Teknologi Baru Tesla, Charging Mobil Cepat Hanya 5 Menit!

13/03/2019 Abdul Mobil baru

Saat ini banyak yang sedang membicarakan tentang mobil listrik. Hal tersebut dikarenakan beberapa produsen mobil telah mengeluarkan produk andalannya yang menggunakan teknologi listrik sebagai sumber dayanya. Namun masih banyak yang enggan terhadap mobil jenis ini karena pengisiannya yang lama. Namun kabar yang beredar Tesla telah memperkenalkan sistem charging mobil cepat.

Berkaitan masalah Charging Mobil Cepat tersebut, Tesla yang merupakan salah satu produsen mobil asal Amerika Serikat mengklaim bahwa teknologi yang dimiliki dapat charging mobil dengan cepat. Jadi dalam pengisiannya hanya membutuhkan waktu 5 menit saja, tentunya hal ini menjadi kabar gembira bagi peminat mobil listrik. Informasi tersebut dilansir dari laman Insideev pada tanggal 12 Maret 2019.

Gambar ini menunjukkan logo Tesla demhan warna merah

Tesla merupakan pabrikan mobil asal Amerika Serikat

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Adapun teknologi tersebut diberi nama dengan V3 Supercharging yang dapat mengisi daya sangat cepat dan dapat digunakan untuk menempuh jarak 120 km. Namun perlu diketahui, bahwa penggunaan teknologi ini hanya diberikan pada Tesla Model 3 saja.

Untuk model X dan Y dikabarkan dapat memanfaatkan teknologi tersebut pada kuartal kedua di tahun 2019. Pada model Y rencananya baru akan dilakukan perilisan pada kuartal kedua yang bertempat di Amerika Utara, sedangkan untuk kuartal ketiga di Eropa dan pada akhir tahun rencananya menuju Asia Pasific.

>>> Baca Juga, Jadi Jawara Di AS, Penjualan Tesla Model 3 Langsung Ngegas Di Awal 2019

Gambar ini menunjukkan ilustrasi teknologi pada mobil Tesla

Teknologi terbaru Tesla pengisian mobil listrik hanya 5 menit saja

Dengan mengandalkan sistem charging mobil cepat tentunya akan lebih menarik hati masyarakat. Karena tidak perlu waktu lama pengecasan namun dapat digunakan menempuh jarak cukup jauh. Pada akhir tahun 2019 dengan melalui teknologi ini, dari pihak Tesla dapat melayani 3 model kendaraan. Adapun 3 model tersebut berupa model X, model Y dan model 3. Jadi nantinya diharapkan produsen mobil Tesla diharapkan dapat memberikan manfaat lebih bagi para konsumennya di seluruh dunia.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Mungkin anda ingin baca

  • Tak Bisa Sembunyi Lagi, Suzuki Jimny Segera Hadir di Indonesia?
    Mobil baru Fatchur Sag

    Tak Bisa Sembunyi Lagi, Suzuki Jimny Segera Hadir di Indonesia?

    11/05/2019

    Kehadiran Suzuki Jimny di pasar otomotif tanah air seperti tidak terelakkan. Berbagai indikasi menunjukkan mobil ikonik ini tengah dipersiapkan untuk diluncurkan tidak lama lagi.

  • Mobil Baru Suzuki Wagon R Versi 7 Penumpang Siap Diluncurkan Maruti Suzuki
    Mobil baru Abdul

    Mobil Baru Suzuki Wagon R Versi 7 Penumpang Siap Diluncurkan Maruti Suzuki

    09/05/2019

    Mobil murah menjadi salah satu segmen mobil yang banyak dicari masyarakat. Apalagi hampir tiba hari raya Idul Fitri yang biasanya merayakannya bersama keluarga. Dalam hal ini tidak hanya di Indonesia saja, namun seluruh umat Islam di dunia juga merayakannya. Namun tahukah sobat, bahwa trend mobil murah tidak hanya di Indonesia saja. Kabarnya Suzuki Wagon R versi 7 penumpang siap meluncur di India.

  • Unik, Nama Jalan Menjadi Nama Mobil Sedan Terbaru Dari Toyota
    Mobil baru Abdul

    Unik, Nama Jalan Menjadi Nama Mobil Sedan Terbaru Dari Toyota

    08/05/2019

    Mobil merupakan sebuah kendaraan yang sudah tersebar ke seluruh penjuru dunia. Merek dan jenisnya sangat bervariasi, bahkan nama mobilnya juga sangat banyak. Yang menarik adalah nama jalan menjadi nama mobil sedan milik Toyota. Adapun mobil sedan terbaru Toyota diberi gelar Toyota Hakone 86.