BMW Jadi Merek Mobil Premium Terlaris Di Indonesia Dalam 7 Bulan Pertama 2020

15/08/2020| Abdul

Di tahun 2020 sekitar bulan Maret pandemi Covid-19 mulai masuk ke Indonesia. Sehingga membuat berbagai sektor termasuk otomotif terkena dampaknya. Kebijakan dilakukan oleh pihak pemerintah untuk mencegah penularan virus tersebut. Menariknya adalah pihak BMW Indonesia mengklaim bahwa mereka selama 7 bulan di tahun 2020 menjadi merek mobil premium terlaris di Tanah Air.

Gambar ini menunjukkan logo BMW dengan warna krom, hitam dan biru

BMW diklaim jadi brand mobil terlaris dalam 7 bulan

>>> Baca Juga, Program Mazda Service Campaign 2020, Banyak Yang Ditawarkan Lho

Adapun alasan pihak BMW Indonesia melakukan klaim tersebut adalah dalam 7 bulan pertama di tahun 2020 yakni  mulai Januari hingga Juli telah tercatat 1.034 unit telah dikirim ke konsumen di Tanah Air.

Mobil BMW Terjual 1.034 unit Dalam 7 bulan

Berkaitan dengan BMW jadi merek mobil premium terlaris diungkapkan oleh Bayu Riyanto selaku Vice President Sales BMW Indonesia pada saat konferensi pers virtual pada 12/8/2020.

“Saat ini kami mempunyai prestasi yang sangat membanggakan dari bulan Januari hingga bulan Juli tahun ini kami berhasil menjadi premium brand Indonesia nomor 1 di Indonesia dengan penjualan mencapai 1.034 unit kendaraan.” kata Bayu.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan mobil BMW tampak samping sedang dipamerkan

Kunci sukses BMW adalah terus berinovasi dan terus hadirkan produk terbaru

>>> Baca Juga, Transjakarta Terima Bantuan 2000 Face Shield Dari Kadin

Dari pihak Bayu juga menambahkan, adapun kunci sukses dari BMW sehingga bisa menjadi brand mobil nomor 1 di Indonesia terdapat 2 hal. 2 hal tersebut meliputi terus menghadirkan produk terbaru dan terus melakukan inovasi sehingga bisa mendapatkan prestasi tersebut.

“Ada dua hal yang menjadi strategi kami yang pertama adalah memberikan inovasi yang terbaru untuk semua pelanggan kami dan selalu memberikan nilai yang baru untuk pelanggan loyal BMW.” tambah Bayu.

Penurunan Sempat Terjadi Saat PSBB

Walaupun untuk saat ini BMW menjadi merek mobil terlaris di Indonesia, namun pihak Bayu menuturkan bahwa sempat terjadi penurunan dalam hal penjualan pada bulan April. Penurunan tersebut dikarenakan adanya aturan baru yang diterapkan pemerintah yakni PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar).

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Gambar ini menunjukkan salah satu diler BMW di Indonesia

Penjualan mobil BMW juga sempat mengalami penurunan di bulan April

Meskipun ada kendala di kala itu, namun pihak BMW tidak terlalu terpuruk. Justru hal tersebut membuat pihak BMW lebih kreatif lagi, meskipun penjualan sempat drop bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Pihak Bayu juga mengungkapkan bahwa peningkatan di bulan Juli mencapai 60%.

Jadi seiring dengan adanya kelonggaran masa PSBB yang diberikan oleh pihak Pemerintah untuk Jakarta dan kota lain menjadikan penjualan mobil mengalami peningkatan. Selain soal menjadi merek mobil premium terlaris di Indonesia, peningkatan dimulai pada bulan April ke Mei yang meningkat 55%, kemudian bulan Mei ke Juni 47% dan Juni ke Juli naik drastis mencapai 60%.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik