Bangkit Lagi Bersama Kreta Indo Artha, Ini Mobil KIA Yang Bakal Dijual Di Indonesia

15/11/2019| Fatchur Sag

Setelah jadi pemberitaan dalam beberapa bulan terakhir, akuisisi KIA Indonesia oleh Indomobil Sukses International akhirnya terealisasi. Melalui PT Kreta Indo Artha yang didirikan Indomobil bersama PT Sarimitra kusuma Ekajaya, KIA resmi beroperasi kembali dan mobil KIA segera dijual lagi di Indonesia.

Gambar Logo KIA Motor Corporations warna merah

KIA resmi beroperasi kembali di Indonesia

Dalam keterangan resminya, (13/11/2019), Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha, Andrew Nasuri menuturkan, Kreta Indo Artha (KIA) berstatus sebagai Agen Pemegang Merek (APM) yang bertanggung jawab penuh terhadap pemasaran, distribusi, impor mobil KIA (mobil penumpang maupun komersil), serta mengawasi seluruh jaringan KIA di Indonesia.

“Kami merasa sangat bangga dan terhormat atas kepercayaan dan penunjukan langsung sebagai Importir dan Distributor Utama produk Kia baik untuk kendaraan penumpang maupun kendaraan komersial di Indonesia," kata Andrew. “Dengan bangga kami sampaikan bahwa saat ini jaringan distribusi yang terdiri dari 24 jaringan penjualan dan purna jual Kia di Indonesia, telah resmi menyatakan dukungan dan kesiapan mereka untuk bekerja sama dengan PT Kreta Indo Artha (KIA) sejak penunjukan resmi keagenan tunggal yang dilakukan pada bulan Mei 2019 yang lalu." tambahnya.

Model

Foto KIA Picanto 2019 dari samping depan

Beberapa model KIA hadir dengan tampilan terbaru

Mengenai model yang bakal dijual, ada 4 mobil KIA yang siap dipasarkan kembali yaitu KIA Picanto (city car), KIA Rio (hatchback), KIA Grand Sedona (medium MPV), dan KIA Big-Up K2700 (LCV).

>>> Review New KIA Picanto 2017

Diler

Seperti disebut saat ini ada 24 diler KIA yang tersebar Jabodetabek dan kota-kota besar yang lain seperti Surabaya, Semarang, Jogja, Solo, Malang, Medan, dan Palembang. Tahun depan KIA sudah menargetkan punya 33 diler di seluruh Indonesia yang seluruhnya siap dengan layanan 3S (penjualan, perawatan berkala, suku cadang). PT Kreta Indo Artha juga menyediakan Kia Guard24 Road Assistance dan memberikan 5 tahun garansi dengan kilometer yang tidak terbatas serta free jasa service 50,000km atau 4 tahun.

Sekadar informasi, KIA sempat diisukan bakal berhenti berjualan di Indonesia menyusul penjualan yang terus menurun. Terlebih KIA juga keluar dari asosiasi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) sejak pertengahan 2018 karena tidak menyetorkan data penjualan. Dengan terealisasinya akuisisi KIA Indonesia oleh PT Kreta Indo Artha dari APM sebelumnya secara otomatis isu yang bereda terbantahkan. KIA mulai bangkit dan berharap kesuksesan seperti halnya merek-merek yang lain.

>>> Fitur Keselamatan Ditingkatkan, Mobil Sedan Kia K5 Punya 4 Pilihan Mesin

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

  • Layanan EV Smart Mobility Di Bali, Akses Mudah Dengan Adanya Digitalisasi

    06/04/2021| Abdul

    Layanan EV Smart Mobility Di Bali, Akses Mudah Dengan Adanya Digitalisasi

    Layanan EV Smart Mobility di Bali bisa dirasakan oleh para wisatawan. Terdapat beberapa mobil full listrik yang dapat dimanfaatkan untuk melakukan mobilitas saat berada di Pulau Dewata Bali. Kemudahan juga diberikan dengan digitalisasi dan protocol kesehatan lebih meningkat karena tidak berhubungan dengan banyak orang secara langsung.

  • Bulan Februari Mobil Murah Suzuki Jadi Kendaraan Yang Laris Manis

    31/03/2021| Abdul

    Bulan Februari Mobil Murah Suzuki Jadi Kendaraan Yang Laris Manis

    Mobil murah Suzuki menjadi salah satu yang laris manis di bulan Februari. Dibandingkan bulan Januari kenaikan yang terjadi cukup signifikan. Untuk mobil paling tinggi dalam hal ekspor adalah Suzuki Karimun Wagon R. Setelah itu diikuti dengan mobil Suzuki XL7 dan Ertiga.

  • New Honda CR-V Dapat Pembaruan, Penjualan Mobil Honda Mengalami Kenaikan

    22/03/2021| Abdul

    New Honda CR-V Dapat Pembaruan, Penjualan Mobil Honda Mengalami Kenaikan

    Penjualan mobil Honda mengalami peningkatan. Jadi pada bulan Februari sempat mengalami penurunan. Hal tersebut bisa disebabkan menunggu realisasi insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah sehingga harga mobil bisa lebih ringan. Terbukti setelah mendapatkan insentif pajak, beberapa mobil mengalami penyesuaian harganya sehingga ada diskon yang cukup besar.

International