Penjualan VW Golf Menakjubkan, Terjual Tiap 41 Detik

11/04/2019 | Fatchur Sag

VW Golf merayakan ulang tahun ke 45 pada akhir Maret 2019 lalu sejak produk pertama diluncurkan pada 29 Maret 1974 silam. Dengan usia yang mendekati setengah abad, banyak catatan menarik ditorehkan. Salah satunya adalah keberadaan VW Golf yang masih eksis hingga sekarang dengan penjualan yang menakjubkan.

Foto VW Golf 1974 - generasi pertama dari VW Golf

Dari dulu hingga sekarang, konsep desain VW Golf sebagai hatchback tidak pernah berubah

Selama 45 tahun mengaspal di berbagai belahan bumi, penjualan VW Golf mencapai 35 juta unit membuat mobil ini masuk dalam daftar mobil terlaris di dunia. Caradvice.com.au (1/4/2019) mencatat dengan jumlah sebanyak itu rata-rata VW Golf terjual tiap 41 detik dan sekitar 780.000 unit per tahun. Ini adalah angka kecepatan penjualan yang luar biasa yang jarang ditorehkan model lain.

Meledaknya penjualan VW Golf ini tak bisa lepas dari ekspansi besar-besaran yang dilakukan Volkswagen di berbagai negara. Mobil ini tidak hanya diproduksi di pabrik utamanya di Wolfsburg Jerman, tapi juga diproduksi di Meksiko, Brazil dan China serta diekspor ke 155 negara di dunia termasuk Indonesia. Saat ini VW Golf sudah memasuki generasi ke-7 yang diluncurkan sejak tahun 2012 lalu dan sedang mempersiapkan generasi ke-8 yang bakal diluncurkan tidak lama lagi.

>>> Review Volkswagen Golf GTI TCR 2019: Hatchback Berjiwa Balap dari Volkswagen

Foto VW Golf dari arah depan penampilannya sederhana namun menarikFoto VW Golf dilihat dari arah samping cukup ideal untuk sebuah hatchback

VW Golf menyandang status sebagai salah satu mobil terlaris di dunia sepanjang sejarah

Membicarakan mobil paling laris di dunia, nama VW Golf memang tak terpisahkan. Namun masih ada yang lebih laris dibanding penjualan VW Golf dengan pencapaian yang sangat fantastis, yaitu Toyota Corolla. Mobil ini selalu terjual di atas satu juta unit tiap tahun dan memimpin penjualan berbagai model mobil yang ada di dunia dengan selisih cukup jauh. Dalam laporan yang dirilis Toyota Motor Corporation pada November 2016 lalu, disebutkan lebih dari 44,1 juta unit Toyota Corolla telah terjual selama kurun waktu 50 tahun. Jika dirata-rata satu unit Toyota Corolla terjual dalam waktu 35 detik.

>>> Teknologi Terbaru Toyota Telah Dikembangkan, Sistem Navigasi Untuk Kendaraan Otonom

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

  • 18/10/2019 | Fatchur Sag

    Jadi Mobil Bank, Toyota Fortuner Ini Dibikin Tahan Peluru

    Toyota Fortuner ekspor dibuat untuk kebutuhan-kebutuhan khusus sesuai permintaan negara tujuan. Di Vietnam, mobil ini disulap menjadi tahan peluru untuk digunakan sebagai mobil bank pengantar uang. Seperti apa rupanya?

  • 16/10/2019 | Fatchur Sag

    BMW Seri 3 Kuasai Pasar BMW di Indonesia

    BMW Seri 3 melegenda di berbagai negara. Bahkan di Indonesia, penjualan BMW Seri 3 menjadi salah satu yang terbesar dibanding seri BMW yang lain.

  • 15/10/2019 | Fatchur Sag

    Mobil Hybrid Digencarkan, Bagaimana Nasibnya Saat Jadi Mobil Bekas?

    Menyambut era elektrifikasi kendaraan bermotor di ranah global maupun lokal, perlahan tapi pasti mobil konvensional bakal tergantikan dengan mobil listrik maupun mobil hybrid. Artinya cepat atau lambat bakal ada mobil listrik dan mobil hybrid yang jadi mobil bekas. Bagaimana nasibnya nanti?