Wajah Kelewat Imut, HPM Enggan Bawa Honda Jazz Model Jepang ke Indonesia

24/01/2020| Fatchur Sag

Alih-alih meningkatkan tampilan menjadi lebih sporty dibanding Jazz RS yang sudah dijual di pasaran, Honda Jazz model 2020 yang dipasarkan di Jepang (Honda Fit) malah hadir dengan tampilan love and hate situation dengan menghilangkan garis sporty solid wing face yang jadi ciri khasnya Honda. Walhasil dengan headlamp yang berukuran lebih besar dan membulat wajahnya jadi terlihat imut.

Foto menunjukkan tampilan Honda Jazz model Jepang

Honda Jazz model Jepang dibekali mesin Hybrid

Dipandang lebih detail lagi, wajah Honda Jazz model Jepang yang diluncurkan di Tokyo Motor Show 2019 ini mulai mendekati desain mobil kei car, mobil mungil yang sangat populer dan laris di Jepang. Lantas, adakah kemungkinan model serupa bakal dibawa ke Indonesia menggantikan Honda Jazz saat ini?

Menurut PT Honda Prospect Motor (HPM) pihaknya selalu memantau model yang dimiliki negara lain atau model terbaru yang diluncurkan di luar Indonesia. Pihaknya juga tidak pernah menutup rapat-rapat kemungkinan masuknya model Honda di negara lain ke Indonesia.

Terkait Honda Jazz model Jepang yang tampil dengan wajah baru, HPM menilai kurang cocok untuk pasar Indonesia. Alasannya wajah kelewat imut, jauh dari tampilan Jazz saat ini yang sangat sporty.

>>> Review All New Honda Jazz 2020: Generasi Jazz Terbaik?

Foto menunjukkan Honda Jazz RS 2018 tampak dari samping depan

Honda Jazz model Indonesia lebih sporty dan lebih disukai

"Model seperti itu kan buat market Jepang. Bukannya tidak ada kemungkinan masuk Indonesia, kita mencari model yang cocok buat konsumen di sini," tutur Yusak Billy, Business Innovation & Sales Marketing Director PT HPM, seperti dikutip dari Liputan6, (23/01/2020). "Kalau di sini kan cocoknya model sporty, sedangkan yang model itu (Honda Jazz atau Fit) terlihat cute atau imut. Kita cari model yang lebih cocok untuk market di sini," lanjutnya.

Jadi, buat kalian yang mendambakan punya Honda Jazz model 2020 seperti yang di Jepang, Anda harus rela mengubur dalam-dalam impian Anda.

>>> Honda: Mobil Listrik Masih Jauh, Kami Pilih Mobil Hybrid

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Berita sama topik

International