Mazda Edisi 100 Tahun Hadir Limited Edition Peringati 100Th Anniversary Mazda

13/11/2020| Abdul

Pada saat seseorang ulang tahun akan merayakannya bersama keluarga, teman atau orang yang disayangi. Biasanya dengan berkumpul bersama dan makan kue atau hal lainnya. Begitupun dengan kendaraan, mobil Mazda 3 edisi 100 tahun dihadirkan guna untuk memperingati 100 tahun terkait kelahiran kendaraan Mazda.

Gambar ini menunjukkan logo Mazda Edisi 100 Tahun

Mobil Mazda 3 100th Anniversary dihadirkan hanya 20 unit

>>> Lihat Juga, Kemudahan Bagi Konsumen BMW Dengan BMW Eurokars App, Bisa Test Drive Lho

Pihak Mazda memanfaatkan momen tersebut dengan menghadirkan Mazda 3 11 th Anniversary Edition. Berkaitan dengan hal tersebut dari pihak PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) yang merupakan agen pemegang merek Mazda di Indonesia memberikan harga kendaraan Hatchback tersebut Rp. 533,8 juta on the road Jakarta.

Yang menarik adalah kehadiran mobil tersebut hanya sebanyak 20 unit saja. Seperti yang diungkapkan oleh Ricky Thio pada saat konferensi virtual yang dilakukan pada 11/11/2020.

"Kami merayakan 100 tahun Mazda di dunia dengan menghadirkan varian Mazda 3 100 th Anniversary Edition di Indonesia hanya 20 unit," ujarnya.

Jika melihat beberapa informasi di atas, tentunya rasa penasaran timbul terkait apa yang spesial. Nah, sebab itulah di bawah ini kami akan memberikan sedikit informasi mengenai mobil Mazda 3 edisi 100 tahun yang hanya berjumlah 20 unit saja.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan mobil Mazda Edisi 100 Tahun

Beragam fitur menarik diberikan di dalamnya

>>> Baca Juga, Layanan Purna Jual Hino Tetap Dimaksimalkan Meskipun Kondisi Belum Normal

Dari pihak PT EMI menyebutkan bahwa mobil tersebut mempunyai spesifikasi sama dengan kendaraan besutan Mazda yakni Mazda 3 generasi ketujuhnya. Mobil ini dihadirkan pada tahun 2019. Untuk membedakan antara mobil tersebut dengan edisi 100 tahun adalah pemberian logo 100 tahun yang ditempatkan pada sisi-sisi tertentu kendaraan.

Untuk fitur yang diberikan pada mobil Mazda 3 pihak pabrikan memberikan head unit yang mempunyai ukuran 8,8 inci yang bisa dihubungkan ke smartphone sehingga akan lebih memudahkan pengendara dalam mendapatkan hiburan. Sebagai penghubungnya mengandalkan Android Auto dan Apple CarPlay. Adapun fitur standar Mazda memberikan lane keep Assist dan adaptive cruise control.

Kemudian berhubungan dengan performanya, mobil Mazda 3 mengandalkan mesin SKYACTIV-G yang memiliki kapasitas 1.998 cc DOHC dengan 4 silinder inline. Dengan mengandalkan mesin tersebut membuat torsi puncaknya yang dapat dicapainya adalah 200 Nm dan tenaga maksimalnya adalah 153 Hp.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Gambar ini menunjukkan headrest Mazda Edisi 100 Tahun

Logo 100th Anniversary ditempatkan pada beberapa tempat

Selain itu, keunikan yang dimiliki mobil Mazda 3 edisi 100 tahun adalah adanya special Logo dan juga pelek Black Metallic 18 inci. Sementara di bagian kabin mempunyai nuansa yang spesial berkat adanya Burgundy dengan Red Stitch, Key Fob, Embossed dengan logo special 100th Anniversary, Floor Carpet Burgundy dengan special logo 100 th Anniversary dan Headrest yang juga dibekali logo 100 th Anniversary.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

International