Diler Mobil dan Motor Suzuki Terapkan Protokol Kesehatan

09/07/2020| Fatchur Sag

Hingga saat ini pandemi COVID-19 belum selesai dari tanah air. Upaya pencegahan terus dilakukan pemerintah bersama seluruh kalangan masyarakat. Jika sebelum-sebelumnya pembatasan aktivitas secara besar-besaran diberlakukan, kini pembatasan lebih longgar. Sejak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berstatus transisi, masyarakat diperbolehkan beraktivitas untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Protokol Kesehatan Suzuki

Meski demikian, protokol kesehatan masih sangat dianjurkan. Suzuki menaruh perhatian besar untuk hal yang satu ini. Dalam rangka melindungi konsumen dan memutus rantai penyebaran COVID-19, Suzuki memberlakukan protokol kesehatan di seluruh jaringan diler di Indonesia.

Diler mobil

Foto menunjukkan pemeriksaan suhu tubuh saat masuk diler

Penunjung yang datang diperiksa menggunakan thermal gun

Di jaringan diler mobil PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengkampanyekan kebijakan “Hygiene Commitment”. Yaitu kebijakan ketat untuk operasional diler berupa pedoman-pedoman yang mengatur bagaimana diler harus beroperasi dengan mengutamakan keselamatan dan kesehatan, sehingga dapat memberikan ketenangan kepada pelanggan yang berinteraksi dengan diler Suzuki.

Suzuki melakukan penyemprotan disinfektan untuk semua unit test drive dan unit yang dibeli pelanggan, memaksimalkan layanan home test drive, serta menerapkan wajib menggunakan masker dan physical distancing di area diler baik untuk karyawan maupun pengunjung.

Diler sepeda motor

Sama dengan diler mobil, seluruh diler Suzuki di Indonesia juga menerapkan protokol kesehatan untuk melindungi konsumen sekaligus membantu Pemerintah dalam memutus rantai penyebaran COVID-19. Suzuki menerapkan arahan Pemerintah melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.

Dimulai dari sejak kedatangan konsumen, ada fasilitas cuci tangan, pengecekan suhu tubuh dan pengingat penggunaan masker. Konsumen kemudian disapa oleh pegawai dengan salam yang tetap menerapkan physical distancing, tidak ketinggalan Hand sanitizer juga telah disediakan untuk digunakan oleh konsumen untuk menunjang kebersihan tangan. Seluruh tempat duduk maupun loket antrian telah diberi tanda dan batas untuk menjaga jarak yang aman.

>>> Suzuki Berlakukan Protokol Kesehatan Ketat Untuk Seluruh Diler di Wilayah PSBB

Gambaran Protokol kesehatan di diler Suzuki

Protokol kesehatan diberlakukan di seluruh jaringan diler Suzuki

Untuk para pegawai juga diwajibkan menggunakan masker.  Lalu di area gedung diler disediakan hand sanitizer di berbagai sudut yang bisa digunakan para pegawai dan sales. Perawatan gedung pun ditambah dengan penyemprotan cairan disinfektan serta pengecekan kebersihan ruangan dan unit display kendaraan secara rutin.

“Kami bersama dengan seluruh jaringan diler Suzuki berkomitmen untuk mendukung upaya Pemerintah dalam memutus rantai penyebaran COVID-19, karena kami peduli terhadap perlindungan konsumen. Pelayanan yang bersih dan sehat kini menjadi nilai tambah yang diinginkan konsumen, disamping mendapatkan produk sepeda motor Suzuki yang berkualitas. Maka dari itu, seluruh jaringan diler kami akan menerapkan standar yang sama dalam melayani konsumen yang datang.” tegas Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Dept. Head PT. Suzuki Indomobil Sales kepada seluruh jaringan diler sepeda motor Suzuki di Indonesia.

Standarisasi tersebut turut diterapkan pada bagian bengkel perawatan kendaraan. Baik konsumen yang hendak melakukan service kendaraan akan merasakan pengalaman yang sama. Bagi mekanik yang bertugas ditambahkan penggunaan sarung tangan dan masker selama melakukan pekerjaan service.

>>> Alasan, Mengapa Suzuki XL7 Layak Jadi Pilihan

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

International