Suntikan Performa Diberikan Pada Toyota Land Cruiser Prado

07/08/2020| Abdul

Di pasar otomotif Jepang, pihak Toyota melakukan penyegaran pada Land Cruiser Prado. Untuk penyegaran yang dilakukan pada sektor mesinnya dengan melakukan penambahan teknologi turbocharger. Tentunya dengan hal tersebut dapat membuat mobil Toyota Land Cruiser Prado mempunyai performa yang lebih mumpuni.

Gambar ini menunjukkan mobil Toyota Land Cruiser Prado tampak samping

Performa yang dimiliki jadi lebih besar dengan tambahan turbocharger

>>> Baca Juga, Masuk Agustus, Rekonstruksi Jalan Tol Jagorawi Dilanjutkan

Berkaitan dengan hal tersebut seperti dilansir Mobilmo.com dari laman Carscoops pada 6/7/ 2020. Yang mana dengan adanya tambahan teknologi turbocharger membuat mesin diesel 2,8 liter 4 silinder turbo yang dimiliki Land Cruiser bisa memuntahkan tenaga maksimal sebesar 201 hp. Dengan mengandalkan mesin tersebut bisa membuat mobil dapat melaju di jalan raya dengan baik bahkan di jalanan off road sekalipun.

Tidak hanya pada bagian mesin saja, Land Cruiser Prado juga melakukan peningkatan pada bagian fitur keselamatan dan keamanan yang berupa fitur Suite Toyota Safety Sense. Dengan mengandalkan fitur tersebut membuat jangkauan deteksi menjadi lebih luas.

Untuk sistem pada fitur tersebut bisa mendeteksi pesepeda dan pejalan kaki pada siang dan di malam hari. Tidak hanya itu saja, fungsi lainnya juga lane departure assist, fungsi pemberitahuan starter kendaraan dan bantuan tanda jalan (RSA).

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan mesin mobil Toyota Land Cruiser Prado

Mesin mendapatkan teknologi turbocharger

>>> Baca Juga, Mobil SUV Super Hummer Listrik Akhir Tahun Ini Akan Diluncurkan

Pada mobil Toyota Land Cruiser Prado khususnya di tipe TZ-G dan TX paket L telah diberikan sistem Rear Cross Traffic Alert system yang bisa dijadikan opsi. Adapun tambahan lain untuk opsional baru yaitu terdapat sistem hiburan Display Audio 9 inci yang dapat dikoneksikan dengan smartphone. Tidak hanya itu saja, pada model TZ-G mendapatkan pedal shifter yang diberikan pada transmisi otomatis 6 speed Super ECT Standar.

Mobil Land Cruiser Prado di Jepang disediakan dalam edisi khusus yaitu TX 'L Package Black Edition'. Menariknya adalah, model ini menggunakan eksterior dan interior yang memiliki nuansa serba gelap.

Gril jet black ditonjolkan di bagian luarnya, begitupun pada hiasan tailgate dan lampu depan. Sementara pada cover spion serta rel atap yang dilakukan warna cat hitam. Diberikan pula pelek hitam dengan ukuran 18 inci dan bezel lampu kabut hitam yang besar.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Gambar ini menunjukkan interior mobil Toyota Land Cruiser Prado

Fitur juga diberikan penambahan sehingga lebih meningkatkan keamanan dan kenyamanan

Jika kita membahas soal harga, mobil Toyota Land Cruiser Prado di pasar otomotif Jepang bandrol harganya adalah Rp. 497 juta dan pada versi Black Edition adalah Rp. 585 jutaan.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

International