Mobil New Honda CR-V Dihadirkan, Lebih Gagah Dengan Teknologi Keselamatan Canggih

22/02/2021| Abdul

Pada tanggal 18 Februari 2021 pihak PT HPM (Honda Prospect Motor) mengenalkan beberapa mobilnya. Peluncuran mobil dilakukan secara virtual, salah satunya adalah mobil New Honda CR-V. Untuk konsep yang diusungnya adalah Advancing Greatness, jadi tidak hanya desain lebih premium saja yang ditunjukkan. Akan tetapi pemberian Honda Sensing juga turut dihadirkan sebagai teknologi keselamatan yang canggih.

Gambar ini menunjukkan New Honda CR-V sisi depan

Mobil baru New Honda CR-V

>>> Baca Juga, 4 Penghargaan Di ASEAN NCAP Grand Prix Awards 2020 Diraih Oleh 2 Mobil Sedan Honda

Dengan diberikannya teknologi keselamatan Honda Sensing membuat model Honda CR-V Indonesia jadi yang pertama. Untuk sebelumnya yang telah mendapatkan teknologi tersebut adalah All New Honda Accord yang merupakan kendaraan sedan kelas premium. Perlu diketahui, bahwasanya Honda Sensing adalah rangkaian dari teknologi keselamatan yang ditujukan untuk pengemudi dan penumpang dalam hal perlindungan komprehensif. Untuk caranya adalah dengan memberikan peringatan bahkan bisa sampai mengambil tindakan secara otomatis. Tujuannya adalah untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan yang bisa terjadi di jalanan.

Adapun teknologi Honda Sensing yang diberikan pada mobil New Honda CR-V adalah :

1. Collision Mitigation Brake System (CMBS)

Dengan adanya teknologi ini membuat pengendara terbantu dalam mendeteksi pejalan kaki atau kendaraan lain di depan mobil. Jadi ketika berpotensi akan terjadi benturan maka CMBS akan mendeteksinya dan memberikan tanda kepada pengendara serta kecepatan akan dikurangi. Hal tersebut bertujuan untuk menghindari dan mengurangi dampak benturan yang bisa saja terjadi.

2. Lane Keeping Assist System (LKAS)

Teknologi ini dapat memberikan bantuan kepada kemudi supaya bisa tetap berada pada jalurnya. Jadi pada saat keluar jalur maka akan diberikan getaran pada bagian kemudi dan visual supaya dapat kembali ke jalurnya.

3. Road Departure Mitigation (RDM)

Cara kerjanya mirip dengan LKAS, untuk teknologi RDM bekerja dengan mengandalkan Monocular Camera dalam melakukan identifikasi garis jalan, baik itu garis putus-putus ataupun lurus. Titik reflektor yang berada di jalan juga dideteksinya. Apabila terdeteksi kendaraan menyimpang dari jalur maka peringan visual dan getaran di roda kemudi akan diberikan. Bahkan saat tidak ada tindakan maka kemudi akan mengendalikan kendaraan dan membawa mobil untuk kembali ke jalurnya.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan fitur RDM salah satu teknologi Honda Sensing

Salah satu fitur dalam teknologi Honda Sensing

>>> Lihat Juga, Kabar Baik, Insentif PPnBM Mobil Akan Dimulai Maret 2021

4. Adaptive Cruise Control (ACC) with Low Speed Follow

Fitur ini berfungsi untuk menjaga kecepatan mobil supaya tetap stabil. Ditambah lagi jarak kendaraan dengan kendaraan lain bisa dideteksi dan memberikan bantuan untuk mengurangi laju kendaraan dan juga menghentikan mobil. Hal tersebut bisa dilakukan tanpa perlu menginjak pedal gas atau rem jika kendaraan di depan yang terdeteksi mengurangi atau memberhentikan kendaraan.

5. Auto-High Beam

FItur satu ini dapat memberikan bantuan kepada pengemudi berhubungan dengan lampu. Jadi secara intuitif akan melakukan penggantian antara lampu normal dan besar, yang mana pergantiannya tergantung dari kondisi jalan.

Mobil New Honda CR-V juga mendapatkan beragam fitur keselamatan yang mempunyai standar yang tinggi seperti penggunaan struktur rangka G-CON+ACE with side impact beam, 6 Airbags, Emergency Stop Signal, Auto Brake Hold, Electric Parking Brake, Vehicle Stability Assist, Hill Start Assist, sistem pengereman ABS dan EBD + BA.

Di bagian eksteriornya mihak Honda memberikan desain sebaik kuat karakternya dan juga tampil semakin premium. Seperti adanya New Sequential LED Turning Signal pada bagian depan. Sementara bagian belakang tampilannya lebih gagah dengan pemberian desain bumper baru, Dual Chrome Exhaust Pipe with New Finisher Design, New Hand-Free Access Power Tailgate dan New Rear Smoked Tail Light.

Sedangkan di bagian interior mendapatkan beberapa fitur yang dapat memberikan kenyamanan selama perjalanan. Informasi penting tentang kendaraan bisa dilihat pada display 5-inch Thin Film Transistor (TFT) Meter yang berpadu dengan penggunaan head unit layar sentuh baru yang mempunyai ukuran 7 inci.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Gambar ini menunjukkan beberapa mobil dengan teknologi Honda Sensing

Teknologi keselamatan baru yang dimiliki New Honda CR-V

Berhubungan dengan harga yang ditawarkan, berikut daftar harga New Honda CR-V:

Varian

Harga

New Honda CR-V 2.0L

Rp. 489.000.000

New Honda CR-V 1.5L Turbo

Rp. 522.500.000

New Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige

Rp. 577.000.000

>>> Klik Di Sini Untuk Mengetahui Berita Otomotif Terbaru Lainnya

Berita sama topik

  • Masuk Tahap Pengembangan, Mobil Ferrari 250 GTO Moderna Resmi Buka Pesanan

    02/03/2021| Abdul

    Masuk Tahap Pengembangan, Mobil Ferrari 250 GTO Moderna Resmi Buka Pesanan

    Salah satu mobil Ferrari yang bikin penasaran banyak orang. Yah kabar mobil Project Moderna Ferrari 250 GTO tengah ramai diperbincangkan. Hal tersebut karena masih dalam proses pengembangan namun sudah membuka pesanan secara resmi. Bagi yang berkepentingan ingin mengetahui mobilnya seperti apa bisa menghubungi GTO Engineering.

  • Keren Abis, Mobil Rolls-Royce Phantom Tempus Hadir Dengan Tema Luar Angkasa

    02/03/2021| Abdul

    Keren Abis, Mobil Rolls-Royce Phantom Tempus Hadir Dengan Tema Luar Angkasa

    Rolls-Royce Phantom Tempus dihadirkan dengan menggunakan tema luar angkasa. Tentunya hal tersebut menjadi salah satu yang berbeda dengan lainnya. Menariknya adalah, mobil tersebut ditujukan untuk kendaraan para sultan. Dengan begitu harganya tentu sangatlah mahal.

  •  Mobil SUV Honda All New Vezel Mesin Hybrid Hadir Di Jepang, Apa Yang Ada Di Dalamnya?

    26/02/2021| Abdul

    Mobil SUV Honda All New Vezel Mesin Hybrid Hadir Di Jepang, Apa Yang Ada Di Dalamnya?

    Mobil All New Vezel dihadirkan di negara Jepang pada tanggal 18 Februari 2021. Kehadirannya menggunakan mesin Hybrid dan menjadi pertama kalinya di dunia. Kegagahan tampak pada mobil tersebut dan menjadi sebuah SUV dengan gaya yang berkelas premium. Apalagi dengan adanya teknologi Honda Sensing yang dapat mendukung pengendalian dalam berkendara dan meningkatkan keselamatan.

International