Mobil SUV Kompak KIA Sonet Ternyata Telah Terdaftar Di Indonesia

30/09/2020| Abdul

Mobil KIA Sonet terdaftar di Indonesia secara diam-diam. Mobil SUV yang memiliki desain kompak tersebut telah terdaftar di situs Badan Pendapatan Daerah DKI Jakarta. Tentunya hal tersebut cukup mengejutkan, mengingat tidak ada kabar kemunculannya.

Gambar ini menunjukkan mobil KIA Sonet tampak bagian samping

KIA Sonet di India sudah dihadirkan beberapa waktu lalu

>>> Baca Juga, Beberapa Mobil Harga Miliaran Rupiah Dibiarkan Di Pinggir Jalan, Tak Ada Yang Ambil

Sebelumnya pada beberapa waktu lalu, Sonet hadir di India untuk melakoni debutnya. Namun tak disangka-sangka, mobil SUV kompak tersebut ternyata telah didaftarkan di registrasi situs Badan Pendapatan Daerah DKI Jakarta.

Ketika melihat situs tersebut akan didapati mobil besutan KIA dihadirkan dengan 2 varian. Varian pertama adalah 1.5 AT dan yang kedua adalah 1.5 MT. Untuk harganya adalah Rp. 181 juta untuk varian 1.5 dan Rp. 174 juta di varian 1.5.

Apabila dilihat, mesin yang diberikan pada mobil Sonet adalah 1.500 cc. Hanya saja masih belum diketahui soal kejelasan mesinnya, apakah dibawa dari India secara langsung atau bukan.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan bagian depan mobil KIA Sonet

KIA Sonet terdapat beberapa varian, terutama model yang di India

>>> Lihat Juga, Ini Tanggapan Mercedes-Benz Terkait Pajak Kendaraan 0%

Apabila kita mengacu dengan mobil KIA Sonet yang berada di India, maka mesin yang digunakan yakni 1.500 cc menggunakan bahan bakar diesel. Yang mana mesinnya masih terbagi menjadi 2 jenis yaitu 1.5 CRDI VGT dan satunya lagi adalah 1.5 CRDI WGT.

Pada mesin diesel pertama dapat menghasilkan tenaga maksimum sebesar 113 Hp dan torsi maksimumnya adalah 250 Nm berpadu dengan menggunakan gearbox 6 speed otomatis. Sedangkan untuk mesin diesel kedua dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 98 Hp dengan torsi maksimal adalah 240 Nm dipadukan dengan penggunaan gearbox manual 6 speed.

Tidak dipungkiri dan telah diketahui banyak orang, bahwa mobil dengan mesin diesel kurang begitu dilirik di Indonesia. Dari pihak konsumen lebih menyukai mobil kompak dengan mesin bensin 1.000 cc turbo atau mesin 1.200 cc. Hanya saja dalam daftar yang telah disebutkan, Sonet tidak ada yang membawa mesin bensin seperti yang disebutkan tersebut.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Gambar ini menunjukkan beberapa daftar mobil yang sudah regristasi

Informasi Sonet telah regristasi dalam Badan Pendapatan Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta

Padahal di India sendiri, mobil KIA Sonet mendapatkan pilihan mesin yakni mesin bensin 1.000 cc turbo. Yang mana mesin tersebut bisa menghasilkan tenaga maksimal sebesar 118 Hp dan torsi maksimumnya adalah 172 Nm. Sistem transmisi yang digunakan adalah manual 6 speed dan DCT 7 speed. Sedangkan pada varian 1.200 cc di India terdapat sistem transmisi manual dan otomatis 5 speed.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

International