Honda Brio Jadi Yang Terlaris Di Indonesia, Bahkan Kuasai 2 Segmen Sekaligus

22/10/2020| Abdul

Mobil memiliki beragam segmen yang mempunyai keunggulan sendiri-sendiri. Nah untuk Honda Brio masuk dalam segmen LCGC dan city car. Kedua segmen tersebut dikuasai oleh Honda Brio sehingga membuat Honda Brio jadi yang terlaris di Indonesia untuk tahun ini.

Gambar ini menunjukkan mobil Honda Brio Satya tampak bagian depan

Honda Brio kuasai segmen city car dan LCGC

>>> Baca Juga, Pajak 0% Ditolak, Harapannya Penjualan Mobil Baru Dapat Naik Kembali

Untuk segmen LCGC, mobil yang mendudukinya adalah Honda Brio Satya. Sementara untuk segmen city car adalah Honda Brio RS. Penjualan mobil Brio Satya di bulan Januari sampai September 2020 mencatatkan angka 21.019 unit. Jika dilihat memang angka tersebut melebihi rivalnya dalam segmen sama yakni Toyota Agya yang mencatatkan penjualan 9.491 unit, Suzuki Wagon R 1.359 unit, Datsun Go 555 unit dan Daihatsu Ayla dengan penjualan 9.465 unit.

Kemudian pada Honda Brio RS penjualannya mencapai 7.455 unit dalam jangka dari bulan Januari hingga September 2020. Untuk rivalnya seperti Nissan March hanya terjual 8 unit dan Datsun Cross 206 unit serta Daihatsu Sirion 734 unit.

Berkaitan dengan Honda Brio jadi yang terlaris, dari pihak Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor yang diungkapkan dalam video conference nya baru-baru ini.

“Dalam empat bulan terakhir hingga September penjualan kami terus tumbuh. Di mana lebih dari 60 persen penjualan kami didominasi Brio," ujarnya.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan tabel penjualan mobil tahun 2020

Tabel penjualan mobil tahun 2020

>>> Lihat Juga, Apa Arti Nama Honda CR-V? Mengulas Perjalanannya Di Dunia

Pihaknya juga menyebutkan, bahwasanya untuk pencapaian yang didapatkan berkat aktivitas ekonominya yang secara bertahap mulai berjalan. Ditambah lagi kemudahan konsumen dalam melakukan pembelian kendaraan dengan melalui program penjualan yang ditawarkan dan juga Lembaga pembiayaan.

"Di era kebiasaan baru ini penjualan Honda sebagian dari digital platform. Ini menjadi strategi kami mengikuti tren pasar," kata Billy.

Tidak hanya itu saja, Yusak Billy juga mengungkapkan bahwasanya agar momentum tetap terjaga penjualannya pihak Honda telah menyiapkan strategi sampai akhir tahun. Pihaknya juga melakukan monitoring kondisi  perkembangannya pada kuartal akhir di tahun 2020. Dengan begitu harapannya supaya ekonomi dan pasar dapat terjaga stabilitasnya.

Di bulan September 2020, kontribusi dari honda Brio sebesar 62% dengan mencatatkan penjualannya berjumlah 3.622 unit. Tidak hanya itu saja, Honda Brio jadi yang terlaris pada bulan September 2020 untuk negara Indonesia.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Gambar ini menunjukkan mobil Honda Brio RS tampak bagian depan

Peningkatan penjualan Honda Brio RS mencapai 80%

Jumlah tersebut terdiri dari 2,507 unit mobil Honda Brio Satya yang mengalami peningkatan sebesar 33% bila dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Sedangkan untuk Honda Brio RS mengalami peningkatan yang menggembirakan karena persentase meningkatnya adalah 80%. Sebelumnya yang hanya terjual 621 unit, di bulan September terjual sebanyak 1.115 unit..

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

International