Masuk Agustus, Rekonstruksi Jalan Tol Jagorawi Dilanjutkan

06/08/2020| Fatchur Sag

Pemeliharaan jalan tol terus dilakukan Jasa Marga untuk menjaga kualitas jalan dan memastikan terpenuhinya Standar Pelayananan Minimal (SPM). Kali ini, di awal Agustus 2020 pemeliharaan dilakukan di jalan Tol Jagorawi oleh Jasamarga Metropolitan Tollroad sebagai pengelola Jalan Tol Jagorawi, bersama dengan PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) sebagai service provider pemeliharaan jalan tol.

Dua titik pemeliharaan

Foto proses Rekonstruksi Jalan Tol Jagorawi

Rekonstruksi jalan dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan

Ada 2 titik pemeliharaan yang dilakukan yaitu KM 14+475 sampai dengan Km 14+345 Bahu Luar jalur B sepanjang 130 m dan KM 14+044 sampai dengan Km 13+919 Bahu Luar jalur B sepanjang 125 m arah Jakarta. Pekerjaan dimulai Senin tanggal 3 Agustus 2020 pukul 10.00 WIB sampai dengan hari Minggu tanggal 9 Agustus 2020 pukul 07.00 WIB. Total pekerjaan minggu ini sepanjang 255 m.

Semua lajur (selain lajur 1) dapat digunakan sebagai jalur lalulintas selama pekerjaan berlangsung, kecuali pada pukul 21.00-06.00 WIB, bahu luar, lajur 1 dan sebagian lajur 2 pada lokasi pemeliharaan dan rekonstruksi jalan akan digunakan sementara untuk akses alat berat dan kegiatan pengecoran beton.

>>> Hawkeye 2000 Sukses Melakukan Olah Data 626 Km Jalan Tol Jasa Marga

Foto menunjukkan jalan Tol Jagorawi dalam kondisi lengang

Jalan Tol Jagorawi, tol tertua di Indonesia

Antisipasi kepadatan

Mengantisipasi kepadatan lalu lintas yang mungkin timbul akibat pekerjaan pemeliharaan dan rekonstruksi, sejumlah skenario disiapkan Jasa Marga.

  • Pertama; berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk memberlakukan rekayasa lalu lintas secara situasional berupa contra flow dari Km 17+000 s.d Km 13+000 arah Jakarta, hari Senin s.d Jumat pada pukul 06.00 s.d 10.00 WIB, hingga seluruh pekerjaan pemeliharaan dan rekonstruksi jalan tol ini selesai.
  • Kedua; Menyiapkan sejumlah rambu-rambu pengamanan, dan
  • Ketiga; menyiagakan petugas pengaturan lalulintas di sekitar lokasi pekerjaan.

Atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat pekerjaan pemeliharaan jalan Jasamarga Metropolitan Tollroad menyampaikan maaf sebesar-besarnya. Jasa Marga juga menghimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas, serta mengatur waktu perjalanannya.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar infografis jalan Tol Jagorawi (Tirto.id)

Fakta-fakta Jalan Tol Jagorawi (sumber: Tirto.id)

>>> Beragam berita informasi dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

  • Kekhawatiran Pengusaha Mobil Bekas, Harga Mobil Baru Turun 20% Lebih

    23/09/2020| Abdul

    Kekhawatiran Pengusaha Mobil Bekas, Harga Mobil Baru Turun 20% Lebih

    Apabila harga mobil baru mengalami penurunan melebihi 20% maka dapat membuat harga mobil bekas menjadi semakin tertekan. Hal tersebut juga menjadi salah satu kekhawatiran pengusaha mobil bekas.

  • Program Adira Poin, Strategi Adira Cegah Cicilan Mandek

    10/09/2020| Abdul

    Program Adira Poin, Strategi Adira Cegah Cicilan Mandek

    Program Adira Poin dibuat oleh Adira Finance untuk memberikan nilai tambah dalam masa pandemi Covid-19 dalam hal transaksi pembayaran. Program tersebut ditujukan untuk konsumen yang berupa poin dan dapat ditukarkan dengan voucher listrik, potongan angsuran dan lainnya.

  • Ikuti Acara Pelelangan Mobil Pemkot Cimahi, Ada 43 Mobil Lho!

    08/09/2020| Abdul

    Ikuti Acara Pelelangan Mobil Pemkot Cimahi, Ada 43 Mobil Lho!

    43 mobil operasional Pemkot Cimahi dilakukan pelelangan. Yang mana pelelangan mobil Pemkot Cimahi bisa diikuti oleh masyarakat umum. Mobil bekas tersebut mempunyai harga yang terjangkau sehingga cocok bagi seseorang yang ingin beli mobil tapi budget minim.

International