Review Mitsubishi New Triton 2019 : Mobil Double Cabin Tampil Semakin Menarik

04/07/2019 Abdul Review Mitsubishi

Kabar baik yang datang dari pihak Mitsubishi, yang mana mobil terbarunya New Triton 2019 baru saja dihadirkan di Indonesia pada tanggal 2 Juli 2019. Tentunya hal ini membuat para konsumen dan masyarakat yang menantikannya merasa bahagia dan ingin segera melihatnya secara langsung. Untuk mengurangi sedikit rasa penasaran sobat semua, kali ini kami berikan informasi tentang Review Mitsubishi New Triton 2019.

1. PENGANTAR MITSUBISHI NEW TRITON 2019

Review Mitsubishi New Triton 2019 - Sebelumnya mobil terbaru besutan Mitsubishi tersebut terlebih dahulu diperkenalkan di Bangkok, Thailand pada perayaan 40 tahun model Triton/L200 pada bulan November 2018. Kehadiran mobil ini dengan membawa pembaruan yang signifikan karena memang telah mendapat perubahan dan juga pengembangan yang besar apabila dibandingkan dengan model sebelumnya.

Berkaitan dengan hal tersebut dari pihak Naoya Nakamura selaku Presiden Direktur PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia memberikan penjelasan. Jadi untuk New Triton terbarunya ini mendapatkan peningkatan mulai dari keandalan, durabilitas dan juga kenyamanannya.

Gambar ini menunjukkan mobil Mitsubishi New Triton 2019 sedang melintasi jalur off road

Mobil segala medan bisa untuk perkotaan atau medan off road

"Saya yakin New Triton dapat menjawab beragam keinginan dan kebutuhan konsumen di Indonesia," ujarnya saat peluncuran di Jakarta, (2/7/2019).

Jadi Mitsubishi New Triton 2019 merupakan sebuah kendaraan Double Cabin yang telah mengalami perubahan baik dari segi desain, teknologi dan juga performa. Hal ini tentu akan menarik para konsumen terutama para pebisnis, passenger dan juga seseorang yang menyukai off road.

2. EKSTERIOR MITSUBISHI NEW TRITON 2019

Mitsubishi New Triton 2019 baru saja dihadirkan, beberapa perubahan telah dilakukan untuk membuat tampilannya lebih menarik. Untuk desainnya sudah mengadopsi Dynamic Shield Concept.

Review Mitsubishi New Triton 2019: Bagian Depan

Gambar ini menunjukkan bagian depan mobil Mitsubishi New Triton 2019

Tampak depan lebih gagah dengan beberapa pembaruan

Dimulai dari bagian depan yang tampak gagah dengan grille yang lebih mewah dibandingkan dengan sebelumnya. Bahkan ukurannya lebih tebal yang membuatnya tampak gagah dan terasa lebih kuat. Pada bagian lampu utama telah berpindah di bagian bawah seperti pada Xpander. Selain ketangguhan yang dimiliki, di bagian depan juga nampak akan kemewahannya. Pada bagian ini juga terdapat logo Mitsubishi yang menjadi ciri khas dengan tampilan yang menarik. Terdapat beberapa bagian yang mendapatkan aksen krom yang memancarkan aura kemewahan pada mobil besutan Mitsubishi satu ini.

Review Mitsubishi New Triton 2019: Bagian Samping

Gambar ini menunjukkan bagian samping Mitsubishi New Triton 2019

Perpaduan desain yang pas membuat tampilannya begitu gagah

Pada bagian samping Mitsubishi New Triton 2019 mendapatkan tambahan guratan yang tegas yang membuatnya tampak lebih maskulin. Di bagian ini juga terlihat spion yang mempunyai kesan mewah. Tidak dipungkiri lagi bahwa tampilan New Triton sangat gagah dengan ground clearance yang tinggi membuat mobil ini bisa digunakan untuk melintasi segala medan jalan seperti perkebunan dan jalanan off road. Kesan mewah juga terpancar dari bagian handle pintu yang sudah menggunakan aksen krom. Untuk penggunaan Pelek mengandalkan ukuran 18 inci dengan desain yang menarik.

Review Mitsubishi New Triton 2019: Bagian Belakang

Gambar ini menunjukkan mobil Mitsubishi New Triton 2019 tampak belakang

Lampu belakang sesuai dengan karakter desain Dynamic Shield

Untuk bagian belakang telah mendapatkan perubahan seperti pada bagian grafik LED yang menyesuaikannya dengan karakter desain Dynamic Shield. Untuk lampunya dibuat lebih tinggi dan lebar serta dibekali dengan Distinctive Signature. Bahkan dilihat dari belakang tampilannya tetap gagah dengan beberapa aksen krom pada handle pintu bak belakang dan di bawahnya ada logo Mitsubishi.

>>> Mungkin Anda juga tertarik:

 

3. INTERIOR MITSUBISHI NEW TRITON 2019

Sebenarnya pada perkenalannya masih belum diberikan akses luas sampai masuk ke dalam kabin. Untuk rencananya, Mitsubishi akan diperkenalkan secara penuh dan maksimal pada acara GIIAS 2019 yang tinggal beberapa hari lagi. Jika dilihat, interior Mitsubishi New Triton 2019 tampak akan kemewahannya yang menurut kami sangatlah pas berpadu dengan kegagahan di bagian eksterior. Kenyamanan berkendara ditawarkan pada mobil ini dengan bentuk yang dinamis serta menggunakan bahan material yang memiliki kualitas tinggi.

Gambar ini menunjukkan interior  Mitsubishi New Triton 2019 terlihat dari luar kendaraan

Interior tampak mewah dengan perpaduan yang tepat

Untuk Dashboardnya menggunakan desain Dynamic Wing-Section yang sudah dipertegas dengan kombinasi aksen silver dan juga material yang lembut pada beberapa sisi. Sedangkan di bagian tengah telah disematkan layar sentuh yang mempunyai ukuran 6.1 inci untuk memberikan hiburan dan juga sebagai sistem navigasi. Tidak hanya itu saja, terdapat juga pengaturan AC yang sudah menggunakan model digital yang sudah dilengkapi dengan fitur blower.

Seperti yang telah diketahui, di dalam kabinnya mempunya 2 baris kursi yang dapat menampung sampai 5 orang. Pada setiap kursi dibekali dengan USB Socket yang dapat dipakai untuk melakukan pengisian daya ponsel, sehingga setiap orang tidak akan berebut hanya untuk pengecasan ponsel. Jok mobil yang digunakan tergolong empuk dengan dibekali power seat yang membuat seseorang yang mendudukinya bisa mengatur posisi dengan lebih mudah. Terdapat pula armrest yang juga dimiliki setiap baris kursi sehingga bisa menambah kenyamanan selama berada di dalam Mitsubishi New Triton.

>>> Baca juga:

4. FITUR MITSUBISHI NEW TRITON 2019

Hadirnya Mitsubishi New Triton 2019 di Indonesia dengan membawa 6 varian. Yang mana setiap varian tentunya memiliki perbedaan fitur yang dimiliki. Beberapa fitur keamanan yang diberikan untuk mendukung keamanan dan kenyamanan berkendara meliputi 7 SRS Airbags dan Ultrasonic Missacceleration Mitigation System (UMS). Fitur lainnya yang diberikan adalah yang termasuk Essential Safety yakni AHB, BSW dan FCM.

Gambar ini menunjukkan ilustrasi fitur srs airbags pada mobil Mitsubishi New Triton 2019

Fitur keselamatan dan kenyamanan cukup mumpuni

Sementara untuk fitur hiburan pada New Triton 2019 seperti yang telah disebutkan di atas yakni layar sentuh dengan ukuran 6.1 inci. Fitur lainnya berupa TFT Color LCD Multi Information Display yang telah mendukung animasi 3D.

>>> Medan Berat Bikin Triton 4x4 Laris Manis Di Kalimantan Tengah

5. OPERASI MITSUBISHI NEW TRITON 2019

Gambar ini menunjukkan mesin 4N15 2.4 Liter yang terdapat pada Mitsubishi New Triton 2019

Mesin tangguh untuk mendukung perjalanan ke semua medan jalan

Berlanjut ke bagian performa, yang mana mesin yang digunakan oleh Mitsubishi New Triton 2019 memakai kode 4N15 2.4L. Mesin ini memiliki perbedaan dengan model yang masih dijual saat ini di tanah Air yakni 4D56. Dengan menggunakan mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga maksimal 181 PS dan torsinya mencapai 430 Nm. Untuk transmisi yang diandalkan pada mobil Double Cabin ini adalah manual 6 percepatan dan otomatis 6 percepatan.

>>> Mengenal Toyota Hilux, Kendaraan Lapangan Multi Fungsi Dan Berkelas

6. SPESIFIKASI MITSUBISHI NEW TRITON 2019

DIMENSI

Panjang

5.100 mm

Lebar

1.815 mm

Tinggi

1.780 mm

MESIN

Tipe Mesin

4N15 2.4 Liter Turbocharger 4 Silinder Segaris 16 Katup DOHC

Kapasitas

2.442 cc

Daya Maksimum

178 Ps / 3.500 Rpm

Torsi Maksimum

430 Nm / 2.500 Rpm

Sistem Transmisi

6 Tingkat Percepatan Otomatis Sport Mode / 6 Tingkat Percepatan Manual

KAKI-KAKI

Suspensi Depan

Double-Wishbone dengan Coil Springs + Stabilizer

Suspensi Belakang

Regid dengan Elliptic Leaf Springs

Rem Depan

Ventilated Discs

Rem Belakang

Tromol

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN MITSUBISHI NEW TRITON 2019

Berkaitan dengan kelebihan dan kekurangan Mitsubishi New Triton 2019 umumnya akan ada perbedaan. Jadi pandangan setiap orang berbeda, seperti misalnya kami beranggapan kekurangan, mungkin dari media lain menganggap sebagai kelebihan. Bahkan sobat pembaca juga bisa menyimpulkan akan kelebihan atau kekurangan yang dimiliki oleh kendaraan.

KELEBIHAN

KEKURANGAN

Menggunakan desain Dynamic Shield

Tampilan model sebelumnya sudah tidak terlalu banyak dimiliki

Siap digunakan segala medan jalan baik perkotaan atau medan Off Road

 

Mempunyai fitur keselamatan yang lengkap

 

Teknologi yang disematkan cukup canggih

 

Terdapat USB Socket Untuk Mengisi daya Ponsel

 

8. DAFTAR HARGA MITSUBISHI NEW TRITON 2019

VARIAN

HARGA

New Triton GLX HR MT Single Cab 2WD

Rp. 250.500.000

New Triton HDX MT Single Cab 4WD

Rp. 338.000.000

New Triton HDX MT Double Cab 4WD

Rp. 395.500.000

New Triton GLS MT Double Cab 4WD

Rp. 419.000.000

New Triton Exceed MT Double Cab 4WD

Rp. 453.000.000

New Triton Ultimate AT Double Cab 4WD

Rp. 480.500.000

9. VIDEO MITSUBISHI NEW TRITON 2019

10. KESIMPULAN MITSUBISHI NEW TRITON 2019

Kehadiran Mitsubishi New Triton 2019 memberikan pilihan baru bagi para konsumen terutama yang suka berpetualang dan yang hobi off road. Bagi sobat yang ingin menikmati mobil ini dengan melihat langsung bentuk dan merasakan kenyamanan  bisa datang di GIIAS 2019 yang akan berlangsung pada 18-28 Juli 2019 di ICE BSD, Tangerang, Banten.

>>> Lanjut baca artikel review mobil yang menarik lainnya di sini

Mungkin anda ingin baca

  • Review Wuling Cortez 1.5 LT Lux+ CVT 2019
    Review Wuling Fatchur Sag

    Review Wuling Cortez 1.5 LT Lux+ CVT 2019

    08/08/2019

    Mobil di kelas MPV dengan mesin turbo berkapasitas 1,5 L ini dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang modern dan canggih. terlebih lagi karena Wuling Cortez 1.5 LT Lux+ CVT 2019 adalah tipe tertinggi dibanding Cortez CT yang lain.

  • Review DFSK Super Cab 1.5L Gasoline 2019
    Review Arfian Alamsyah

    Review DFSK Super Cab 1.5L Gasoline 2019

    07/08/2019

    Pemain asal Tiongkok ini cukup berani melawan hegemoni pemain lawas asal Jepang dan juga India. Mobil niaga yang satu ini hadir dengan pendekatan yang berbeda, ia lebih bisa memberikan kenyamanan pengemudi dan hadir dengan tampilan menarik. Inilah ulasan kami mengenai DFSK Super Cab 1.5L Gasoline 2019

  • Review Renault Duster 2019
    Review Renault Fatchur Sag

    Review Renault Duster 2019

    06/08/2019

    Membicarakan mobil Eropa di Indonesia, mungkin harga tinggi menjadi salah satu hal yang pertama terngiang dalam pikiran Anda. Namun bila anda melirik Renault Duster 2019, Anda akan berpikir sebaliknya. Mobil ini dilepaskan di Indonesia dengan harga sekitar 279 juta dan itu lebih murah dibanding compact SUV merek Jepang. Seperti apa luar dalam mobil ini, simak review Renault Duster 2019 berikut!