Mengenal Mobil Hummer EV, Fitur Canggih Dengan Banyak Kelebihan

23/10/2020| Abdul

Di Indonesia, salah satu mobil yang dijadikan andalan untuk melintasi jalanan yang berlumpur dan berbatu adalah Jeep Wrangler Rubicon. Mobil ini memiliki harga Rp. 1 miliar lebih, ditambah lagi peminatnya cukup banyak dan untuk bisa memilikinya seseorang harus inden. Untuk amerika Serikat ada mobil yang juga popular yaitu Hummer EV.

Gambar ini menunjukkan mobil Hummer EV tampak tulisannya di depan

Mobil Hummer EV mengandalkan dinamo motor untuk mesinnya

>>> Baca Juga, Honda Brio Jadi Yang Terlaris Di Indonesia, Bahkan Kuasai 2 Segmen Sekaligus

Sedikit sejarah, dimana di tahun 2020 induk perusahaan AMC General yakni General Motor Corporation yang melakukan produksi Humvee dan Hummer kesulitan dalam hal keuangan. Akhirnya nama Hummer pun dijual ke perusahaan asal China, tapi ternyata hal tersebut gagal dilakukan dan membuat merek tersebut dihentikan atau disuntik mati.

Berkaitan dengan hal tersebut seperti dilansir dari laman GMAuthority pada 22 Oktober 2020, yang mana GMC kembali melakukan pembangkitan merek Hummer. Tidak hanya itu saja, pihaknya juga menghadirkan produk yang diberi nama Hummer EV.

Untuk sistem penggerak mobil tidak lagi menggunakan mesin bensin dengan kapasitas 5.300 cc. Akan tetapi yang diandalkan adalah dinamo listrik yang bisa membuatnya mempunyai tenaga 1.000 daya kuda. Menariknya lagi adalah, beragam teknologi yang canggih diberikan di dalamnya.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan mobil Hummer EV tampak samping warna putih

Suspensi dapat naik lebih tinggi 9 sentimeter

>>> Baca Juga, Pajak 0% Ditolak, Harapannya Penjualan Mobil Baru Dapat Naik Kembali

Mobil besutan Hummer ini ideal untuk dipakai manuver di jalan yang sempit dan bisa melaju menyamping layaknya salah satu hewan yaitu kepiting. Memang lucu sih, namun hal tersebut membuatnya begitu modern dan sangat canggih.

Untuk bagian suspensi, mobil Hummer EV juga memilikinya dengan teknologi canggih karena bisa dinaikkan dan tinggi mobil menjadi mendapat tambahan 9 sentimeter. Dengan keunggulannya ini maka dapat dipakai melewati jalanan berbatu dengan lebih tenang karena tidak mentok. Kelebihan lainnya yang disorot adalah pengecesannya, karena dengan melakukan sekali cas mobil bisa menempuh jarak 450 km lebih.

Apakah sampai disitu saja? Tentu tidak. Mobil tersebut juga dibekali dengan fitur GM Super Cruise. Dengan mengandalkan fitur tersebut memungkinkan mobil dapat melaju meskipun pengemudi tidak mengendalikannya. Hal tersebut berkat sistem komputerisasi pada fitur yang diberikan. Bahkan mobil dengan fitur tersebut bisa mendahului kendaraan di depannya dengan otomatis.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Di bagian atap bisa dilakukan pelepasan dan dilakukan penyimpanan di bagasi mobil. Alhasil penumpang bisa mendapatkan udara segar sesuai keinginan dan melihat pemandangan sekitar secara langsung. Nah, setelah membahas beberapa hal di atas, untuk harga Hummer EV mulai Rp US$89 ribu, jika dirupiahkan harganya setara dengan Rp. 1 miliar.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

  • General Motors Luncurkan Baojun Valli di China

    22/06/2021| Fatchur Sag

    General Motors Luncurkan Baojun Valli di China

    General Motors mengumumkan telah meluncurkan Baojun Valli di China, mobil baru bergenre station wagon dengan mesin turbocharged 1.500 cc.

  • Teknologi Media Control Di Mobil, Memungkinkan Sistem Infotainment Menggunakan Smartphone

    01/04/2021| Abdul

    Teknologi Media Control Di Mobil, Memungkinkan Sistem Infotainment Menggunakan Smartphone

    Sistem infotainment menggunakan smartphone menjadi salah satu hal unik yang diberikan pada kendaraan. Kesan canggih dan modern juga terlihat karena kepraktisannya. Nah Adapun salah satu perusahaan yang mengenmbangkan hal tersebut adalah Dacia yang merupakan perusahaan otomotif berasal dari Jerman dan dimiliki oleh Renault.

  • Pengembangan Toyota GR Yaris Tidak Sembarangan, 126 Unit Jatah Indonesia

    25/03/2021| Abdul

    Pengembangan Toyota GR Yaris Tidak Sembarangan, 126 Unit Jatah Indonesia

    Toyota GR Yaris diproduksi hanya 25 ribu unit saja, itupun untuk seluruh negara di dunia. Untuk Indonesia mendapatkan jatah hanya 126 unit saja, hal tersebut berkat keaktifan Indonesia dalam ikut ambil bagian dalam kompetisi balap dalam skala nasional maupun internasional. Bagi yang berniat ingin memilikinya sebaiknya bersiap, pemesanan dilakukan tanggal 25 Maret 2021.