Resmi Diluncurkan, 2 Model Baru Toyota Dilengkapi Fitur Pembersih Udara

18/08/2020| Fatchur Sag

Momen HUT Kemerdekaan RI ke 75 dimanfaatkan PT Toyota Astra Motor (TAM) untuk meluncurkan dua model baru Kijang Innova TRD Sportivo Limited dan Sienta Welcab. Keduanya bakal menjadi pilihan baru konsumen yang menginginkan mobil keluarga nyaman, berkapasitas besar, dan bisa dipakai di berbagai kondisi jalan.

Salah satu yang istimewa, kedua mobil model baru Toyota tersebut dilengkapi fitur kesehatan berupa fitur pembersih udara atau Integrated Air Purifier (Car Ionizer) untuk menunjang kenyamanan para pengendara.

“Kijang Innova TRD Sportivo Limited dan Sienta Welcab kami persembahkan sebagai hadiah dari Toyota untuk Indonesia yang berbentuk solusi mobilitas bagi keluarga Indonesia di hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 ini. Kami harapkan kedua MPV dalam negeri yang juga telah dilengkapi dengan fitur kesehatan ini dapat senantiasa memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berkembang, terutama dalam bermobilitas di era new normal seperti sekarang ini,” tutur President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Susumu Matsuda, dalam keterangan resminya, (17/8/2020).

Foto menunjukkan Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited Edition

Toyota peringati HUT RI ke 75 dengan meluncurkan model baru

“Bagi Toyota, memberikan solusi mobilitas adalah prioritas utama, termasuk di kondisi seperti saat ini. Untuk itu, salah satunya dengan menghadirkan Integrated Air Purifier di Kijang Innova TRD Sportivo Limited dan Sienta Welcab. Kami harap fitur ini dapat memberikan kenyamanan lebih baik kepada pelanggan dalam bermobilitas,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Dijelaskan TAM, fitur pembersih udara atau Integrated Air Purifier (Car Ionizer) berfungsi untuk membersihkan udara di dalam kabin yang menghasilkan ion negatif sehingga kualitas udara di dalam kabin meningkat. Fitur ini juga dilengkapi dengan intelligence air quality control untuk menunjukkan kondisi kualitas udara di dalam kabin.

Integrated Air purifier (Car Ionizer) juga terintegrasi pada register A/C yang ada pada kabin kendaraan sehingga dapat bekerja secara otomatis maupun manual. Jika menggunakan mode otomatis, Integrated Air Purifier akan langsung bekerja ketika indikator menunjukkan terjadinya penurunan kualitas udara dalam kabin.

>>> AC Schnitzer Hadirkan Aksesoris Khusus Untuk Toyota GR Supra

Kijang Innova TRD Sportivo Limited

Foto menunjukkan Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited Edition tampak dari samping depan

Tampilan Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited Edition lebih sporty

Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited persembahan HUT RI ke 75 ini dibekali mesin berbahan bakar Diesel. Penampilannya bold dan sporty tergambar dari TRD Sportivo Front Bumper Spoiler, TRD Sportivo Rear Bumper Spoiler, hingga TRD Sportivo Side Skirt dan Side Sticker. Kehadiran Front Grille Ornament dan 17” Black Painted Alloy Wheel pun membuat kesan sporty mobil ini kian kuat.

Dengan diluncurkannya varian limited terbaru ini, Kijang Innova kini mempunyai 5 varian yaitu G, V, Q, Venturer, dan yang terbaru TRD Sportivo Limited.

Harga Toyota Kijang Innova TRD Sportivo (On The Road DKI Jakarta)

TRD Sportivo  G  MT Diesel   Rp 359.150.000
TRD Sportivo  G  AT Diesel    Rp 380.650.000
TRD Sportivo  V  MT Diesel   Rp 411.950.000
TRD Sportivo  V  AT Diesel    Rp 431.950.000

>>> Keunggulan Mesin Toyota 1TR-FE, Dari 2004 Hingga Hari Ini

Sienta Welcab

Toyota Sienta Welcab merupakan pengembangan dari Sienta yang sudah ada sebelumnya. Ciri khasnya tetap sama, Multi Activity Vehicle (MAV) ini menggunakan fitur sliding door agar akses keluar masuk lebih mudah dan aman.

Sienta Welcan menjawab kebutuhan orang tua yang membutuhkan fleksibilitas lebih, dimana kursi welcab dapat bergerak keluar dan masuk secara otomatis dengan menggunakan New Physical Remote dan Remote App.

Foto menunjukkan Toyota Sienta Welcab tampak dari samping depan

Toyota Sienta Welcab untuk memenuhi kebutuhan orang tua

“Pada dasarnya konsep pengembangan varian baru Sienta Welcab ini mengikuti perkembangan kebutuhan mobilitas pelanggan yang membutuhkan fleksibitas lebih untuk beraktivitas bersama anggota keluarga, termasuk salah satunya ketika beraktivitas dengan orang tua atau keluarga yang berkebutuhan khusus,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Kursi welcab yang digunakan pada Toyota Sienta merupakan produksi Toyota (genuine part) dan ditempatkan pada baris kedua sebelah kiri sebagai New Captain Seat Welcab, lengkap dengan sandaran tangan pada sisi kanan kursi, sandaran kepala, dan sandaran kaki.

Kursi ini dapat dioperasikan dengan dua cara untuk memberikan pilihan serta fleksibilitas lebih. Pelanggan bisa menggunakan remote fisik pada kursi welcab atau melalui aplikasi pada smartphone yang terkoneksi dengan bluetooth, dimana keduanya saling melengkapi dalam memenuhi kebutuhan pelanggan.

Kursi welcab juga menawarkan fitur yang memberikan fleksibilitas lebih baik lagi dengan adanya fitur New Rotation & Side Lift, dimana kursi welcab bisa diputar mengarah ke luar pintu.

Sementara kursi baris kedua disebelah kanan didesain sebagai captain seat yang dilengkapi dengan sandaran tangan pada sisi kiri kursi. Komposisi ini membuat cabin Sienta Welcab terasa lebih lega sehingga membuat penumpang semakin nyaman.

Harga Toyota Sienta Welcab (On The Road DKI Jakarta)

Sienta Welcab M/T : Rp 362.700.000
Sienta Welcab CVT: Rp 380.400.000

>>> Membandingkan Penjualan Toyota Sienta di Indonesia dan Ekspor

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

International