Transjakarta Terima Bantuan 2000 Face Shield Dari Kadin

12/08/2020| Fatchur Sag

Menyusul perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB transisi di ibu kota hingga 13 Agustus 2020 mendatang protokol kesehatan tetap diberlakukan. Tidak hanya untuk masyarakat, tapi juga penyedia layanan transportasi umum seperti Transjakarta.

Sejalan dengan itu berbagai kalangan juga ambil bagian dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19). Seperti Yayasan Kemanusiaan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia yang menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada Transjakarta.

Foto menunjukkan penyerahan Bantuan APD untuk Trans Jakarta

Kadin beri bantuan APD ke Trans Jakarta

Bantuan berupa 2000 pelindung wajah (face shield) dan masker ditujukan para karyawan dan awak Transjakarta yang bertugas baik di dalam armada, di halte, maupun di bagian lain. Penyerahan dilakukan di Halte Monas, Kamis (6/8/2020) oleh Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Hubungan Internasional, Shinta W. Kamdani kepada Direktur Operasional TransJakarta, Prasetia Budi.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada para petugas transportasi umum. Peran mereka sangat penting dalam membantu mobilisasi masyarakat, terutama para pekerja dan karyawan perusahaan yang juga sebagai pengguna transportasi ini,” ungkap Shinta.

Menurutnya, saat ini semua pihak harus memperhatikan upaya dalam menekan laju penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan sejalan dengan aktivitas perekonomian yang tetap berjalan sebagaimana mestinya. Meski dalam masa pandemi, kegiatan perekonomian bisa tetap bergerak dan semuanya bisa tetap produktif.

>>> Minimalisir Risiko, Perhatikan Sekeliling Saat Naik Angkutan Umum

Foto para petugas di Transjakarta

Petugas Transjakarta mematuhi protokol kesehatan

Seperti diketahui sebelumnya, PSBB transisi diperpanjang karena masih melonjaknya kasus Covid-19. Dengan Kebijakan ganjil genap yang mengatur kendaraan pribadi di DKI Jakarta, yang diberlakukan Pemprov DKI Jakarta pada Senin (3/8/2020) dinilai akan sangat berpengaruh pada jumlah penumpang pada angkutan umum.

“Semua pihak harus mematuhi protokol kesehatan, saling melindungi satu sama lain. Kita berharap ekonomi tetap berjalan, para petugas dan para pekerja pengguna transportasi umum semuanya sehat-sehat,” kata dia.

Atas bantuan tersebut PT Transportasi Jakarta selaku pengelola Transjakarta mengucapkan terimakasih atas kepada KADIN. Bantuan dihadapkan menjadi motivasi buat para awak Transjakarta untuk tetap memberikan pelayanan yang terbaik di masa pandemi.

>>> Mencegah Virus Corona, Bus Dan Halte Transjakarta Dibersihkan Secara Rutin

Foto penumpang Transjakarta - sepi

Protokol kesehatan berlaku untuk penumpang Transjakarta

>>> Beragam berita informasi dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

  • Kekhawatiran Pengusaha Mobil Bekas, Harga Mobil Baru Turun 20% Lebih

    23/09/2020| Abdul

    Kekhawatiran Pengusaha Mobil Bekas, Harga Mobil Baru Turun 20% Lebih

    Apabila harga mobil baru mengalami penurunan melebihi 20% maka dapat membuat harga mobil bekas menjadi semakin tertekan. Hal tersebut juga menjadi salah satu kekhawatiran pengusaha mobil bekas.

  • Program Adira Poin, Strategi Adira Cegah Cicilan Mandek

    10/09/2020| Abdul

    Program Adira Poin, Strategi Adira Cegah Cicilan Mandek

    Program Adira Poin dibuat oleh Adira Finance untuk memberikan nilai tambah dalam masa pandemi Covid-19 dalam hal transaksi pembayaran. Program tersebut ditujukan untuk konsumen yang berupa poin dan dapat ditukarkan dengan voucher listrik, potongan angsuran dan lainnya.

  • Ikuti Acara Pelelangan Mobil Pemkot Cimahi, Ada 43 Mobil Lho!

    08/09/2020| Abdul

    Ikuti Acara Pelelangan Mobil Pemkot Cimahi, Ada 43 Mobil Lho!

    43 mobil operasional Pemkot Cimahi dilakukan pelelangan. Yang mana pelelangan mobil Pemkot Cimahi bisa diikuti oleh masyarakat umum. Mobil bekas tersebut mempunyai harga yang terjangkau sehingga cocok bagi seseorang yang ingin beli mobil tapi budget minim.

International