Pengemudi Mengantuk, Sebuah BMW Alami Kecelakaan Spektakuler Yang Belum Pernah Terjadi

25/12/2018| Fatchur Sag

Jika ada satu kecelakaan yang sulit dipercaya, mungkin kecelakaan yang terjadi di Slovakia ini salah satunya. Sebuah BMW mengalami kecelakaan spektakuler setelah menabrak area bagian atas terowongan seperti beberapa adegan dalam game balap Burnout Paradise buatan Criterion Games atau dalam film-film action terkenal.

Foto kecelakaan spektakuler BMW X1

Kecelakaan spektakuler yang sulit dipercaya

Peristiwa kecelakaan yang terjadi pada 20 Desember 2018 sebelum jam 5 pagi di Terowongan Bôrik dekat kota Poprad, Republik Slovakia dan diunggah di akun Facebook Polícia Slovenskej Republiky ini bermula saat mobil yang hendak masuk ke terowongan membelok ke sisi kanan jalan dan menabrak sepotong beton melandai berukuran tinggi. Mobil lalu terlempar ke atas bersamaan dengan percikan api besar yang muncul di bagian belakang. Setelah terbang sekitar 3 detik mobil pun menabrak bagian atas mulut terowongan dengan keras sebelum berputar 360 derajat dan jatuh ke aspal. Hebatnya, mobil mendarat tepat di keempat rodanya dan menghadap ke arah jalan.

Dari rekaman yang diunggah, kecelakaan spektakuler tersebut nampak mengerikan dan berpotensi menimbulkan korban jiwa. Tapi benar-benar sulit dipercaya, pengemudi justru selamat tanpa cedera serius. Dari hasil penyelidikan polisi yang tersebar di media, pengemudi ternyata mengemudi dalam keadaan mengantuk hebat atau terkena gangguan microsleep sebab tidak diketemukan tanda-tanda mabuk. Hasil tes alkohol juga menunjukkan dia negatif alkohol.

>>> Kenali Bahaya Microsleep Saat Mengemudi, Lakukan Ini Untuk Menghindari

Foto mobil BMW setelah kecelakaan spektakuler

Tak diketemukan tanda-tanda alkohol, pengemudi diduga mengantuk berat

Peristiwa kecelakaan spektakuler ini jadi bukti bahwa mengemudi dalam keadaan lelah dan sangat mengantuk sama bahayanya dengan mengemudi di bawah pengaruh alkohol. Hanya dalam waktu yang sangat singkat, pengemudi yang ternyata orang Slovakia tersebut mengubah mobilnya menjadi ketapel. Terlempar dengan kecepatan tinggi dan menabrak objek dengan keras. Beruntung dia tidak kehilangan nyawa dan berhasil selamat berkat fitur keselamatan yang ada pada BMW X1 miliknya itu.

Bagi BMW ini menjadi nilai plus tersendiri sebab fitur keselamatan mobil rancangannya benar-benar menyelamatkan. Andai dalam pengembangannya tidak mempertimbangkan kemungkinan kecelakaan brutal yang mungkin terjadi, bisa saja ada banyak kematian sejak beberapa dekade lalu.

>>> Baca review BMW X1 2018 di sini!

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

International