Mitsubishi Mengklaim Triton Merajai Pasar Kendaraan Kabin Ganda

19/08/2019 | Abdul

Berhubungan dengan Triton merajai pasar kendaraan kabin ganda, angka penjualannya cukup fantastis sehingga bisa mengantarkan Triton berada di posisi puncak dan mengalahkan rival-rivalnya. Seperti, Toyota Hilux pada periode semester yang sama hanya mampu menjual setengahnya atau sebanyak 2.407 unit. Sementara untuk 3 rival berikutnya masih tertinggal jauh, Nissan Navara hanya laku 248 unit, Isuzu D-Max sebanyak 169 unit, dan Chevrolet Colorado hanya mampu menjual sebanyak 102 unit saja.

Gambar ini menunjukkan mobil Mitsubihi New Triton tampak bagian depan dan samping

Tampilan New Triton semakin gahar dan berkelas

>>> Baca Juga, Siap Bersaing Datsun Punya Amunisi Baru, Bukan Mobil Jenis LCGC

"Sudah 17 tahun ada di Indonesia dan penerimaannya sangat baik," kata Presiden Direktur Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura di kawasan BSD, Tangerang, Kamis (15/8).

Pada bulan Juli 2019 yang lalu Triton kembali diluncurkan oleh Mitsubishi dengan menyandang status “All New”. Tentunya penyegaran di berbagai sisi dilakukan sehingga mengalami penyempurnaan, terutama pada bagian eksterior.

All New Mitsubishi Triton hadir dengan enam varian bahkan konsumen bisa memilih antara transmisi otomatis maupun manual. Selain itu Mitsubishi Indonesia juga menawarkan Triton single cabin sebagai varian termurah dengan harga Rp. 250,5 juta hingga Rp. 338 juta. Sementara untuk All New Triton double cabin dibanderol dengan harga Rp. 395,5 juta hingga Rp. 480,5 juta.

Konsumen fleet atau konsumen borongan di berbagai kawasan seperti kawasan pertambangan, perkebunan, dan lain-lainnya merupakan pasar terlaris bagi Triton. Selain Sumatera dan Kalimantan wilayah Jakarta juga termasuk kawasan yang memiliki permintaan terbanyak bagi mobil tersebut.

Meskipun begitu, Nakamura memberikan penjelasan bahwa selama ini terkait dengan penjualan pihaknya tidak memiliki target yang spesifik baik untuk pembeli ritel maupun perorangan. Akan tetapi target yang paling penting bagi Mitsubishi adalah terus meningkatkan layanan bagi konsumen sehingga permintaan dari berbagai sektor baik fleet maupun ritel terus mengalami peningkatan.  

"Jadi kami mempertahankan kualitas dan meningkatkan layanan," ucap Nakamura.

Selain itu Irwan Kuncoro selaku Direktur Penjualan dan Pemasaran MMKSI juga menambahkan selama semester I secara total penjualan Mitsubishi Triton dalam satu bulan bisa mencapai 900 hingga 1.000 unit. Menurutnya angka itu sudahlah cukup memuaskan jika melihat kondisi pasar otomotif yang saat ini sedang mengalami penurunan.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan bagian depan mobil Mitsubihi New Triton

Tampak depan semakin keren dan terlihat tangguh

Menurut catatan data yang telah dihimpun oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) bahwa pada semester I tahun 2019 ini penjualan mobil mencapai 481.577 unit atau mengalami penurunan sebanyak 13 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2018 lalu, yakni sebesar 553.773 unit. Sehingga tidak heran apabila Mitsubishi Triton merajai pasar kendaraan kabin ganda.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik