Ini Alasan Mobil Listrik Honda Belum Masuk Ke Indonesia

22/02/2021| Abdul

Baru-baru ini 3 mobil baru diluncurkan oleh pihak Honda untuk ikut meramaikan pasar otomotif di Indonesia. Adapun 3 mobil tersebut yaitu Honda Odyssey, CR-V Facelift dan Brio RS Urbanite. Kehadiran beberapa mobil tersebut tentunya membuat masyarakat di Indonesia timbul rasa penasaran. Karena banyak yang memperkirakan bahwa yang hadir adalah mobil listrik Honda.

GAmbar ini menunjukkan mobil Honda CR-V PHEV yang hadir di China

Banyak yang berspekulasi akan kehadiran Honda CR-V PHEV

>>> Lihat Juga, New Honda Brio RS Urbanite Edition Diperkenalkan Dengan Tampilan Lebih Sporty

Bahkan banyak orang yang mempunyai spekulasi bahwa kendaraan yang akan dihadirkan adalah CR-V PHEV. Yang mena mobil listrik tersebut telah dihadirkan di China. Padahal beberapa pabrikan kendaraan telah melakukan pengenalan terhadap mobil listrik yang dimiliki, bahkan penjualan pun telah dilakukan. Beberapa pabrikan mobil tersebut adalah Nissan, Lexus dan Hyundai.

Melihat hal tersebut tentunya timbul rasa penasaran masyarakat. Lantas kapan Honda akan memboyong kendaraan listrik masuk Indonesia?

Berhubungan dengan mobil listrik Honda, pihak Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM menyebutkan, bahwasanya untuk pasar Indonesia pihaknya masih mempelajarinya. Dalam hal ini terkait dalam infrastruktur, kesiapan konsumen dan juga kebijakan dari pihak Pemerintah. Untuk soal kapan mobil listrik dari Honda akan dihadirkan ke Indonesia, pihaknya tidak bisa memberi kepastian.

"Kami memiliki line-up mobil listrik yang lengkap di pasar global, mulai dari hybrid, PHEV hingga listrik murni. Bahkan, Honda global telah menargetkan 2/3 produksi kendaraan listrik pada 2030," ujarnya pada saat melakukan video conference, baru-baru ini.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar i ni menunjukkan ilustrasi baterai mobil listrik

Terdapat alasan Honda belum menghadirkan kendaraan listrik di Indonesia

>>> Baca Juga, Kabar Baik, Insentif PPnBM Mobil Akan Dimulai Maret 2021

Pihak Yusak juga menambahkan, bahwasanya infrastruktur yang bisa memberi dukungan terhadap kendaraan listrik sangatlah dibutuhkan. Tidak hanya itu saja, kepastian soal insentif yang ditujukan untuk kendaraan listrik terkait regulasi yang diberikan oleh pihak pemerintah.

Disamping itu, pihak Yusak juga menyebutkan bahwa dari pihak Honda menyambut dengan sangat baik terkait kebijakan yang diberikan. Soal kebijakan yang diberikan pemerintah berhubungan dengan akselerasi dari kendaraan listrik dan juga fasilitas bea masuk. Yang mana hal tersebut tercantum dalam Perpres Nomor 55 tahun 2019, kemudian insentif PPNBM dalam Perpres Nomor 55 dan PP Nomor 73 dan diskon BBNKB dan PKB dari Pergub DKI dan Permendagri.

Sebagai tambahan informasi terkait pembahasan mobil listrik Honda yang belum masuk Indonesia, mobil New Honda Brio RS Urbanite Edition yang baru saja dihadirkan menggunakan desain baru sehingga tampil lebih sporty. Seperti pada bagian Rear Under Spoiler dan Front Under Spoiler yang telah dilengkapi Diffuser. Tidak sampai disitu, mobil ini juga diberikan Black Side Under Spoiler dan juga disematkan Black Side Door Mirror yang telah lengkap dengan penggunaan Black Door Handle dan LED Turning Signal.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Gambar ini menunjukkan mobil Honda CR-V Facelift tampak depan

3 mobil baru dihadirkan dengan beberapa perubahan tampilan dan penambahan fitur

Sementara pada Honda CR-V facelift telah mendapatkan penyegaran pada sisi eksterior. Bahkan penambahan fitur Honda Sensing menambah keselamatan selama berkendara dengan mobil terbaru ini. Kemudian yang terakhir adalah New Honda Odyssey yang juga mempunyai fitur Honda Sensing. Untuk teknologi di dalamnya meliputi Collision Mitigation Brake System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation System (RDM) dan Adaptive Cruise Control (ACC).

>>> Klik Di Sini Untuk Mengetahui Berita Otomotif Terbaru Lainnya

Berita sama topik

International