Mobil Isuzu Panther Dihentikan Produksinya, Isuzu Berterima Kasih Kepada Pelanggan Setia

17/02/2021| Abdul

Mobil Isuzu Panther sudah hadir di pasar otomotif nasional sekitar 30 tahun. Akhirnya kali ini mobil tersebut telah diberhentikan produksinya. Jadi dari pihak PT IAMI (Isuzu Astra Motor Indonesia) yang merupakan perwakilan resminya sekarang lebih memilih untuk fokus dalam melakukan pemasaran pada kendaraan niaga.

Gambar ini menunjukkan Isuzu Panther tampak depan

Isuzu Panther sudah berkiprah selama 3 dekade

>>> Lihat Juga, Kebijakan PPKM Di Jawa & Bali, Ini Harapan Dyandra Promosindo Untuk IIMS 2021

Isuzu sendiri merupakan salah satu produsen asal Jepang yang sudah dikenal di Indonesia. Nah untuk saat ini yang disajikan hanya kendaraan niaga saja meliputi Mobil Isuzu Truk Giga, Elf, Traga, dan D-Max. Sementara untuk kendaraan penumpang, yang ditawarkan pihak Isuzu hanya MU-X saja yang masuk dalam segmen SUV.

Dalam instagram resmi Indonesia disebutkan, bahwa mobil diesel besutan Isuzu tersebut merupakan kendaraan legendaris yang produksinya dilakukan mulai tahun 1991 dan secara lokal. Dengan pemberhentian produksi tentunya Panther akan menjadi sejarah yang dimiliki oleh Isuzu. Disebutkan pula bahwa Isuzu Phanter dalam varian pickup dan minibus telah mencatatkan penjualan mencapai 433.117 unit.

Bahkan dijelaskan pula mobil besutan Isuzu tersebut menjadi produk yang terbilang fenomenal. Mobil ini juga terkenal akan penggunaan mesin diesel yang bandel, tangguh dan konsumsinya juga hemat. Tidak sampai disitu saja, dari pihak Isuzu juga memberikan rasa terima kasih sedalam-dalamnya kepada masyarakat yang setia menggunakan mobil Isuzu Panther.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan mobil komersial Isuzu tampak depan

Isuzu fokus dengan produk kendaraan niaga

>>> Baca Juga, Melirik Penyegaran Suzuki Swift Yang Dilakukan Di Thailand, Apa Yang Berubah?

Berhubungan dengan hal tersebut dari pihak Heri asesa selaku After Sales Service Division Head Astra Isuzu mengungkapkan, bahwasanya penggemar di Indonesia cukup banyak. Tidak sampai disitu saja, soal perawatan berkala para pelanggan setia masih mempercayakannya di bengkel resmi.

"Perlu diketahui, kendaraan yang masuk ke bengkel kami lansiran 1990 an akhir sampai 200an awal volumenya cukup besar," ujarnya ketika melakukan konferensi pers virtual 10 Februari 2021.

Bagi pemilik Isuzu Panther tidak perlu khawatir, karena dari pihak Heri menyebutkan soal sparepart tetap akan disediakan di Indonesia. Berhubungan dengan jangka waktu, sampai 8 tahun akan disediakan oleh pihak pabrikan.

"Secara official, sebuah merek menyiapkan sparepart sampai dengan 8 tahun setelah model kendaraannya run out. Jadi, untuk Panther pun 8 tahun ke depan kami siapkan," tutupnya.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Gambar ini menunjukkan Isuzu MU-X tampak bagian depan

Untuk mobil penumpang hanya SUV Isuzu MU-X saja

Sedikit melihat Mobil Isuzu Panther, jadi terdapat beberapa alasan mengapa mobil ini memiliki banyak peminat. Seperti desainnya yang menarik dengan dibekali mesin tangguh. Konsumsi bahan bakar hemat dan bisa diandalkan ke berbagai tempat untuk perjalanan bersama keluarga tercinta.

>>> Klik Di Sini Untuk Mengetahui Berita Otomotif Terbaru Lainnya

Berita sama topik