Meluncur Di India, Toyota Fortuner Facelift Ada Perbedaan Dengan Indonesia

07/01/2021| Abdul

Tahun 2020 pihak Toyota memberikan penyegaran kepada Fortuner di Indonesia. Nah untuk India, mobil SUV tersebut baru dihadirkan pada 6 Januari 2021. Lantas apa yang ada pada Toyota Fortuner Facelift yang dihadirkan di India?

Gambar ini menunjukkan mobil Toyota Fortuner Facelift 2021 India

Terdapat perbedaan dengan Fortuner yang ada Indonesia

>>> Lihat Juga, Pesanan Banyak, Beli Nissan Magnite Harus Tunggu 6 Bulan Lebih Setelah Pemesanan

Berkaitan dengan hal tersebut seperti dilansir dari Indianautosblog pada 5 Januari 2021. Yang mana jika dilihat dari beberapa postingan di media sosial yang berupa gambar menunjukkan bahwa Fortuner Facelift  mempunyai perbedaan dengan Fortuner yang dihadirkan di Indonesia. Adapun bagian yang paling signifikan dalam pembeda adalah di bagian pencahayaannya.

Jadi mobil besutan Toyota di India dihadirkan dengan grill baru dan juga mengandalkan lampu depan proyektor LED terbaru. Selain itu untuk ukurannya juga lebih besar bila dibandingkan dengan sebelum nya. Untuk tampilan bumpernya di desain lebih sporty dipadukan dengan penggunaan rumah fog lamp desain baru.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Gambar ini menunjukkan interior Toyota Fortuner Facelift 2021 India

Terdapat penambahan fitur di dalamnya

>>> Lihat Juga, Uji Coba Kendaraan Listrik Jakarta – Bali Telah Usai, PLN Pastikan Ketersediaan SPKLU Siap

Kemudian untuk Toyota Fortuner Facelift tipe tertinggi telah diberikan bumper yang unik tapi juga mempunyai tampilan sporty. Desain yang diberikan berpadu dengan penggunaan grill terbalut warna hitam pekat dan juga full LED baru untuk lampu depannya yang sudah diberikan indikator sein LED.

Berlanjut ke bagian interior, jika melihat dari versi sebelumnya desainnya masih sama. Hanya saja pada versi facelift ini telah diberikan tambahan beberapa komponen di dalamnya seperti adanya sistem hiburan ukuran 9 inci yang sudah menggunakan layar sentuh dan juga MID dengan ukuran 4,2 inci yang mempunyai pencahayaan yang lebih baik dibandingkan versi sebelumnya.

Tidak hanya itu saja, pihak Toyota juga memberikan fitur baru untuk melengkapi bagian kabinnya. Adapun fitur baru yang diberikan adalah sistem audio JBL dengan 9 speaker, kamera 360 derajat serta driver 8-way power -adjustable dan co-driver seat.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan mesin mobil Toyota Fortuner Facelift 2021 India

Mesin menggunakan kapasitas 2.800 cc

Sedangkan sebagai pendukung performanya, Toyota Fortuner Facelift mendapatkan mesin diesel telah diperbarui yang memiliki kapasitas 2.800 cc. Tenaga maksimal yang dapat dihasilkan mesin tersebut adalah 202 Hp dan torsi puncaknya mencapai 500 Nm. Hanya saja untuk harganya masih belum ada bocorannya, paling tidak hingga resmi dilakukan penjualan mobil SUV tersebut.

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips dan trik otomotif terbaru lainnya!

Berita sama topik

International