Pengembangan Masih Terus Dilakukan, Teknologi Mobil Mercedes-Benz Bisa Diupgrade

29/06/2020 | Abdul

Daimler AG merupakan perusahaan induk dari Mercedes-Benz. Yang mana pabrikan tersebut tengah melakukan kerja sama dengan Nvidia Corp yang merupakan pabrikan semi konduktor dalam melakukan pengembangan teknologi mobil otonom. Nantinya model dari Mercedes-Benz akan dibekali dengan platform perangkat lunak dan chip generasi berikutnya yang membuat teknologi mobil Mercedes-Benz dapat dilakukan upgrade.

Berkaitan dengan hal tersebut seperti dilansir dari laman Reuters pada 25 Juni 2020. Pihak Ola Kaellenius selaku Kepala Eksekutif dari Daimler menyabutkan bahwa untuk aliansinya ini nantinya akan melakukan pengembangan terhadap kemampuan dalam mengemudi secara otomatis. Selain itu juga aplikasi perangkat lunak yang bertujuan supaya dapat menghasilkan keuntungan.

Gambar ini menunjukkan logo Mercedes-Benz dan mobil S-Class

Sudah 5 tahun lebih kerjasama antara Daimler AG dan Nvidia Corp

>>> Baca Juga, Karyawan BMW di Indonesia Tidak Kena PHK, Benarkah?

"Kami ingin meluncurkan rancangan komputer yang ditentukan perangkat lunak untuk bantuan mengemudi dan kemudi otonom," ujar Ola Kaellenius ketika melakukan presentasi kedua perusahaan.

Processor mobil otonom yakni platform Nvidia Drive AGX Orin  peluncurannya akan dilakukan mulai tahun 2024. Sehingga nantinya bisa membuat teknologi mobil Mercedes-Benz dapat melakukan upgrade perangkat lunak.

Kemudaian dari pihak Jensen Huang selaku Chief Executice Nvidia menyebutkan, bahwasanya untuk di masa depan, setiap model Mercedes-Benz akan menggunakan sistem Nvidia Drive. Pengembangan terus dilakukan oleh tim ahli AI dan Insinyur perangkat guna untuk memperbaiki dan juga melakukan peningkatan kendaraan selama digunakan.

 Tidak hanya itu saja, pihak Nvidia ternyata juga sempat melakukan kerjasama dengan Audi AG dalam satu decade. Berkaitan dengan hal tersebut pihak Danny Shapiro menyebutkan bahwa tidak terdapat pengaturan ekslusif.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan ilustrasi teknologi Mercedes-Benz bisa diupgrade

Teknologi BMW bisa diupgrade seperti smartphone

"Dengan Mercedes  ada dedikasi besar,  energi besar,  investasi besar dari kedua perusahaan  untuk membawa ini ke pasar," tambahnya.

Selain soal teknologi mobil Mercedes-Benz kami juga memberikan informasi lainnya terhadap penjualannya di tahun 2019. Jadi jika melihatnya secara menyeluruh yakni penjualan di seluruh dunia, Mercedes-Benz di tahun tersebut dapat menjual sampai 2,39 juta mobil. Bahkan kedua perusaah sudah lebih dari 5 tahun dalam melakukan pengembangan mengemudi otonom dan juga berkaitan dengan teknologi AI.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik