesia secara resmi.

  • Wuling Almaz RS 2021  Hadir Dengan Teknologi Canggih, Harga Masih Belum Diungkapkan

    26/03/2021| Abdul

    Wuling Almaz RS 2021 Hadir Dengan Teknologi Canggih, Harga Masih Belum Diungkapkan

    Wuling Almaz RS 2021 dihadirkan pada tanggal 19 Maret 2021 yang dilakukan di Kawasan Ancol, Jakarta Utara. Jadi sebelum kehadirannya mobil ini sempat ramai di media sosial, apalagi mobil ini dapat berjalan sendiri layaknya kendaraan otonom. Hal tersebut berkat salah satu teknologi yang diberikan yakni WISE.

  • New Pajero Sport Dapat Dikendalikan Melalui Smartphone Dengan Fitur Mitsubishi Remote Control

    18/03/2021| Abdul

    New Pajero Sport Dapat Dikendalikan Melalui Smartphone Dengan Fitur Mitsubishi Remote Control

    Fitur Mitsubishi Remote Control diberikan pada Mitsubishi Pajero Sport sebagai salah satu penyegaran yang dilakukan. Jadi pihak Mitsubishi melakukan penyegaran pada Pajero Sport ke bagian eksterior dan interiornya. Bahkan fitur dan teknologi juga tidak luput dari perhatian.

International