Peringati 2 Momen Penting, Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited Dihadirkan Dengan Fitur Baru

19/08/2020| Abdul

Saat ini sedang memperingati kemerdekaan RI yang ke 75. Pada momen ini ternyata bebarengan dengan perayaan 50 tahun Toyota berkiprah di Indonesia. Menghadapi kedua momen penting tersebut, pihak PT TAM (Toyota Astra Motor) merilis mobil Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited.

Gambar ini menunjukkan bagian depan mobil Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited

Peluncuran untuk memperingati 50 tahun Toyota di Indonesia dan kemerdekaan RI ke 75

Adapun salah satu hal yang menarik adalah terdapatnya fitur baru yakni Integrated Air Purifier (Car Ionizer) atau pembersih udara. Fungsinya adalah untuk membersihkan udara yang berada di dalam kabin mobil menggunakan ion negatif. Dengan begitu kualitas udara di dalamnya mengalami peningkatan. Tidak hanya itu, fitur barunya tersebut juga telah dibekali dengan intelligence air quality control. Tugasnya adalah menunjukkan kondisi dari kualitas udara.

>>> Lihat Juga, BMW Jadi Merek Mobil Premium Terlaris Di Indonesia Dalam 7 Bulan Pertama 2020

Berkaitan dengan hal tersebut dari pihak Susumu Matsuda selaku Director PT Toyota Astra Motor (TAM) memberikan penjelasannya dalam keterangan pers yang dilakukan pada 17/8/2020.

“Kijang Innova TRD Sportivo Limited sebagai hadiah dari Toyota untuk Indonesia yang berbentuk solusi mobilitas bagi keluarga Indonesia di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 ini. Kami harapkan kedua MPV dalam negeri yang juga telah dilengkapi dengan fitur kesehatan ini dapat senantiasa memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berkembang, terutama dalam bermobilitas di era New Normal seperti sekarang ini,” Ujarnya.

Gambar ini menunjukkan interior Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited

Interior Kijang Innova TRD Sportivo Limited tampak keren

Fitur yang terdapat pada Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited tersebut terintegrasi dengan register A/C yang bisa melakukan kinerjanya dengan sistem manual ataupun otomatis. Jika memakai mode otomatis maka saat indikator menunjukkan adanya penurunan kualitas udara yang berada di dalam kabin mobil maka Integrated Air Purifier akan langsung bekerja.

Selain itu, mobil terbaru Toyota ini juga telah diberikan filter udara yang berguna untuk memberikan perlindungan udara di dalam kendaraan. Ukurannya adalah removable particle PM 2.5, sehingga dengan menggunakan filter tersebut membuat partikel kecil yang bisa mengganggu kualitas udara bisa dihindari.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

“Bagi Toyota, memberikan solusi mobilitas adalah prioritas utama, termasuk di kondisi seperti saat ini. Untuk itu, salah satunya dengan menghadirkan Integrated Air Purifier di Kijang Innova TRD Sportivo Limited. Kami harap fitur ini dapat memberikan kenyamanan lebih baik kepada pelanggan dalam bermobilitas,” ujar Anton Jimmi Suwandy selaku Marketing Director PT TAM.

Gambar ini menunjukkan bagian belakang dan samping Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited

Tampilan lebih sporty dan juga keren

Apabila seseorang menyebut kendaraan MPV tentunya Toyota Kijang akan menjadi salah satu yang terpikirkan oleh masyarakat di Indonesia. Mengingat mobil MPV satu ini telah berkiprah di Indonesia dalam kurun waktu 40 tahunan sejak diperkenalkan pertama kali tahun 1977. Mobil Toyota Kijang sudah mengalami banyak perubahan sampai saat ini. Bahkan penjualannya kini telah lebih dari 1,9 juta unit.

>>> Baca Juga, Resmi Diluncurkan, 2 Model Baru Toyota Dilengkapi Fitur Pembersih Udara

Pada momen kemerdekaan RI kali ini pihak Toyota menghadirkan mobil Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited yang menggunakan bahan bakar diesel. Tampilannya terlihat sporty dan menjadi mobil MPV pertama yang mempunyai versi TRD Sportivo. Dengan kehadiran mobil ini dapat melengkapi segmen MPV medium yang dapat dipilih.

Gambar ini  menunjukkan beberapa yang baru pada Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited

Beberapa yang baru pada Kijang Innova TRD Sportivo Limited

Mobil baru Toyota ini menggunakan Front Grille Ornament dan juga pelek ukuran 17 inci Black Painted Alloy yang menjadikan tampilan sporty lebih kuat. Selain itu tampilan bold dan sporty juga tampak pada bagian TRD Sportivo Front Bumper Spoiler, TRD Sportivo Side Skirt, TRD Sportivo Side Sticker dan TRD Sportivo Rear Bumper Spoiler.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

  • Teknologi Media Control Di Mobil, Memungkinkan Sistem Infotainment Menggunakan Smartphone

    01/04/2021| Abdul

    Teknologi Media Control Di Mobil, Memungkinkan Sistem Infotainment Menggunakan Smartphone

    Sistem infotainment menggunakan smartphone menjadi salah satu hal unik yang diberikan pada kendaraan. Kesan canggih dan modern juga terlihat karena kepraktisannya. Nah Adapun salah satu perusahaan yang mengenmbangkan hal tersebut adalah Dacia yang merupakan perusahaan otomotif berasal dari Jerman dan dimiliki oleh Renault.

  • Pengembangan Toyota GR Yaris Tidak Sembarangan, 126 Unit Jatah Indonesia

    25/03/2021| Abdul

    Pengembangan Toyota GR Yaris Tidak Sembarangan, 126 Unit Jatah Indonesia

    Toyota GR Yaris diproduksi hanya 25 ribu unit saja, itupun untuk seluruh negara di dunia. Untuk Indonesia mendapatkan jatah hanya 126 unit saja, hal tersebut berkat keaktifan Indonesia dalam ikut ambil bagian dalam kompetisi balap dalam skala nasional maupun internasional. Bagi yang berniat ingin memilikinya sebaiknya bersiap, pemesanan dilakukan tanggal 25 Maret 2021.

  • Mobil Baru BMW i4 Disiapkan, Punya Dinamika Terbaik Di Kelasnya

    23/03/2021| Abdul

    Mobil Baru BMW i4 Disiapkan, Punya Dinamika Terbaik Di Kelasnya

    Mobil baru BMW i4 diperkenalkan oleh pihak BMW. Yang mana tampilannya tampak sporty dan tanpa emisi serta dinamika yang dimiliki menjadi terbaik di kelasnya. Hanya saja masih belum dijelaskan secara detail teknis lain yang diberikan di dalamnya. Jadi harus menunggu beberapa minggu kedepan untuk mengetahui rilisnya secara resmi.

International