Kecelakaan Tunggal, Honda HR-V Tabrak Pohon Dan Terguling Karena Sopir Mengantuk

05/02/2019 Fatchur Sag Pasar Mobil

Kecelakaan tunggal terjadi di Bandung, Gara-gara sopir mengantuk satu unit Honda HR-V hilang kendali, menabrak pohon lalu terguling dengan roda di atas.

Peristiwa kecelakaan terjadi di Jl. Batik Rengganis Sukaluyu, Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat pada Sabtu, 2 Februari 2019 pukul 14.38 WIB dimana satu unit Honda HR-V bernopol D 126 CHY terguling dengan posisi roda di atas. Dari informasi di lokasi, kecelakaan tunggal ini disebabkan sopir mengantuk sehingga dia kehilangan kendali mobilnya dan menabrak pohon sebelum akhirnya terguling.

Foto Honda HR-V terbalik

Mengantuk saat mengemudi sangat berbahaya

>>> Mungkin Anda tertarik: Review Honda HR-V Sport Turbo 2019: Gabungan Desain Elegan dan Performa Tinggi

Dari foto-foto yang dirilis Tim Cepat Tanggap kota Bandung melalui akun Instagram @tct_bandung dan akun Instagram @infobandungkota nampak Honda HR-V warna merah terguling di gang sempit kawasan perumahan. Sekilas mobil tersebut tidak terlalu hancur, kecuali di bagian depan dimana bumper terlihat hampir terlepas dan lampu depan copot serta di bagian atas mobil yang sedikit bonyok-bonyok.

Meski tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal Honda HR-V ini kejadian tersebut jadi perhatian. Para warga terlihat berkerumum melihat proses evakuasi sampai mobil ini diderek petugas untuk dilakukan penyelidikan. Peristiwa ini kini ditangani petugas berwenang.

>>> Kenali Bahaya Microsleep Saat Mengemudi, Lakukan Ini Untuk Menghindari

Foto Honda HR-V terbalik

Foto Honda HR-V terbalik

Foto Honda HR-V dievakuasi

Foto Honda HR-V diderek petugas

Penampakan Honda HR-V yang terguling karena sopir mengantuk

Peristiwa kecelakaan karena mengantuk bukan kali ini saja terjadi. Sebelum-sebelumnya juga pernah bahkan terlalu sering. Beberapa kasus bahkan menimbulkan korban jiwa seperti kecelakaan maut di ruas Tol Kanci-Pejagaan, tepatnya di KM 233, Jumat (14/9/2018) pukul 03.30 WIB dini hari dimana bus PO Siliwangi Antar Nusa itu berangkat dari Jawa Timur menuju Pekanbaru menabrak truk. Sopir bus gagal mengendalikan kendaraan dikarenakan kondisinya yang kelehanan dan mengantuk. Akibat dari kejadian itu tiga penumpang meninggal dunia dan puluhan penumpang lainnya mengalami luka-luka.

>>> Pengemudi Mengantuk, Sebuah BMW Alami Kecelakaan Spektakuler Yang Belum Pernah Terjadi

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Mungkin anda ingin baca