Terdapat Keunikan Hyundai Ioniq, Salah Satunya Tak Ada Tuas Transmisi

30/09/2020| Abdul

Perkembangan teknologi di dalam mobil semakin mengalami peningkatan. Zaman dahulu mesin yang digunakan hanya konvensional dan saat ini sudah mengandalkan motor listrik untuk dijadikan sebagai sumber tenaga yang utama. Tentunya hal tersebut merupakan sesuatu yang positif untuk dunia otomotif. Salah satu yang menarik adalah terdapat keunikan Hyundai Ioniq.

Gambar ini menunjukkan mobil Hyundai Ioniq melaju di jalan

Mobil listrik Hyundai dengan keunikan di dalamnya

>>> Baca Juga, Sejak Debutnya, Mobil MINI Cooper SE Listrik Sudah Produksi 11.000 Unit

Motor listrik kinerjanya mengandalkan baterai, yang mana kali ini banyak produsen otomotif telah menyiapkannya, tidak terkecuali pabrikan mobil Hyundai. Hyundai merupakan pabrikan asal Korea Selatan  yang mempunyai produk bernama Ioniq yang merupakan sebuah kendaraan listrik.

Mobil listrik Ioniq tidak memiliki deru mesin seperti memakai mesin konvensional. Memang mengemudi mobil listrik perlu sedikit adaptasi ketika mengendarainya di jalan raya. Mobil Hyundai tersebut mempunyai keunikan tersendiri sehingga bisa dijadikan salah satu pertimbangan saat membeli mobil.

Berikut ini merupakan beberapa keunikan Hyundai Ioniq dilansir dari laman Viva:

1. Grille

Kita awali dari bagian eksteriornya, desain yang diberikan pada mobil listrik Hyundai tersebut tampak futuristik. Adapun bagian yang mencolok adalah sektor grille yang didesain tertutup dengan rapat. Hanya terdapat 2 lubang udara saja yang dapat terbuka serta tertutup secara otomatis pada saat angin yang dibutuhkan lebih banyak.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan mobil Hyundai Ioniq tampak bagian depan

Lubang di grille dapat terbuka dan tertutup otomatis

2. Jok Dengan Pemanas

Keunikan Hyundai Ioniq selanjutnya adalah jok mobilnya menggunakan pemanas. Di bagian kursinya tersebut dapat diatur posisi maju serta muntur dan tinggi rendahnya begitupun untuk sandaran punggung. Selain hal tersebut, ternyata diberikan pula pemanas tubuh sehingga meningkatkan kenyamanan selama perjalanan. Untuk negara dengan musim dingin, fitur ini merupakan piranti standar pada mobil.

>>> Baca Juga, Banyak Yang Sudah Diuji, Kendaraan Listrik Perlu Uji Kelaikan Jalan

3. Tuas Transmisi

Menuju ke sektor kabin,  pada saat masuk di dalamnya Sobat akan sedikit kaget karena tidak diberikan tuas transmisi yang biasanya digunakan untuk membuat kendaraan melaju. Untuk menggantikannya diberikan beberapa tombol pada konsol tengahnya menggunakan warna silver yakni tombol N, D, P dan R.

Gambar ini menunjukkan tombol pengganti tuas transmisi pada Hyundai Ioniq

Tidak ada tuas transmisi pada mobil listrik Hyundai

4. Pajak Relatif Murah

Ketika melihat STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan), PKB (Pajak Kendaraan Bermotor) hanya Rp, 2,86 juta saja. Di bagian eksterior akan tampak mobil ini seperti sebuah liftback, namun didaftarkan dan tercatat ke dalam kendaraan Minibus/Micro.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

5. Terdapat Perangkat Tambal Ban Mobil

Keunikan Hyundai Ioniq terakhir adalah di bagian bagasi, yang mana bagian tersebut tidak terdapat ban cadangan. Ban mobil yang digunakan pada keempat roda adalah RFT (Run Flat Tyre). Para pembeli mobil listrik Hyundai tersebut akan mendapatkan tyre repair kit yang berisi karet dan pompa untuk tambal ban.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

  • Teknologi Media Control Di Mobil, Memungkinkan Sistem Infotainment Menggunakan Smartphone

    01/04/2021| Abdul

    Teknologi Media Control Di Mobil, Memungkinkan Sistem Infotainment Menggunakan Smartphone

    Sistem infotainment menggunakan smartphone menjadi salah satu hal unik yang diberikan pada kendaraan. Kesan canggih dan modern juga terlihat karena kepraktisannya. Nah Adapun salah satu perusahaan yang mengenmbangkan hal tersebut adalah Dacia yang merupakan perusahaan otomotif berasal dari Jerman dan dimiliki oleh Renault.

  • Pengembangan Toyota GR Yaris Tidak Sembarangan, 126 Unit Jatah Indonesia

    25/03/2021| Abdul

    Pengembangan Toyota GR Yaris Tidak Sembarangan, 126 Unit Jatah Indonesia

    Toyota GR Yaris diproduksi hanya 25 ribu unit saja, itupun untuk seluruh negara di dunia. Untuk Indonesia mendapatkan jatah hanya 126 unit saja, hal tersebut berkat keaktifan Indonesia dalam ikut ambil bagian dalam kompetisi balap dalam skala nasional maupun internasional. Bagi yang berniat ingin memilikinya sebaiknya bersiap, pemesanan dilakukan tanggal 25 Maret 2021.

  • Mobil Baru BMW i4 Disiapkan, Punya Dinamika Terbaik Di Kelasnya

    23/03/2021| Abdul

    Mobil Baru BMW i4 Disiapkan, Punya Dinamika Terbaik Di Kelasnya

    Mobil baru BMW i4 diperkenalkan oleh pihak BMW. Yang mana tampilannya tampak sporty dan tanpa emisi serta dinamika yang dimiliki menjadi terbaik di kelasnya. Hanya saja masih belum dijelaskan secara detail teknis lain yang diberikan di dalamnya. Jadi harus menunggu beberapa minggu kedepan untuk mengetahui rilisnya secara resmi.

International