Toyota Innova Versi Malaysia Dihadirkan, Punya Fitur Canggih Dan Harga Lebih Murah

06/01/2021| Abdul

Sebelumnya kami membahas mengenai Toyota Fortuner yang hadir di India. Kali ini infonya masih tentang produk Toyota dengan model berbeda yaitu Innova yang dilakukan penjualan di Malaysia. Dikabarkan bahwa Toyota Innova versi Malaysia lebih canggih dan murah, benarkah?

Gambar ini menunjukkan bagian depan dan belakang serta samping Toyota Innova versi Malaysia

Innova terbaru dihadirkan Toyota di Negeri Jiran Malaysia

>>> Lihat Juga, Mobil Listrik Mungil Toyota C+pod Diluncurkan, Cocok Untuk Jarak Dekat

Toyota Innova di Indonesia sudah menjadi produk yang dibanggakan oleh masyarakat. Apalagi produk ini merupakan generasi terbarunya dari Kijang yang kehadirannya sejak tahun 80-an dan telah menjadi legenda. Jadi Innova tidak hanya untuk Indonesia saja, namun di luar negeri tentu juga mendapatkannya. Mobil MPV tersebut juga dihadirkan di negara Malaysia.

Untuk model terbarunya pada bulan Oktober 2020 diperkenalkan di Indonesia. Nah kali ini mobil tersebut diperkenalkan untuk negara Malaysia. Berkaitan dengan hal tersebut seperti dilansir dari laman Paultan pada 6/1/2021. Mobil MPV Toyota Innova versi Malaysia mengandalkan basis milik Toyota Innova Venturer. Adapun hal tersebut ditunjukkan dengan melihat pada bagian pelek dan bumpernya yang ada perbedaan dengan model standarnya.

Di Malaysia sendiri, mobil Innova terbaru dihadirkan dalam 3 pilihan tipe yakni E, G dan juga X. Kalau pilihan transmisi tidak diberikan oleh pihak Toyota karena hanya diberikan 6 speed otomatis. Yang mana sistem transmisi dihubungkan ke bagian roda belakang sebagai penyalur tenaga dan torsi pada mesin kapasitas 2.000 cc 4 silinder.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Gambar ini menunjukkan Toyota Innova versi Malaysia tampak bagian depan

Tampak luar tidak terlihat perbedaan yang signifikan

>>> Baca Juga, Kendaraan Bermotor Wajib Uji Emisi Di DKI Jakarta, Ayo Segera Uji Emisi Gratis Lho

Jika dilihat dari sisi luarnya memang tidak terlihat adanya perbedaan. Akan tetapi untuk interior baru akan menemukan perbedaannya, yang mana Innova versi Malaysia telah dibekali dengan beragam fitur yang canggih.

Adapun salah satu fitur yang diberikan di dalam Toyota Innova versi Malaysia adalah kamera 36 derajat. Yang mana fitur tersebut bisa memberikan bantuan pada pengendara ketika parkir ataupun melewati jalanan sempit. Selain itu, kamera ini juga dapat berfungsi menjadi kamera dashboard yang dapat merekam selama perjalanan di bagian depan dan belakang.

Tidak sampai disitu saja, pengemudi juga mendapatkan pengaturan jok elektrik. Fitur rear cross traffic alert dan blind spot monitoring juga turut diberikan. Dengan begitu saat ada kendaraan lain yang datang ketika melaju mundur dapat dideteksi. Adanya fitur ini tentunya meningkatkan rasa percaya diri bagi pengemudi.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan beberapa fitur yang diberikan pada mobil Toyota Innova versi Malaysia

Fitur canggih diberikan di dalamnya

Dari segi keamanan, Toyota Innova versi Malaysia ini mendapatkan fitur Toyota Vehicle Telematics System. Yang mana fitur tersebut terhubung dengan satelit dan juga menara telekomunikasi sehingga dapat mudah untuk  melakukan pelacakan.

Fitur selanjutnya yang juga penting adalah pengisian baterai smartphone yang dapat dilakukan secara nirkabel. Harga yang ditawarkan pada mobil tersebut adalah 130 ribu Ringgit pada varian tertingginya. Apabila dikurskan dalam bentuk rupiah hanya Rp. 450 jutaan. Jika dibandingkan dengan Indonesia, Toyota Innova Venturer yang merupakan versi paling top di Tanah Air harganya mencapai Rp. 497,7 juta.

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips dan trik otomotif terbaru lainnya!

Berita sama topik

  • Teknologi Media Control Di Mobil, Memungkinkan Sistem Infotainment Menggunakan Smartphone

    01/04/2021| Abdul

    Teknologi Media Control Di Mobil, Memungkinkan Sistem Infotainment Menggunakan Smartphone

    Sistem infotainment menggunakan smartphone menjadi salah satu hal unik yang diberikan pada kendaraan. Kesan canggih dan modern juga terlihat karena kepraktisannya. Nah Adapun salah satu perusahaan yang mengenmbangkan hal tersebut adalah Dacia yang merupakan perusahaan otomotif berasal dari Jerman dan dimiliki oleh Renault.

  • Pengembangan Toyota GR Yaris Tidak Sembarangan, 126 Unit Jatah Indonesia

    25/03/2021| Abdul

    Pengembangan Toyota GR Yaris Tidak Sembarangan, 126 Unit Jatah Indonesia

    Toyota GR Yaris diproduksi hanya 25 ribu unit saja, itupun untuk seluruh negara di dunia. Untuk Indonesia mendapatkan jatah hanya 126 unit saja, hal tersebut berkat keaktifan Indonesia dalam ikut ambil bagian dalam kompetisi balap dalam skala nasional maupun internasional. Bagi yang berniat ingin memilikinya sebaiknya bersiap, pemesanan dilakukan tanggal 25 Maret 2021.

  • Mobil Baru BMW i4 Disiapkan, Punya Dinamika Terbaik Di Kelasnya

    23/03/2021| Abdul

    Mobil Baru BMW i4 Disiapkan, Punya Dinamika Terbaik Di Kelasnya

    Mobil baru BMW i4 diperkenalkan oleh pihak BMW. Yang mana tampilannya tampak sporty dan tanpa emisi serta dinamika yang dimiliki menjadi terbaik di kelasnya. Hanya saja masih belum dijelaskan secara detail teknis lain yang diberikan di dalamnya. Jadi harus menunggu beberapa minggu kedepan untuk mengetahui rilisnya secara resmi.

International