Mobil Ferrari Legendaris Kondisinya Berantakan Tapi Laku Rp. 400 jutaan

06/10/2020| Abdul

Mobil membutuhkan perawatan baik itu kendaraan bekas, baru, mobil murah ataupun mobil harganya mahal. Bahkan saat tidak bisa merawatnya, mobil akan terbengkalai seperti salah satu mobil Ferrari legendaris yang kita bahas kali ini. Mobil tersebut merupakan kendaraan mewah dan sudah terbengkalai dalam waktu yang lama.

Gambar ini menunjukkan mobil mobil Ferrari legendaris merah tampak samping kanan

Saat dibeli mobil Ferrari masih dalam kondisi berantakan

>>> Baca Juga, Hyundai Sonata Versi Baru, Sonata Pernah Jadi Mobil Dinas Perwira Polri

Mobil tersebut adalah Ferrari Testarossa keluaran tahun 1988. Menariknya adalah, jarak yang baru ditempuh mobil tersebut adalah 24.140 kilometer. Ditambah lagi, mobil tersebut telah terjemur di bawah sinar matahari dan dibiarkan oleh pemiliknya yakni Puerto Rico dalam waktu 17 tahun.

Ternyata mobil tersebut menarik perhatian dari seorang Youtuber cott Chivers alias Ratarossa. Setelah melakukan penawaran beberapa kali, akhirnya mobil tersebut dimiliki olehnya.

Berkaitan dengan mobil Ferrari legendaris dilansir dari laman Auto Classics pada 6/10/2020. Jadi pemilik baru melakukan penebusan terhadap mobil sport yang tidak terawat dengan harga USD 30 ribu. Apabila dikonversikan pada rupiah setara dengan Rp. 444,76 juta, itupun mobil dalam kondisi seadanya belum dilakukan perawatan apapun.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan interior mobil  Ferrari Testarossa dalam kondisi berantakan

Interiornya juga tampak berantakan

>>> Lihat Juga, Terdapat Keunikan Hyundai Ioniq, Salah Satunya Tak Ada Tuas Transmisi

Karena dibiarkan dalam waktu belasan tahun maka kondisinya juga kurang baik. Seperti pada bagian cat yang sudah rusak, kemudian bagian interior juga tampak kurang menarik karena sudah terpapar sinar matahari dalam waktu yang lama.

Apabila melihat video youtube nya, mobil Ferrari legendari yang dibeli tersebut saat ini sudah masuk tahap restorasi. Untuk  mengembalikannya seperti baru pertama kali dikeluarkan dari pabrikan, produk legendaris tersebut terbilang bukan hal yang mudah.

Jika melihatnya dalam kondisi standar, mobil Ferrari Testarossa menggunakan mesin 12 silinder segaris dengan tenaga yang tidak diragukan lagi. Sedangkan produksinya dilakukan mulai tahun 1984 sampai 1991 dengan jumlah 7.177 unit.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Gambar ini menunjukkan mesin mobil  Ferrari Testarossa

Karena 17 tahun kondisinya tidak terawat maka tampak berantakan pada semua bagian

Ketika digunakan berjalan di jalanan maka mobil Ferrari legendaris tersebut akan mudah untuk dikenali. Hal tersebut karena penggunaan lampu utama yang dapat disembunyikan di balik kap mobil bagian depan. Kemudian untuk bagian bodi samping dibekali dengan garis yang memperkuat identitasnya sebagai kendaraan mewah yang mempunyai tampilan sporty dan begitu aerodinamis.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

International