Mobil SUV Super Hummer Listrik Akhir Tahun Ini Akan Diluncurkan

05/08/2020| Abdul

Kabar terbaru dari General Motors (GM), yang mana pihaknya telah melakukan persiapan untuk menghadirkan salah satu kendaraan listrik di jajarannya. Peluncurannya akan dilakukan dalam waktu dekat ini, untuk jenis mobilnya adalah sebuah SUV yang direncanakan akan dihadirkan pada tahun 2020 akhir. Mobil tersebut adalah Hummer listrik yang memiliki tenaga dan torsi mumpuni.

Berkaitan dengan hal tersebut seperti dilansir dari laman The Verge pada 4/8/2020, bahwasanya mobil Hummer yang menggunakan tenaga listrik akan dihadirkan pada bulan Mei 2020. Akan tetapi karena terbentur dengan pandemi virus Corona (Covid-19) membuatnya terjadi penundaan sampai akhir tahun 2020.

Gambar ini menunjukkan bagian samping mobil Hummer listrik tampak bagian samping

Ilustrasi mobil Hummer listrik yang akan diluncurkan akhir tahun 2020

>>> Baca Juga, Ini Alasan Uji Coba Bus Listrik TransJakarta Dilakukan Super Ketat

Tidak hanya itu saja, untuk Hummer versi pikap rencananya produksinya akan dimulai pada tahun 2021 akhir. Jika melihat jadwal tersebut maka tampak berdekatan dengan produksi kendaraan lain yakni Rivian dan Tesla Cybertruck yang mulai melakukan pengiriman SUV listrik dan pikap.

Perlu diketahui, bahwa mobil Hummer listrik diklaim menjadi sebuah kendaraan SUV Super pertama di dunia karena mempunyai tenaga maksimal hingga 1.014 Hp dan torsinya adalah 15.592 Nm. Menariknya lagi, mobil tersebut  juga dapat melakukan akselerasi dari 0 sampai 97 km/jam dengan waktu 3 detik saja yang memakai paket baterai sampai 200 kWh.

Dari pihak Mark Reuss selakau Presiden GM menyebutkan, bahwasanya untuk strategi perusahaan dalam melakukan pengembangan mobil SUV listrik  Hummer  di dalam industri otomotif tidak tertandingi. Hal tersebut disebabkan kombinasi yang dilakukan adalah fleksibilitas, kecepatan dan teknologi.

"Kami tahu apa yang diinginkan dan diharapkan pelanggan. Kami di posisi lebih baik daripada siapapun untuk memberi mereka kendaraan listrik yang paling cocok," ucap Reuss.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Gambar ini menunjukkan mobil Hummer bagian depan

Sebelumnya peluncuran mobil Hummer listrik tertunda karena pandemi virus Corona

Hummer all-electric direncanakan akan dilakukan pembangunan di pabrik GM Detroit-Hamtramck yang berlokasi di Michigan, Amerika Serikat. Dana sebesar 7,7 miliar dolar AS telah diinvestasikan oleh pihak GM yang berguna untuk melakukan persiapan pabrik-pabriknya dalam melakukan peralihan produksi menuju kendaraan listrik dalam jangka 4 tahun kedepan.

Hummer listrik sebelumnya telah disebarkan oleh pihak GM dengan bentuk iklan siluet pada pekan lalu. Pengumuman tersebut dilakukan di tengah pengumuman yang dilakukan terkait hasil keuangan perusahaan selama kuartal kedua di tahun 2020.

Pada kuartal tersebut, pabrikan mobil AS mencatatkan kerugiannya hampir mencapai angka 800 juta dolar AS. Walaupun begitu, pihak perusahaan mengklaim bahwa pencapaian tersebut terbilang lebih baik dari perkiraan. Apalagi untuk perusahaan otomotif lain produksinya ditutup.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

International