Hyundai Sonata Versi Baru, Sonata Pernah Jadi Mobil Dinas Perwira Polri

05/10/2020| Abdul

Di Indonesia nama Hyundai sudah berkiprah sebelum era reformasi. Hyundai merupakan pabrikan mobil asal Korea Selatan dan pernah menghadirkan versi lokal yang bernama Bimantara Cakra dan Bimantara Nenggala.

Walaupun di Indonesia nama tersebut masih tetap eksis, akan tetapi setelah produk Jepang gencar dihadirkan kiprah mobil Hyundai jadi tertutup. Kala itu mobil yang sempat menggebu-gebu adalah Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza.

Gambar ini menunjukkan mobil Hyundai Sonata 2011 yang dipesan Polri

Perwira Polri pernah gunakan Hyundai Sonata sebagai mobil dinas

>>> Baca Juga, Mobil SUV Kompak KIA Sonet Ternyata Telah Terdaftar Di Indonesia

Kemudian di tahun 2011 mobil besutan Hyundai dalam segmen sedan yakni Sonata menjadi perhatian. Hal tersebut karena pihak Polri melakukan pemesanan untuk dijadikan sebagai mobil dinas di jajaran Perwira. Dalam pesanannya menggunakan warna abu-abu dan untuk jumlahnya adalah sekitar 100-an unit.

Dilansir dari laman Paultan pada 5/10/2020, mobil Hyundai Sonata Versi baru di Malaysia telah resmi diperkenalkan. Mobil ini merupakan generasi ke 8 yang melakukan persaingan dengan mobil Toyota Camry dan Honda Accord.

Dari segi tampilan terdapat perbedaan dengan gen sebelumnya, mobil versi terbaru tersebut menggunakan desain sport coupe untuk bagian belakangnya. Hal tersebut tampak pada desain bagasi dan kaca belakangnya.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan Hyundai Sonata Versi Terbaru tampak belakang

Tampilan keren pada belakang Hyundai Sonata versi baru

>>> Lihat Juga, Kondisi Jalanan Ekstrem, Sektor Kesehatan Manado Pakai Mobil Isuzu Mu-X Ambulans

Di bagian depan dihadirkan dengan tampilan agresif seperti tampak pada bumper dan grille yang dipakai. Pelek mengandalkan 18 inci dipadukan dengan penggunaan bumper belakang didesain rendah sampai bagian knalpot tertutupi.

Untuk Hyundai Sonata yang dipesan Polri memakai mesin berkapasitas 2.000 cc. Sedangkan untuk versi terbaru yang hadir di Malaysia menggunakan mesin lebih besar yakni 2.500 cc. Yang mana tenaga maksimal yang didapatkan adalah 175 Dk dan torsi puncaknya adalah 232 Nm.

Kemudian pada bagian interior Hyundai Sonata Versi baru tampil mewah dengan dashboard yang dirancang tipis yang membuat layar hiburan di bagian tersebut tampak seperti menonjol. Pada bagian sistem transmisi otomatis menggunakan model tombol dan terdapat pengaturan elektrik di bagian jok depan.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Gambar ini menunjukkan interior Hyundai Sonata versi Terbaru

Interior juga didesain mewah dan sangat menarik

Di bagian kemudi Hyundai Sonata Versi baru diberikan beberapa tombol pada sisi kanan dan kiri sehingga dapat memudahkan pengemudi dalam mengoperasikan beragam fitur yang dimiliki. Untuk banderol harganya masih belum diketahui dan apakah nanti akan dipakai oleh pihak Polri lagi atau tidak.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

International