Fenomena Almaz di Semarang, Dua Unit Test Drive Tak Pernah 'Berhenti' Jalan

09/04/2019 Fatchur Sag Pasar Mobil

Yang unik di Jawa Tengah dari kehadiran Wuling Almaz, konsumen harus bersabar untuk merasakan sensasi berkendaranya sebab hanya ada dua unit test drive yang dipakai bergiliran di banyak diler. Ah, masa iya?

Wuling Almaz resmi diluncurkan di berbagai kota besar di Indonesia dan juga dipasarkan dengan harga yang berbeda di setiap daerah, mulai dari yang termurah Rp 318.800.000 di Jakarta hingga yang lebih mahal puluhan juta rupiah di wilayah-wilayah yang cukup jauh. Seperti di Makassar sebesar Rp 335.800.000 atau di Palembang sebesar Rp 329.800.000. Di Jawa Tengah, Almaz dijual dengan harga Rp 327.800.000.

Foto kemeriahan pengunjung Java Supermall Semarang melihat model baru SUV Wuling Almaz

Antusias warga Semarang terhadap Wuling Almaz sangat tinggi dan menyenangkan

Harga yang lebih mahal ternyata tak menghalangi animo masyarakat untuk mengenal lebih dekat model SUV pertama buatan Wuling ini. Di Jawa Tengah, pasca diluncurkan di Java Supermall Semarang pada 7 Maret 2019 lalu, sambutan masyarakat sangat positif. Pesanan yang masuk juga sangat tinggi membuat inden semakin lama. Bahkan khusus untuk Wuling Almaz warna abu-abu, inden mencapai satu bulan. Warna lain juga demikian konsumen harus mengantre meski tidak selama yang warna abu-abu.

>>> Baca juga: Harga DFSK Glory 560 Telah Diumumkan, Tersedia 3 Varian

Informasi dari tenaga penjual, pemesan pertama Wuling Almaz di Jawa Tengah baru mendapatkan unitnya pada awal akhir bulan Maret 2019 lalu. "Beberapa hari lalu kita dapat kiriman hampir 300 unit Almaz, sudah habis kita kirim ke konsumen" tutur Anleen, Sales Counter diler Wuling Srondol, Semarang, Sabtu (6/4/2019).

Bagaimana dengan unit test drive-nya?

Tak kalah dengan penjualan yang laris manis, test drive juga mengundang animo cukup tinggi dari masyarakat. Dengan hanya dua unit yang disediakan, keduanya nyaris tak pernah 'berhenti'. Masyarakat yang menginginkan test drive harus booking beberapa hari sebelumnya agar bisa dijadwalkan oleh si sales. Kadang karena saking padatnya jadwal test drive, diler sampai harus pinjam unit test drive dari diler kota lain, seperti diler Wuling Solo yang harus pinjam unit test drive ke diler Wuling Salatiga pada saat berita ini ditulis.

Foto mobil Wuling Almaz yang dipakai buat test drive, di Semarang nyaris tak bisa berhenti karena permintaan yang cukup padat

Jadwal cukup padat, unit test drive Wuling Almaz nyaris tak pernah 'berhenti'

Mengomentari fenomena test drive ini, Sales Executive Wuling Motors Semarang, Ryan Novrianto, berkelakar "Bisa jadi kalau unit test drive gak ada tulisannya TEST DRIVE ikut dibeli juga," kata Ryan dalam pesan singkatnya, Minggu (7/4/2019).

Seperti diketahui, kehadiran Wuling Almaz sebagai model keempat Wuling Motors di Indonesia ini cukup menyita perhatian dan jadi bahan perbincangan. Pertama dari sisi model mobil ini tampak gagah dan berbeda dengan ketiga model Wuling sebelumnya. Dari sisi kelengkapan, fitur Wuling Almaz sangat premium dan menggoda seperti head unit jumbo berukuran 10,4 inchi, kamera 360 derajat, sunroof dan yang lain. Sedangkan untuk performa, Wuling Almaz dibekali mesin turbo berkapasitas 1.451 cc dengan tenaga maksimum mencapai 140 Hp pada 5200 rpm.

>>> Baca Review Wuling Almaz 1.5 Turbo CVT 2019 di sini!

Menariknya, dengan berbagai kelebihan yang ada, Wuling Almaz dijual dengan harga Rp 318.800.000 saja. Sangat murah jika dibanding model lain milik kompetitor. Jadi sangat wajar jika mobil ini mengundang rasa penasaran yang cukup tinggi bagi banyak orang, termasuk warga Semarang dan Jawa Tengah pada umumnya.

>>> Intip informasi terkini dunia otomotif hanya ada di Mobilmo

Mungkin anda ingin baca