Keren, Jaguar I-PACE Dinobatkan Sebagai Mobil Terbaik Di Dunia

19/04/2019 Fatchur Sag Pasar Mobil

Ajang penghargaan World Car of The Year 2019 menobatkan Jaguar I-PACE sebagai mobil terbaik di dunia sekaligus desain terbaik di dunia mengalahkan model-model lain yang juga tak kalah mewah.

Pembukaan pameran otomotif New York International Auto Show 2019 tak hanya diisi presentasi pameran yang bakal berlangsung hingga 28 April 2019 mendatang, tapi juga jadi ajang penghargaan World Car of The Year 2019. Jaguar I-PACE dinobatkan sebagai pemenang untuk ajang ini. Selain menjadi mobil terbaik di dunia, Jaguar I-PACE juga dinobatkan sebagai mobil dengan desain terbaik di dunia.

>>> Teknologi Baru Tesla, Charging Mobil Cepat Hanya 5 Menit!

The Winner World Car of The Years 2019 diraih oleh Jaguar I-PACE

Jaguar I-PACE raih tiga penghargaan bergengsi tahun 2019

Bersaing dengan Jaguar I-PACE, ada Audi e-Tron dan Volvo S60/V60 yang sama-sama diunggulkan, namun Jaguar I-PACE meraih nilai terbanyak dibanding kedua model tersebut. Dalam ajang penghargaan tahunan bergengsi tahun ini, World Car Steering Commitee selaku penyelanggara menunjuk 86 jurnalis otomotif dari 24 negara untuk memberikan penilaian yang dilakukan sejak Oktober 2018 lalu.

Pencapaian ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Jaguar Land Rover (JLR) selaku produsen sebab ini adalah kedua kalinya mobil listrik Jaguar mendapatkan penghargaan yang sama. Sebelumnya, model Jaguar F-PACE juga dinobatkan sebagai mobil terbaik di dunia pada 2017.

"Ini adalah sebuah kehormatan Jaguar I-Pace mendapat gelar sebagai mobil terbaik di dunia. Kami memulai dengan ide Destination Zero vision dimana kami menargetkan zero emission, zero accident, dan zero congestion. I-pace adalah kendaraan listrik yang menjadi langkah awal Jaguar ke sana," tutur CEO JLR Ralf Speth dalam keterangannya.

>>> Review Jaguar I-Pace 2019: SUV Masa Depan dari Jaguar

Foto Jaguar I-PACE tampak dari depan terlihat menawan

Penampilan Jaguar I-PACE yang terlihat sporty dan menarik

Dinilai oleh 84 jurnalis, Jaguar I-PACE didaulat sebagai mobil terbaik di dunia

Jaguar I-PACE memang luar biasa, sejak diluncurkan Maret 2018 mobil listrik ini telah terjual lebih dari 11.000 unit di seluruh dunia. Dengan desain sporty dan juga DNA SUV, mobil ini terlihat sangat menarik. Jaguar I-PACE dibekali baterai baterai lithium ion berkapasitas 90 kWh yang dapat menempuh jarak hingga 479 kilometer. Motor lisriknya mampu memberikan tenaga maksimum 400 Ps (395 Hp) dan torsi maksimum 696 Nm.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Mungkin anda ingin baca