Dapat Unit ke 100.000, Pembeli VW e-Golf Dihadiahi Bonus Eksklusif

01/12/2019 | Fatchur Sag

Lima tahun sejak resmi diluncurkan di Frankfurt Motor Show 2013 dan mulai dijual awal 2014 di Jerman, VW e-Golf sampai pada selebrasi pertamanya pencapaian penjualan 100.000 unit. Adalah Maik Jaehde dari kota Landolfshausen dekat Hanover yang beruntung mendapatkan unit spesial warna Pure White itu. Penyerahan dilakukan di pabrik baru Gläserne Manufaktur Dresden pada 26 November 2019, untuk kemudian Maik Jaehde diberikan bonus berupa tour eksklusif ke lokasi produksi e-Golf.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Foto penyerahan unit ke 100.000 VW e-Golf kepada konsumen

VW e-Golf mencapai penjualan unit ke 100.000

e-Golf merupakan salah satu mobil listrik bikinan Volkswagen paling sukses di Eropa dan terkenal ke berbagai negara hingga Amerika Serikat. Mobil ini pertama diproduksi di Wolfsburg pada 2014. Namun karena permintaan yang semakin meningkat, diproduksi dialihkan ke pabrik Gläserne Manufaktur Dresden, tempat dimana mobil listrik VW ID.3 akan diproduksi mulai musim gugur tahun depan.

Kepala Penjualan dan Pemasaran VW untuk pasar Jerman, Holger B. Santel, mengatakan “E-Golf telah menjadi duta kami untuk mobilitas elektronik selama lebih dari lima tahun. Tonggak pengiriman hari ini dari 100.000 kendaraan adalah konfirmasi keberhasilan e-Golf dalam memenuhi misinya. Karena itu memainkan peran penting dalam perputaran mobilitas bagi banyak pelanggan dan membuka jalan bagi model baru, ID.3."

>>> Penjualan VW Golf Menakjubkan, Terjual Tiap 41 Detik

Foto VW ID.3 tampak dari samping

VW ID.3 digadang meneruskan perjalanan sukses VW e-Golf

Kepala Penjualan dan Pemasaran VW di Gläserne Manufaktur Dresden, Henning Schulzki, menambahkan, “E-Golf telah menjadikan Gläserne Manufaktur sebuah karya yang bersemangat untuk mobilitas elektronik sejak 2017. Kami akan memproduksi lebih dari 16.000 unit tahun ini - tertinggi sepanjang masa . Kami senang telah menetapkan rekor baru ini. ”

Tahun 2019 ini, sejak Januari hingga Oktober 2019 perusahaan telah mengirimkan sekitar 27.900 unti VW e-Golf ke pelanggan di seluruh dunia. Norwegia menjadi negara terbesar populasi e-Golf, disusul Jerman, Amerika Serikat, Inggris, dan Belanda.

>>> Survey Membuktikan, Harga Mobil Listrik Termurah Ada Di China

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik