Tantang Tesla, Kalashnikov Pamerkan Mobil Listrik Berdesain Klasik

27/08/2018| Fat

Foto Mobil listrik Kalashnikov CV-1 tampak dari samping depan

Tampang mobil listrik Kalashnikov CV-1 saat diperkenalkan ke publik dengan desain klasik

Terkenal sebagai perusahaan pembuat senapan serbu AK-47 dan berbagai peralatan perang asal Rusia, Kalashnikov memperkenalkan sebuah mobil listrik konsep CV-1 di forum internasional "Army 2018" di Kubinka Air Base Rusia.

Desain CV-1 terinspirasi dari hatchback lima pintu, Izh 2125 yang diproduksi di Uni Soviet tahun 1973, nampak seperti mobil retro. Jangan salah, meski desainnya sangat jadul mobil ini dilengkapi teknologi terkini yang membuatnya sejajar dengan mobil-mobil listrik masa kini.

Diakui oleh pihak Kalashnikov, kalau proyek CV-1 ditujukan untuk bersaing dengan mobil listrik paling terkenal dan paling sukses saat ini, yaitu Tesla.

>>> Perbandingan Tesla Model S dan Tesla Model 3

Foto Mobil listrik Kalashnikov CV-1 tampak dari samping belakang

Penampilan Kalashnikov CV-1 begitu sederhana tanpa banyak lekukan

Kalashnikov CV-1 dibekali baterai berkapasitas 90 Kwh dengan tenaga maksimum 220 kw atau setara 295 hp, dan daya jelajah 217 mil (350 kilometer) untuk sekali pengisian.

Sebagai kendaraan konsep, Kalashnikov belum bisa menjelaskan harga pasti CV-1.

"Kita berbicara tentang bersaing secara tepat dengan Tesla karena saat ini merupakan proyek kendaraan listrik yang sukses. Kami berharap setidaknya mengikutinya," tutur juru bicara Kalashnikov, Sofia Ivanova kepada media, Kamis (23/8).

>>> Wuling Adem Ayem Soal Mobil Listrik di Indonesia, Menunggu Regulasi Dari Pemerintah

Foto Tesla Roadster tampak atas

Tesla Roadster model terbaru mobil listrik Tesla dengan atap terbuka

Seperti diketahui, Kalashnikov adalah perusahaan peralatan perang paling terkenal di Russia. Namun dalam beberapa waktu terakhir, Kalashnikov bersama dengan anak perusahaannya melebarkan sayap ke bisnis lain.

Keputusan mengenalkan mobil listrik CV-1 menuai banyak komentar di Moskow. Apalagi desain yang diusung sangat jauh dari kesan modern. Beberapa akun menuliskannya di laman Facebook kalau desain CV-1 sangat lucu. Namun akun lain menilai CV-1 keren dan sangat cool.

"Tank-tank buatan Anda luar biasa, namun akan lebih baik jika Anda tidak memproduksi mobil," tulis salah satu akun.

Menurut Anda sendiri bagaimana?

>>> Intip informasi terkini dunia otomotif hanya ada di Mobilmo

Berita sama topik

  • General Motors Luncurkan Baojun Valli di China

    22/06/2021| Fatchur Sag

    General Motors Luncurkan Baojun Valli di China

    General Motors mengumumkan telah meluncurkan Baojun Valli di China, mobil baru bergenre station wagon dengan mesin turbocharged 1.500 cc.

  • Teknologi Media Control Di Mobil, Memungkinkan Sistem Infotainment Menggunakan Smartphone

    01/04/2021| Abdul

    Teknologi Media Control Di Mobil, Memungkinkan Sistem Infotainment Menggunakan Smartphone

    Sistem infotainment menggunakan smartphone menjadi salah satu hal unik yang diberikan pada kendaraan. Kesan canggih dan modern juga terlihat karena kepraktisannya. Nah Adapun salah satu perusahaan yang mengenmbangkan hal tersebut adalah Dacia yang merupakan perusahaan otomotif berasal dari Jerman dan dimiliki oleh Renault.

  • Pengembangan Toyota GR Yaris Tidak Sembarangan, 126 Unit Jatah Indonesia

    25/03/2021| Abdul

    Pengembangan Toyota GR Yaris Tidak Sembarangan, 126 Unit Jatah Indonesia

    Toyota GR Yaris diproduksi hanya 25 ribu unit saja, itupun untuk seluruh negara di dunia. Untuk Indonesia mendapatkan jatah hanya 126 unit saja, hal tersebut berkat keaktifan Indonesia dalam ikut ambil bagian dalam kompetisi balap dalam skala nasional maupun internasional. Bagi yang berniat ingin memilikinya sebaiknya bersiap, pemesanan dilakukan tanggal 25 Maret 2021.