Pesanan Banyak, Beli Nissan Magnite Harus Tunggu 6 Bulan Lebih Setelah Pemesanan

31/12/2020| Abdul

Mobil baru bermunculan di Indonesia guna meramaikan pasar otomotif Tanah Air. Salah satu produk baru dari Nissan adalah Magnite. Yang mana mobil ini juga dipasarkan secara global. Untuk debut yang dilakukan pertama kali adalah di India. Sementara di Indonesia mobil Nissan Magnite diperkenalkan secara resmi pada pekan lalu. Bagaimana tertarik beli Nissan Magnite?

Gambar ini menunjukkan Nissan Magnite tampak bagian depan

Mobil SUV Compact sudah banyak pemesan

>>> Lihat Juga, Uji Coba Kendaraan Listrik Jakarta – Bali Telah Usai, PLN Pastikan Ketersediaan SPKLU Siap

Mobil Nissan Magnite dihadirkan dengan 3 varian yang bisa dipilih untuk pasar Indonesia. Adapun 3 varian tersebut meliputi Upper MT, Premium MT dan Premium CVT. Sedangkan harga yang ditawarkan yaitu Rp. 208,8 juta, Rp. 226,3 juta dan Rp. 238,8 juta otr (on the road) Jakarta.

Untuk mesin yang diberikan, semua varian mengandalkan mesin 1.000 cc turbo. Pada varian menengah dan bawah mengandalkan sistem penggerak roda belakang dengan menggunakan transmisi 5 speed manual.

Kalau berbicara soal harga, di India jauh lebih murah. Karena untuk harganya dibanderol mulai 499 ribu Rupee, bila dikonversikan dalam rupiah berada di angka Rp. 95 jutaan dengan lebih banyak varian yang diberikan.

Masuk dalam segmen compact SUV, Nissan Magnite mempunyai tampilan luar yang menarik. DItambah lagi harganya juga terjangkau sehingga membuat mobil besutan Nissan tersebut telah dipesan sejak peluncurannya pada awal Desember 2020 hampir mencapai 20 ribu unit.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan mesin Nissan Magnite

Semua varian yang dihadirkan di Indonesia menggunakan mesin 1.000 cc

>>> Baca Juga, Mobil Listrik Mungil Toyota C+pod Diluncurkan, Cocok Untuk Jarak Dekat

Berkaitan dengan pemesanan Nissan Magnite dilansir dari laman Rushlane. Yang mana permintaannya terbilang banyak sehingga untuk bisa memboyongnya sampai rumah setelah beli Nissan Magnite perlu menunggu sampai 6 bulan lebih.

Bahkan dari pihak Julian Olmon yang merupakan Head of Marketing-Communication PT Nissan Motor Distributor Indonesia menyebutkan, untuk harga yang diberikan pada Nissan Magnite merupakan harga perkenalan.

“Jadi harga saat ini merupakan harga perkenalan dari kami, nanti setelah delivery pada Maret 2021 akan ada kenaikan harga,” ucap Julian dilansir dari Kompas.

Pihaknya juga menuturkan, bahwasanya untuk soal harganya yang naik masih belum ada penentuan yang dilakukan pihak Nissan. Akan tetapi kenaikan harganya dapat sampai Rp. 10 jutaan.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Gambar ini menunjukkan bagian belakang dan samping kiri mobil Nissan Magnite

Desain yang dimiliki sangat menarik perhatian dan harga terjangkau

Sebagai kendaraan SUV yang memiliki desain mungil, tentu mobil ini akan menjadi incaran lebih banyak konsumen. Apalagi dari segi harga terbilang cukup terjangkau. Untuk lampunya didesain pipih dengan dipadukan penggunaan grill ukuran besar yang khas dari Datsun. Sedangkan kapasitas penumpangnya adalah 4 sampai 5 penumpang. Dengan banyak keunggulan yang diberikan, apakah tertarik beli Nissan Magnite?

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips dan trik otomotif terbaru lainnya!

Berita sama topik

International