Alasan, Mengapa Suzuki XL7 Layak Jadi Pilihan

13/06/2020| Fatchur Sag

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) punya jagoan baru untuk mobilitas keluarga, XL7. Mobil bertipe Sport Utility Vehicle (SUV) ini diluncurkan pada 15 Februari 2020. Meski demikian mobil ini langsung memikat. Terbukti dalam 23 hari pertama penjualan Suzuki XL7 mencapai lebih dari 2 ribu unit.

Foto menunjukkan pengunjung pameran melihat-lihat Suzuki XL7

Suzuki XL7 langsung digemari

Sedikit sayang, situasi tanah air sejak awal Maret menghadapi bencana pandemi COVID-19 yang membuat berbagai sektor terganggu. Termasuk sektor ekonomi yang membuat penjualan mobil menurun drastis. Meski demikian hal itu tak membuat Suzuki XL7 ditinggal konsumen. Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) mencatat total penjualan Suzuki XL7 dari Januari-April 2020 mencapai 4.252 unit.

Apa yang membuat mobil ini menarik dan layak menjadi pilihan?

1. Desain Oke

Ada banyak hal yang membuat mobil ini menarik. Suzuki XL7 hadir dengan desain yang sporty dan gagah. Suzuki XL7 juga memiliki banyak fitur-fitur baru yang sebagian belum pernah ada sebelumnya. Selain itu, XL7 memiliki 7 bangku yang luas sehingga memberikan kenyamanan bagi penumpang.

Tersedia tiga varian yang bisa dipilih yaitu Zeta, Beta, dan Alpha sebagai varian tertinggi. Semuanya menggunakan platform Heartect yang membuatnya menjadi lebih ringan, kuat, performa meningkat dan efisiensi pada bahan bakar. Suzuki XL7 memiliki dimensi panjang 4.450 mm, lebar 1.775 mm dan tinggi 1.710 mm, dengan jarak sumbu roda 2.740 mm.

>>> Mau Beli Mobil, Kenali Perbedaan DP dan TDP

Bagian wajahnya baru dengan lampu utama yang sudah LED DRL, grill dan bumper baru. Di bagian samping over fender hitam, roof rail, desain velg baru berdiameter 16 inci, dan di bagian belakang terpasang spoiler (Alpha) yang menambah kesan sporty.

2. Fitur Kenyamanan

Foto Suzuki XL7 peraih penghargaan Car of The Year 2020

Suzuki XL7 meraih penghargaan sebagai mobil terbaik 2020

Suzuki XL7 memiliki 8 inch head unit touchscreen, pengaturan audio di setir untuk semua varian, dan arm test di baris depan dan tengah khusus untuk varian Zeta dan Beta.

Untuk varian Beta dan Alpha, memiliki power outlet di semua baris, sedangkan untuk Zeta hanya di baris depan. AC di Suzuki XL7 juga sudah auto climate dan heater, serta keyless dan cup holder lipat disematkan di bawah kisi-kisi AC. Kami juga menambahkan tweeter di dashboard.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

3. Fitur Keamanan Dan Keselamatan Lengkap

Di semua varian XL7 sudah dilengkapi dengan dual airbags, rem ABS, EBD, jok ISOFIX, sensor parkir, alarm dan kunci immobilizer. Kemudian hadir pula fitur Hill Hold Control dan Electronic Stability Program (ESP) atau kontrol traksi pada varian Zeta dan Alpha.

Foto menunjukkan Interior Suzuki XL7

Interior Suzuki XL7 menjamin kenyamanan penumpang

Khusus varian Alpha terdapat fitur baru yaitu Smart e-mirror yang memungkinkan Anda bisa mendapatkan pandangan ke belakang yang luas melalui tampilan di spion tengah dan juga bisa merekam kejadian di sisi depan dan belakang mobil.

Suzuki XL7 juga memiliki body yang dilapisi NVH (Noise Vibration Harshness) yang telah khusus dirancang untuk  bisa mengurangi tingkat kebisingan.

4. Mesin handal

Suzuki XL7 mempunyai mesin K15B yang memiliki kapasitas 1.462 cc yang dapat menghasilkan daya maksimal 104,7 PS pada putaran 6.000 rpm dan torsi maksimal 138 Nm pada putaran 4.400 rpm. Mesin K15B desa memberikan efisiensi bahan bakar dengan sangat baik.

Serta radiator yang sangat efisien untuk memberi dan output lebih baik sehingga performa AC menjadi lebih baik. Suzuki XL7 juga tersedia dengan transmisi manual maupun otomatis.

>>> Hadir Dalam Situasi Sulit, Ini Hasil Penjualan Suzuki XL7!

5. Harga kompetitif

Sebagai low SUV Suzuki XL7 punya harga kompetitif, dijual mulai Rp230 juta hingga Rp267 juta. Berikut daftar harga Suzuki XL7 lengkap, berlaku OTR Jakarta bulan Juni 2020.

  • XL7 ZETA M/T Rp 230.000.000
  • XL7 ZETA A/T Rp 240.500.000
  • XL7 BETA M/T Rp 246.500.000
  • XL7 BETA A/T Rp 257.000.000
  • XL7 ALPHA M/T Rp 256.500.000
  • XL7 ALPHA A/T Rp 267.000.000

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips dan trik otomotif terbaru lainnya!

Berita sama topik

  • Jangan Salah, Ada Keuntungan Membeli Mobil Bekas Taksi

    13/08/2020| Abdul

    Jangan Salah, Ada Keuntungan Membeli Mobil Bekas Taksi

    Semakin mahalnya mobil baru membuat masyarakat Indonesia cenderung berminat terhadap mobil bekas. Selain harga yang ditawarkan lebih murah, mobil bekas juga memberi banyak pilihan beragam termasuk berbagai tipe dan model yang bisa dipilih sesuai selera. Di antara banyak pilihan tersebut, salah satunya membeli mobil bekas taksi.

  • Beberapa Tips Beli Mobil Bekas Agar Dapat lebih Murah

    09/08/2020| Abdul

    Beberapa Tips Beli Mobil Bekas Agar Dapat lebih Murah

    Harga sebuah mobil bekas biasanya mengalami depresiasi tergantung dari tahun dan kondisi sebuah mobil. Mobil bekas menjadi alternatif bagi mereka yang menginginkan mobil. Harga mobil bekas jelas lebih terjangkau dan cocok bagi orang yang punya finansial ketat.

  • Ragu Pilih Mobil SUV Atau MPV? Pahami Kelebihan Dan Kekurangannya

    09/07/2020| Abdul

    Ragu Pilih Mobil SUV Atau MPV? Pahami Kelebihan Dan Kekurangannya

    Setiap keluarga yang telah punya anak, memiliki mobil pribadi yang nyaman merupakan sebuah impian. Mempunyai mobil pribadi tentu akan memudahkan kegiatan keluarga saat bepergian seperti liburan atau sekadar belanja. Nah jika disuruh pilih mobil SUV atau MPV, Sobat pilih yang mana?

International