Layanan Purna Jual Hino Tetap Dimaksimalkan Meskipun Kondisi Belum Normal

12/11/2020| Abdul

Penjualan mobil mengalami penurunan sejak pandemi Covid-19 terjadi. Daya beli masyarakat menurun karena memang dampak virus tersebut ke berbagai sektor. Bahkan tidak hanya pada kendaraan penumpang saja, dampaknya juga dirasakan oleh produsen bus dan truk karena penjualannya kurang pada produk baru yang dimiliki. Meskipun begitu, layanan purna jual Hino tetap dimaksimalkan.

Gambar ini menunjukkan logo moobil dan tulisan Hino

Hino merupakan produsen mobil asal Jepang

>>> Baca Juga, Kemudahan Bagi Konsumen BMW Dengan BMW Eurokars App, Bisa Test Drive Lho

Walaupun begitu, dari pihak Hino memanfaatkannya untuk memaksimalkan purna jual produknya untuk konsumen. Jadi dengan kondisi tersebut pihak Honda memberikan kesempatan kepada para pemilik mobil Hino baik dalam segmen bus atau truk untuk servis dengan mengandalkan platform service. Bahkan pabrikan asal Jepang tersebut memastikan kualitas dari para pekerja di bengkelnya.

Berhubungan dengan hal tersebut dari pihak Santiko Wardoyo selaku Chief Operating Officer PT Hino Motors Sales (HMSI) menyebutkan yang dilansir dari laman Viva, bahwasanya pihaknya akan tetap menjaga hubungan dan kontak terhadap para konsumennya dengan macam cara serta berusaha dengan maksimal untuk hal tersebut. Tidak hanya itu saja, kelangsungan operasional kendaraan yang dimiliki pelanggannya juga akan diperhatikan.

"Dengan kondisi ini, pasti ada armada yang berhenti. Jadi kami memberikan paket servis dan diskon khusus, mulai dari yang ringan, sedang, sampai berat. Agar customer kami bisa survive," ujarnya pada saat konferensi pers online 10/11/2020.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan beberapa mobil Hino warna Hijau

Hubungan dan kontak dengan konsumen tetap dijaga

>>> Baca Juga, Tambah Lagi 10 SPBU di Lampung Yang Menjual Pertamax Turbo

Tidak hanya itu saja berhubungan dengan layanan purna jual Hino, Customer Satisfaction (CS) Contest yang merupakan kegiatan tahunan tetap diadakan oleh pihak HMSI. Untuk acaranya akan dilakukan mulai tanggal 10-12 November 2020. Meskipun begitu, acaranya dilakukan dengan mengandalkan virtual. Dalam perlombaan terdapat 7 kategori yang meliputi Customer Care Officer, Internal Dealer Training (IDT), Mekanik, Part Fleet Salesman, Field Advisor, Sales Truck ringan dan medium.

Sebagai info tambahan, dari pihak Irwan Supriyono selaku After Sales Director HMSI menyebutkan bahwa kegiatan yang dilakukan tersebut adalah salah satu cara yang dilakukan supaya layanan SDM Hino tetap terjaga dari segi kualitas yang dimiliki untuk para konsumennya. Dengan begitu operasional bisnisnya akan lebih cepat bagi para konsumennya.

Selain hal tersebut, pihak HMSI juga memberi tanggapan tentang revisi target dari Gaikindo. Yang mana dari pihak Santiko Wardoyo menyebutkan bahwa hal tersebut wajar mengingat sampai akhir tahun 2020 pandemi Covid-19 masih belum sepenuhnya berakhir.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Gambar ini menunjukkan mobil Hino tampak depan

Pemaksimalkan purna jual dilakukan dengan melalui digital

Nah dari pihak HMSI akan melakukan pembenahan terhadap karyawannya supaya dapat trusted people yang bisa memberikan pelayanan kepada para konsumennya. "Marketing digital kita lakukan, salah satunya melalui tokopedia," ujar Shantiko lagi dilansir dari laman Kabaroto. Tentunya dengan layanan purna jual Hino yang dimaksimalkan akan memberikan hal yang baik bagi para konsumennya.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

International