Honda Freed Yang Kini Bikin Bingung

27/01/2020| Fatchur Sag

Honda sukses bertahan di peringkat 3 merek mobil terlaris di Indonesia di 2019 dengan pangsa pasar sebesar 13,3%. Meski demikian perjalanannya tidak selalu mulus. Ada juga model yang 'gagal' dan tidak begitu digemari konsumen, yaitu Freed. Saking minimnya permintaan model ini terpaksa dihentikan penjualannya tahun 2015.

Foto menunjukkan Honda Freed 2015 tampak depan

Honda Freed edisi terakhir tahun 2015

Nah, menurut penuturan pak Yusak Billy yang kini menjabat sebagai Bussines Innovation & Sales Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM), saat ini pasca diluncurkannya Honda Freed model 2020 justru banyak konsumen menanyakan kapan mobil ini dijual di Indonesia.

>>> Wajah Kelewat Imut, HPM Enggan Bawa Honda Jazz Model Jepang ke Indonesia

Satu sisi banyaknya konsumen yang menyatakan minat terhadap Honda Freed terbaru cukup membikin HPM bangga. Di tengah gempuran mobil-mobil penumpang berhidung mancung, mobil MPV boxy ini masih punya banyak peminat.

Di sisi lain, kondisi ini bikin bingung. Dulu pas ada gak diminati, giliran tak ada banyak yang mencari. Pak Billy sendiri tak bisa memberikan jawaban pasti maupun pengharapan sebab keputusan menghadirkan model tergantung kondisi pasar dan restu dari prinsipal.

"Lucu memang ya konsumen Indonesia, dulu saat masih ada tidak di cari. Kini setelah tidak diproduksi banyak yang mencari," tutur pak Billy, seperti dikutip dari Detik, 25/1/2020. "Semua tergantung pasar. Kalau membawa secara CBU itu tidak bisa. Karena tidak mendukung program pemerintah," tambahnya.

"Saya juga bingung, kenapa mobil second-nya aja masih mahal ya," kata pak Billy lagi.

Foto menunjukkan Honda Freed 2020 tampak dari samping depan

Honda Freed 2020, tampilan makin keren teknologi makin canggih

Honda Freed merupakan salah satu model yang pernah mengisi line up Honda di Indonesia. Menawarkan berbagai kenyamanan, mobil ini ternyata gagal mengambil hati masyarakat. Bentuknya yang boxy jadi satu alasan vital mobil ini tidak sesuai selera orang Indonesia kebanyakan.

Berbeda dengan di Jepang, Honda Freed masih terus diproduksi, dijual dan dikembangkan Model yang ada saat ini bahkan makin canggih dengan adanya sistem keselamatan aktif Honda Sensing.

>>> Review Honda Accord Turbo 2019: Mobil Mid-Size Sedan Dengan Teknologi Honda Sensing

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Berita sama topik

International