Kembar, Penjualan MG Hector Lebih Meledak Ketimbang Almaz

04/10/2019| Fatchur Sag

Penjualan Almaz bikin Wuling bertahan di posisi 10 besar merek mobil terlaris di Indonesia. Namun itu belum seberapa dibanding kembarannya di India, MG Hector. Penjualan MG Hector benar-benar melejit jauh di atas angan-angan. Menurut Gaadiwaadi.com, sejak pre-order mobil ini dibuka pada Juli 2019 lalu, pesanan yang masuk telah mencapai 28.000 unit, 10.000 unit diantaranya masuk hanya dalam waktu 3 pekan.

Foto MG Hector tampak dari samping depan

MG Hector, kembaran Wuling Almaz di Indonesia

Meledaknya penjualan MG Hector membuat perusahaan harus menghentikan pemesanan untuk sementara waktu atau lebih tepatnya hingga akhir 2019 sebab kuota yang disediakan telah habis.

Untuk langkah selanjutnya MG tengah bersiap meningkatkan kapasitas produksi di pabrik Halol, India dengan merektrut pekerja baru sebanyak 500 orang. Inden juga dibuka untuk awal tahun depan, namun dengan limit 15.000 unit atau 15.000 pembeli pertama. Begitu pula untuk pengiriman unit diprediksi bakal dimulai dalam 3-4 bulan berikutnya, dan mungkin juga bisa lebih lama.

>>> Kembaran Wuling Almaz Resmi Diluncurkan, Ini Kelebihan Yang Dimiliki!

Penjualan MG Hector melejit melebihi ekspektasi

Jika dipikir-pikir, ledakan Penjualan MG Hector di India mirip dengan Wuling Almaz di Indonesia. Hanya saja karena berbagai faktor pesanan yang masuk untuk Almaz masih jauh di bawah kemampuan kapasitas produksi pabrik Wuling di Cikarang yang mampu memproduksi hingga 120.000 unit per tahun atau 10.000 unit per bulan. Makanya tidak sampai menimbulkan inden yang terlalu lama apalagi sampai menghentikan penjualan.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) Almaz sudah terjual sebanyak 5.409 unit, bahkan dalam beberapa bulan terakhir penjualan Almaz mampu melampaui angka 1.000 unit per bulan.

>>> Ada Almaz, Penjualan Wuling Bulan Juli Pecahkan Rekor

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

International