Sejak Debutnya, Mobil MINI Cooper SE Listrik Sudah Produksi 11.000 Unit

06/08/2020| Abdul

Tahun lalu mobil MINI Cooper SE listrik melakukan debutnya. Hingga saat ini penjualannya terbilang positif. Yang mana mobil tersebut telah keluar dari jalur produksi yang berada di pabrik Oxford, Inggris lebih dari 11.000 unit.

Berkaitan dengan hal tersebut seperti dilansir dari laman Autocar pada 5/8/2020, bila dilihat dari segi teknis mobil Cooper SE adalah model listrik dari MINI yang kedua. Yang mana untuk model listrik pertamanya adalah Countryman Plug-In Hybrid. Jika melihat penjualan mobil MINI,kedua model tersebut ikut menyumbangkan penjualan kendaraan listrik MINI di seluruh dunia sebanyak 19%.

Gambar ini menunjukkan MINI Cooper SE tampak bagian samping

Sejak debutnya sudah produksi sampai 11 ribu unit

>>> Lihat Juga, Ini Fitur Dan Teknologi 2 Mobil BMW Seri 8 Yang Baru Hadir Di Indonesia

"Kami senang MINI Electric sukses di Inggris dan pelanggan kami sangat menyukai mobil ini. Inggris sudah menyumbang hampir seperlima dari penjualan MINI Electric dan MINI Countryman Plug-In Hybrid global dan kami tahu permintaan meningkat," ujar David George selaku Direktur MINI Inggris.

Masih berkaitan dengan MINI cooper SE listrik, jadi pada saat permintaan mengalami peningkatan untuk jenis kendaraan listrik, maka MINI yang merupakan pabrikan mobil berada di bawah naungan BMW Group mempunyai rencana untuk melakukan produksi sepertiga model Hatchback. Adapun model Hatchback yang akan dilakukan produksi adalah model 3 pintu dan dilakukan Oxford dengan tenaga listrik sepenuhnya.

"Semua orang di pabrik Oxford sangat bangga, kerja keras kami mengintegrasikan Mini Electric ke jalur produksi terbayar. Mobil ini terbukti sangat populer dengan pelanggan di Inggris dan di seluruh dunia," kata Peter Weber selaku Direktur Pelaksana di Mini Plant Oxford.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan MINI Cooper SE tampak depan dan saming kanan

Dengan baterai 32,6 kWh dapat berjalan sejauh 177 km

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Mobil besutan MINI yang sedang kita bahas kali ini dibekali dengan motor listrik yang dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 181 Hp dan torsi maksimal yang dicapainya adalah 270 Nm. Sedangkan pada baterainya menggunakan paket baterai 32,6 kWh. Dengan mengandalkan baterai tersebut bisa memberikan penawaran soal rentang berkendara sejauh 177 km dalam pengisian daya yang dilakukan satu kali.

Adapun harga MINI Cooper SE listrik adalah 29.000 dolar AS. Bila dikonversikan dalam rupiah maka setara dengan Rp. 435 juta.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

International