Kembaran Wuling Almaz Resmi Diluncurkan, Ini Kelebihan Yang Dimiliki!

28/06/2019 | Fatchur Sag

Lagi, model asal China Baojun 530 memiliki kembaran baru, namanya MG Hector. Model yang diperkenalkan ke publik pada 4 Juni 2019 lalu akhirnya resmi diluncurkan di India pada 27 Juni 2019. Peluncuran ini makin melengkapi jajaran SUV terbaru dari General Motor dengan basis Baojun 530 karena sebelumnya juga telah diluncurkan Chevrolet Captiva dan Wuling Almaz di Indonesia.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Lalu apa yang istimewa dari MG Hector sehingga mobil ini langsung laris manis melebihi Almaz?

Foto MG Hector saat diresmikan, tampak dari samping depan

MG Hector resmi diluncurkan di India

Seperti diberitakan media-media otomotif lokal, dari sejak diperkenalkan MG Hector mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat India. Tidak sampai satu bulan jumlah pesanan yang masuk telah melampaui angka 10.000 unit, jauh melebihi penjualan Wuling Almaz yang baru terjual sebanyak 2.723 unit sepanjang Februari hingga Mei 2019 (berdasarkan data GAIKINDO).

Karena sama-sama diambil dari basisnya Baojun 530, dimensi MG Hector tidak berbeda dari merek China tersebut atau Wuling Almaz Indonesia yaitu panjang 4.655 mm, lebar 1.835 mm, tinggi 1.760 mm, dan jarak sumbu roda 2.750 mm. Sedang dari sisi desain semuanya nyaris sama, kecuali di beberapa bagian seperti grill yang dibikin lebih keren dan lampu-lampu yang semuanya sudah LED baik lampu utama depan belakang, lampu sein, lampu kabut dan DRL.

>>> Fenomena Almaz di Semarang, Dua Unit Test Drive Tak Pernah 'Berhenti' Jalan

Foto MG Hector dari arah belakang tampak keren dan menggoda

Desain MG Hector lebih menarik dibanding Almaz

Perbedaan cukup mencolok terletak pada fitur dimana MG Hector dibekali dengan teknologi iSMART dan terkoneksi dengan internet yang memungkinkan pengendara bisa mengakses navigasi, news, perkiraan cuaca, suhu udara, GPS, emergency call 24 x 7, dan berbagai fitur yang lain. Tercatat lebih dari 50 fitur internet bisa diakses melalui head unit berukuran 10,4 inchi.

Sementara untuk mesin, jika Almaz hanya memiliki satu varian mesin saja yaitu bensin berkapasitas 1.451 cc dengan satu pilihan transmisi yaitu otomatis CVT (continuously variable transmission), MG Hector punya tiga varian mesin, yaitu bensin 1.451 cc, bensin hybrid 1.451 cc, dan diesel 1.956 cc serta memiliki 4 pilihan transmisi yaitu bensin manual 6 percepatan, bensin hybrid manual 6 percepatan dan otomatis DCT (dual-clutch transmission) serta diesel manual 6 percepatan.

>>> Review Wuling Almaz 1.5 Turbo CVT 2019

Gambar menunjukkan fitur Teknologi iSMART pada MG Hector

Punya kelebihan dari sisi koneksi, MG Hector sampai dijuluki Mobil Internet

Berapa harganya, Ini yang paling menarik. Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki MG Hector dijual paling murah ‪1.218.000‬ rupee atau setara Rp 249 jutaan hingga 1.688.000 rupee atau setara Rp 345 jutaan.

Gambar Daftar Harga MG Hector saat diluncurkan

Harga MG Hector relatif sama dengan Wuling Almaz

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik