Bugatti Siapkan Model Baru Berkecepatan 500 Km/Jam Buat Kalahkan Chiron

15/08/2019| Fatchur Sag

Foto Logo Bugatti pada grill Bugatti Chiron

Bugatti terkenal dengan modelnya yang mewah, mahal dan performa tinggi

Siapa tak kenal Bugatti, perusahaan otomotif asal Perancis ini hanya memasarkan beberapa model hypercar di dunia yaitu Chiron, Veyron, dan Divo, namun semua istimewa. Tidak hanya harganya yang super mahal, mobil-mobil Bugatti semua berdesain mewah serta punya performa dan kecepatan luar biasa. Saat ini model tercepatnya dipegang Bugatti Chiron dengan rekor kecepatan 420 km/jam.

Namun kecepatan ini bukan final. Presiden Bugatti, Stephan Winkelmann dalam perbincangannya dengan Automobilemag menuturkan saat ini sedang mempersiapkan model baru yang dirancang untuk menembus kecepatan 500 km/jam yang tentu bakal mengalahkan kecepatan Bugatti Chiron di atas.

Untuk proyek besar ini menurut Winkelmann, Bugatti butuh struktur mobil yang ringan, mesin dan komponen pendukung yang benar-benar mumpuni untuk menghadapi kecepatan tersebut.

>>> Bugatti Chiron Sport Edisi Khusus Tandai Ulang Tahun ke 110 Bugatti

Foto Bugatti Chiron tampak dari samping belakang
Uji kecepatan Bugatti Chiron capai kecepatan maksimal 420 km/jam

Soal mesin tidak terlalu dikhawatirkan, Bugatti Chiron memiliki mesin handal yang dikembangkan bersama group Volkswagen yaitu W16 8L Quad-Turbo dengan kekuatan hingga 1.480 Hp. Mesin ini bakal ditingkatkan lagi performanya dengan teknologi elektrifikasi. "Mesin tersebut juga harus lebih ringan. Namun, memiliki potensi sel energi lebih besar agar peningkatan performanya terwujud," ujarnya.

Salah satu kendala yang dihadapi Bugatti untuk merelasisasikan proyek besar ini adalah belum adanya produsen ban yang sanggup menyatakan dukungannya menyediakan ban yang mumpuni digunakan menembus kecepatan 500 km/jam.

Hingga saat ini belum ada produsen mobil yang menciptakan model produksi massal dengan kecepatan luar biasa tersebut. Koenigsegg Agera RS pernah diuji coba pada tahun 2017, namun kecepatan maksimalnya baru mencapai 457,49 km/jam. Hannessey dengan Venom F5 juga pernah mencoba dan kecepatan maksimalnya mencapai 484 km/jam.

>>> Jangan Asal Ngebut Lewat Jalan Tol, Perhatikan Batas Kecepatan

Foto Hannessey Venom F5 di ajang Pebble Beach 2018

Kecepatan Hannessey Venon F5 484 km/jam

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

International