Melirik Penyegaran Suzuki Swift Yang Dilakukan Di Thailand, Apa Yang Berubah?

10/02/2021| Abdul

Suzuki menjadi salah satu pabrikan mobil yang sudah dikenal di dunia. Salah satu produknya adalah Swift, yang mana penyegaran Suzuki Swift kali ini dilakukan di Thailand. Masuk dalam segmen city car kendaraan ini cocok untuk melintasi jalanan perkotaan dengan lincah dan handal.

Gambar ini menunjukkan bagian depan dan belakang Suzuki Swift 2021

Penyegaran yang dilakukan minor change

>>> Baca Juga, Inovasi Baru Wuling Diperkenalkan Di Indonesia, Teknologi Canggih Dan Pintar

Perubahan yang terjadi adalah minor change pada beberapa bagian. Seperti dilansir dari laman Paultan pada 8/2/2021 disebutkan, bahwasanya ubahan yang paling tampak adalah pada sisi depannya yang berupa penggunaan grill model baru. Jadi pada bagian tengahnya yang sebelumnya menggunakan trim plastik kali ini sudah mendapatkan warna krom.

Kemudian untuk bagian kabin, lampu belakang dan lampu depannya masih tetap menggunakan desain yang sama dengan Swift sebelum mendapatkan facelift. Kehadirannya diberikan 2 versi yang meliputi GL dan satunya lagi adalah GLX.

Pada versi GL mendapatkan fitur keselamatan yang cukup mumpuni seperti ABS, EBD, idling stop system, traction control, hill hold control, ESP dan airbag depan. Selain itu, fitur lain yang diberikan adalah spion samping electric, lampu positioning, lampu depan dan lampu belakang LED. Pelek yang digunakan sudah mendapatkan cover dengan menggunakan bahan baja ukuran 15 inci.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan bagian depan Suzuki Swift 2021 thailand

Beberapa penambahan dilakukan dari segi eksterior dan fitur

>>> Baca Juga, Pandemi Covid-19 Berdampak Pada Pengusaha Ban, Langkah Terakhir Melakukan PHK

Tidak berhenti sampai disitu saja dalam penyegaran Suzuki Swift, pada tipe GL nya ini juga telah diberikan trim interior warna putih, speaker depan, head unit standar yang bisa CD, USB dan input AUX, kain pelapis jok, AC otomatis, Keyless Entry and Start, kemudi 3 palang dan electric power steering.

Sementara pada tipe GLX telah memiliki semua fitur yang dipunyai tipe GL. Hanya saja masih ada penambahan fitur lain di dalamnya yang berupa Head unit layar sentuh ukuran 8 inci yang terdapat Android Auto, Android Carplay dan HDMI. Fitur tambahan lainnya berupa trim interior silver, lampu kabut, lampu depan LED, lampu sein spion, teleskopic dan pelek alloy ukuran 16 inci. Sedangkan pada bagian keselamatan mendapatkan tambahan rem belakang cakram, kamera parkir dan 4 airbag yang meliputi samping dan tirai.

Berhubungan dengan performa, pihak Suzuki  memberikan mesin dengan kode K12M Dualjet yang mempunyai kapasitas 1.200 cc. Mesin ini diklaim ramah terhadap lingkungan yang memiliki tenaga maksimal 80 Hp dengan torsi puncak 108 Nm. Sistem transmisi yang digunakan di dalamnya adalah CVT.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

gambar ini menunjukkan interior Suzuki Swift Faceluft Thailand

Ada 2 tipe yakni GL tipe rendah dan GLX tipe tinggi

Selain soal penyegaran Suzuki Swift , di negara Thailand mobil Suzuki Swift facelift ini memiliki harga 557.000 baht pada varian GL yang setara dengan Rp. 260 juta. Sedangkan pada tipe tertinggi yakni GLX diberikan harga 629.000 baht atau dalam rupiahnya mencapai Rp. 294 jutaan.

>>> Klik Di Sini Untuk Mengetahui Berita Otomotif Terbaru Lainnya

Berita sama topik

  • General Motors Luncurkan Baojun Valli di China

    22/06/2021| Fatchur Sag

    General Motors Luncurkan Baojun Valli di China

    General Motors mengumumkan telah meluncurkan Baojun Valli di China, mobil baru bergenre station wagon dengan mesin turbocharged 1.500 cc.

  • Teknologi Media Control Di Mobil, Memungkinkan Sistem Infotainment Menggunakan Smartphone

    01/04/2021| Abdul

    Teknologi Media Control Di Mobil, Memungkinkan Sistem Infotainment Menggunakan Smartphone

    Sistem infotainment menggunakan smartphone menjadi salah satu hal unik yang diberikan pada kendaraan. Kesan canggih dan modern juga terlihat karena kepraktisannya. Nah Adapun salah satu perusahaan yang mengenmbangkan hal tersebut adalah Dacia yang merupakan perusahaan otomotif berasal dari Jerman dan dimiliki oleh Renault.

  • Pengembangan Toyota GR Yaris Tidak Sembarangan, 126 Unit Jatah Indonesia

    25/03/2021| Abdul

    Pengembangan Toyota GR Yaris Tidak Sembarangan, 126 Unit Jatah Indonesia

    Toyota GR Yaris diproduksi hanya 25 ribu unit saja, itupun untuk seluruh negara di dunia. Untuk Indonesia mendapatkan jatah hanya 126 unit saja, hal tersebut berkat keaktifan Indonesia dalam ikut ambil bagian dalam kompetisi balap dalam skala nasional maupun internasional. Bagi yang berniat ingin memilikinya sebaiknya bersiap, pemesanan dilakukan tanggal 25 Maret 2021.

International