Mobil Listrik Mungil Toyota C+pod Diluncurkan, Cocok Untuk Jarak Dekat

30/12/2020| Abdul

Mobil listrik saat ini sedang menjadi sorotan di dunia. Para produsen berlomba-lomba untuk menghadirkannya dengan beragam desain yang ditawarkan. Nah kali ini kabar menarik dari Tokyo, yang mana baru saja pihak Toyota Motor Corporation menghadirkan mobil listrik mungil Toyota C+pod.

Gambar ini menunjukkan bagian depan mobil listrik Toyota C+pod

Mobil listrik mungil yang hadir di Tokyo

>>> Baca Juga, Uji Coba Kendaraan Listrik Jakarta – Bali Telah Usai, PLN Pastikan Ketersediaan SPKLU Siap

Kehadiran mobil listrik mungil tersebut dihadirkan secara terbatas. Karena tujuan menghadirkan kendaraan tersebut untuk mempromosikan teknologi BEV dan juga model baru yang dikembangkan dan telah disiapkan untuk tahun 2022 nantinya.

Berkaitan dengan hal tersebut dilansir dari laman Akibahara, yang mana mobil tersebut nantinya akan digunakan oleh pemerintah, korporat dan juga organisasi lainnya di negara Jepang. Apabila setelah itu dirasa sesuai dan memungkinkan untuk kebutuhan masyarakat, maka produksi massal baru akan dilakukan.

Mobil Listrik mungil Toyota C+pod mempunyai desain yang unik dan untuk kapasitas penumpangnya hanya 2 orang saja. Sementara itu, dimensi mobilnya adalah panjang 2.490 mm dengan lebar 1.290 mm dan tingginya mencapai 1.550 mm. Kemudian untuk radius belok yang dimiliki adalah 3,9 meter. Penggunaan bodinya kokoh dan dipadukan dengan penempatan motor listrik pada sisi belakangnya. Kemudian mobil ini  mengandalkan suspensi independen yang bisa memberikan kenyamanan selama perjalanan.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Gambar ini menunjukkan sisi samping mobil listrik Toyota C+pod

Desain mungil dan tampak unik

>>> Baca Juga, Terkait Larangan Mobil Konvensional Di Jepang, Toyota Minta Tidak Melarangnya

Untuk panel eksterior menggunakan material bahan plastik dengan tujuan agar beratnya berkurang. Bahkan hal tersebut diklaim oleh pihak Toyota merupakan salah satu keistimewaan yang dimiliki. Untuk bobot yang dimiliki oleh Toyota C+pod adalah 690 kilogram saja.

Namun mobil listrik mungil tersebut hanya dipakai berkendara dengan jarak yang dekat. Hal tersebut karena kapasitas baterai yang dimiliki terbilang minimalis yang berupa baterai lithium 9 kWh. Untuk tenaga yang dapat dihasilkan mobil tersebut adalah 9,2 kWh dan torsinya mencapai 56 Nm. Apabila baterainya dalam kondisi penuh terisi maka diklaim bisa melakukan perjalanan sampai 150 km.

Berlanjut pada bagian keselamatan dan keamanan. Fitur yang diberikan terbilang mumpuni seperti adanya sistem untuk dapat menghindari tabrakan pada kecepatan tertentu dengan benda lain, Intelligent Clearance Sonar dan Pre-cellision Safety System.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan interior mobil listrik Toyota C+pod

Fitur yang diberikan juga mumpuni

Bahkan dikabarkan pula terdapat 2 pilihan pada mobil Listrik mungil Toyota C+pod yaitu Y dan X. Pada Toyota C+pod tipe Y dijual dengan harga 1.716.000 yen atau jika dirupiahkan sekitar Rp. 235,1 jutaan. Sedangkan pada tipe X dijual dengan harga 1.650.000 atau setara dengan Rp. 226,1 jutaan.

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips dan trik otomotif terbaru lainnya!

Berita sama topik

  • General Motors Luncurkan Baojun Valli di China

    22/06/2021| Fatchur Sag

    General Motors Luncurkan Baojun Valli di China

    General Motors mengumumkan telah meluncurkan Baojun Valli di China, mobil baru bergenre station wagon dengan mesin turbocharged 1.500 cc.

  • Teknologi Media Control Di Mobil, Memungkinkan Sistem Infotainment Menggunakan Smartphone

    01/04/2021| Abdul

    Teknologi Media Control Di Mobil, Memungkinkan Sistem Infotainment Menggunakan Smartphone

    Sistem infotainment menggunakan smartphone menjadi salah satu hal unik yang diberikan pada kendaraan. Kesan canggih dan modern juga terlihat karena kepraktisannya. Nah Adapun salah satu perusahaan yang mengenmbangkan hal tersebut adalah Dacia yang merupakan perusahaan otomotif berasal dari Jerman dan dimiliki oleh Renault.

  • Pengembangan Toyota GR Yaris Tidak Sembarangan, 126 Unit Jatah Indonesia

    25/03/2021| Abdul

    Pengembangan Toyota GR Yaris Tidak Sembarangan, 126 Unit Jatah Indonesia

    Toyota GR Yaris diproduksi hanya 25 ribu unit saja, itupun untuk seluruh negara di dunia. Untuk Indonesia mendapatkan jatah hanya 126 unit saja, hal tersebut berkat keaktifan Indonesia dalam ikut ambil bagian dalam kompetisi balap dalam skala nasional maupun internasional. Bagi yang berniat ingin memilikinya sebaiknya bersiap, pemesanan dilakukan tanggal 25 Maret 2021.