4 Penghargaan Di ASEAN NCAP Grand Prix Awards 2020 Diraih Oleh 2 Mobil Sedan Honda

19/02/2021| Abdul

Kabar menarik datang dari pihak Honda, yang mana pada bulan Juli 2019 lalu telah melakukan tes ASEAN NCAP untuk Honda Accord. Sedangkan Honda City melakukan tes pada bulan Maret 2020. Dalam pengujian 2 mobil sedan Honda tersebut membuatnya mendapatkan 4 penghargaan yang berhubungan dengan fitur keselamatan yang diberikan. Untuk penghargaan yang didapat melalui ASEAN New Car Assessment Program (ASEAN NCAP) Grand Prix Awards 2020.

Mobil Honda City mendapatkan penghargaan berupa ASEAN NCAP Excellent Award - Consistent 5 Star. Sedangkan untuk Honda Accord lebih membanggakan lagi karena dapat menyabet 3 penghargaan untuk kategori Best Safety Performance.

Gambar ini menunjukkan ASEAN NCAP Grand Prix Awards 2020

Asean NCAP merupakan pengujian dalam hal tabrakan atau fitur keselamatan

>>> Kabar Baik, Insentif PPnBM Mobil Akan Dimulai Maret 2021

Berkat mendapatkan penghargaan tersebut tentunya menjadi salah satu penegasan untuk para konsumennya terkait komitmen dari pihak Honda. Selain itu, hal tersebut merupakan salah satu wujud dari visinya untuk menghadirkan sebuah kendaraan yang bisa dapat meminimalisir resiko terjadinya bahaya di jalan.

Terkait penghargaan 2 mobil sedan Honda tersebut, untuk Honda Accord yang merupakan generasi ke-10 mendapatkan bintang 5 dalam peringkat keamanan NCAP ASEAN dan dalam kategori Best Safety Performance mendapatkan 3 penghargaan dalam AOP (Adult Occupant Protection) yang mana ditujukan untuk penumpang dewasa dalam hal perlindungan, untuk anak anak COP (Child Occupant Protection) dan skor tertinggi dari penilaian secara menyeluruh (Overall).

Sementara untuk Honda City yang merupakan generasi kelima mendapatkan bintang 5 dalam hal keselamatan dan menjadi pemenang ASEAN NCAP Excellent Award - Consistent 5 Star. Terkait keselamatan dan juga keunggulan bintang 5 ternyata telah didapat mulai generasi ke-3, ke-4 dan ke-5 secara berturut-turut. Tentunya hal tersebut membuat konsumen Honda City merasa bangga terhadap mobil yang dimilikinya.

Generasi ke-10 Honda Accord tersebut pertama kali masuk di ASEAN dimulai dengan Thailand yang dihadirkan pada bulan Maret 2019. Setelah itu barulah diperluas ke 6 negara dalam hal penjualan, termasuk juga negara Indonesia. Menariknya lagi, mobil ini tetap mendapatkan beragam penghargaan saat di ASEAN.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan mobil Honda Accord tampak bagian depan

Honda Accord menyabet 3 penghargaan

Adapun penghargaan yang didapatkan meliputi Best in Safety Features-Midsize Sedan di Filipina pada Auto Focus People's and Media's Choice Awards 2020, Executive Sedan of The Year di Malaysia pada Carlist.my - People's Choice Awards 2019 dan Best Mid-Size Sedan under 2.000 cc di Thailand pada Car of the Year pada tahun 2019.

Pada Honda City, pertama hadir di ASEAN pada bulan November 2019. Setelah itu barulah diperkenalkan ke negara-negara lain seperti Vietnam, Malaysia dan Filipina. Dalam 1 tahun setelah dilakukan peluncuran bisa terjual sampai 45.000 unit lebih. Bahkan di ASEAN menjadi model yang mewakili produk Honda yang paling laris manis. Komitmen dari pihak Honda akan terus dilakukan dalam menyiapkan sebuah kendaraan untuk semua orang sebagai kendaraan bebas benturan serta aman dan juga bisa diandalkan.

Selain kedua mobil sedan Honda tersebut, sebelumnya pada ASEAN NCAP Grand Prix Awards sudah ada yang bisa memperoleh penghargaan. Adapun model dari Honda tersebut adalah Honda CR-V dengan menggaet penghargaan di tahun 2018 dalam Best SUV in COP dan ASEAN NCAP Excellent Award - Consistent 5 Star dan “Best SUV in COP. Tidak hanya itu saja, pada tahun 2016 Best Medium Family Car in COP dan Best Medium Family Car in AOP didapatkan oleh mobil Honda Civic.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Gambar ini menunjukkan mobil Honda City tampak depan

Setelah diluncurkan dalam satu tahun penjualan Honda City lebih 45.000 unit

>>> Ada Variasi Baru Pada Layanan Kinto, Tenor Di Bawah 1 Tahun

Setelah membahas hal tersebut apakah ada yang penasaran dengan ASEAN NCAP?

Jadi ASEAN NCAP merupakan salah satu program yang ditujukan untuk mobil baru dilakukan penilaian di Asia Tenggara. Adapun evaluasi yang dilakukan oleh program tersebut berhubungan dengan standar keselamatan, mendorong pasar dengan kendaraan yang mempunyai keamanan lebih dan membuat kesadaran konsumen bisa meningkat. Jadi dengan adanya kolaborasi yang dilakukan antara Jari (Japan Automobile Research Institute) dan ASEAN NCAP menghasilkan uji tabrakan NCAP ASEAN.

Dengan kedua mobil sedan Honda yang telah disebutkan di atas, tentunya menjadi bukti bahwa kedua mobil yang telah disebutkan pada khususnya dan mobil Honda pada umumnya mempunyai standar keselamatan. Konsumen tidak perlu khawatir jika membeli mobil besutan dari Honda karena komitmen yang dimiliki pihak Honda untuk memberikan kendaraan yang aman dan bisa diandalkan.

>>> Klik Di Sini Untuk Mengetahui Berita Otomotif Terbaru Lainnya

Berita sama topik

  • 4 Penghargaan Di ASEAN NCAP Grand Prix Awards 2020 Diraih Oleh 2 Mobil Sedan Honda

    19/02/2021| Abdul

    4 Penghargaan Di ASEAN NCAP Grand Prix Awards 2020 Diraih Oleh 2 Mobil Sedan Honda

    Honda menjadi salah satu produsen mobil yang terkenal akan produk-produknya. Yang menarik adalah 2 mobil sedan Honda mendapatkan penghargaan ASEAN NCAP Grand Prix Awards 2020. Adapun yang diraihnya mencapai 4 penghargaan.

  • Logo Baru GM Dihadirkan, Jadi Tanda Masuk Dalam Industri Kendaraan Listrik

    11/01/2021| Abdul

    Logo Baru GM Dihadirkan, Jadi Tanda Masuk Dalam Industri Kendaraan Listrik

    Lohgo baru GM dihadirkan untuk menjadi bukyti bahwa pihaknya telah siap untuk masuk dalam era kendaraan listrik. Bahkan CEO GM menggelontorkan dana besar untuk membuat kendaraan listriknya. Meskipun begitu, sebelumnya GM sudah memperkenalkan produknya dalam segmen mobil listrik yaitu Hummer EV dan Cadillac Lyriq.

  • Hadir Sejak 2005, SPBU Shell Hadir Juga Di Kota Kecil

    11/01/2021| Abdul

    Hadir Sejak 2005, SPBU Shell Hadir Juga Di Kota Kecil

    SPBU Shell saat ini sudah disediakan untuk kota-kota kecil. Karena sebelumnya hanya disediakan untuk kota besar saja. Dengan begitu masyarakat tentunya akan lebih mudah beraktivitas menggunakan kendaraan saat bahan bakar bisa didapatkan dengan lebih mudah.

International