Masuk Tahap Pengembangan, Mobil Ferrari 250 GTO Moderna Resmi Buka Pesanan

02/03/2021| Abdul

Ferrari menjadi salah satu pabrikan mobil yang terkenal akan produknya yang tampil keren, sporty dan juga mewah. Kabar terbaru dari Ferrari adalah pihaknya sedang melakukan pengembangan supercar terbaru. Adapun nama project dalam pengembangan tersebut adalah Project Moderna Ferrari 250 GTO. Yang pasti saat melihat mobil Ferrari kebanyakan orang akan terpana.

Gambar ini menunjukkan replika mobil Mobil Ferrari 250 GTO Moderna tampak atas

Project Moderna Ferrari 250 GTO masih tahap pengembangan

>>> Lihat Juga, Mobil SUV Honda All New Vezel Mesin Hybrid Hadir Di Jepang, Apa Yang Ada Di Dalamnya?

Meskipun project tersebut masih dalam tahap pengembangan, akan tetapi dari pihak Ferrari sudah membuka pemesanannya. Dengan begitu konsumen yang berminat bisa melakukan pemesanan untuk mobil Supercar terbaru dari Ferrari.

Berhubungan dengan mobil Ferrari yang masih dalam pengembangan dilansir dari laman Carscoops pada 27/2/2021. Yang mana dari pihak Mark Lyon yang menjabat sebagai Founder GTO Engineering atau perusahaan yang menangani proyek tersebut menyebutkan, bahwasanya penggemar otomotif memberikan sambutan yang positif terhadap Project Moderna Ferrari 250 GTO.

"Setelah mendapat sambutan luar biasa dari pemilik dan penggemar yang tertarik memiliki mobil ini, kami mewujudkannya serta mendokumentasikan proses pengembangan secara terbuka," ungkap Lyon.

Jadi untuk Project Moderna sendiri nantinya akan diberikan mesin V12 quad-cam. Yang mana telah masuk tahap akhir dalam proses pengembangan yang dilakukan. Selain itu, mesin tersebut nantinya akan dipadukan dengan penggunaan sistem transmisi manual.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Gambar ini menunjukkan replika mesin mobil Mobil Ferrari 250 GTO Moderna

Mesin yang digunakan adalah V12 quad-cam

>>> Baca Juga, Mitsubishi New Pajero Sport Dibekali Fitur Lebih Modern Dan Lebih Gagah

Kemudian pada bagian sasis yang digunakan pada mobil Ferrari tersebut mengandalkan tubular tradisional dan juga subframe aluminium yang mempunyai kekuatan mumpuni. Berhubungan dengan bobot kendaraan ditargetkan oleh pihak GTO Engineering untuk tetap berada di angka di bawah 2.204 lbs atau 1.000 kg.

Dari pihak Lyon juga menyebutkan, bahwasanya bagi timnya terdapat 2 bagian yang menjadi paling penting untuk sebuah mobil manapun yakni estetika dan mesin. Hal tersebut diutamakan pada mobil Moderna Ferrari. Oleh sebab itulah pihaknya dan tim dari sini sangat ingin untuk memulainya.

Lyon juga menambahkan, bahwasanya pihaknya akan melakukan pengerjaan di bengkel Teknik GTO secara khusu untuk sasis muletto. Hal tersebut dilakukan guna memastikan bahwasanya pihaknya masih tetap berada di tujuan awalnya.

"Ini adalah pengingat harian tentang bagaimana kita tidak hanya menjaga proporsi desain dengan benar, serta distribusi bobot dan ergonomis. Kami juga melihat kemasan dengan desainnya, memastikan pengemudi dan penumpang memiliki cukup ruang di kabin dan ruang bagasi," ucapnya.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan replika mobil Mobil Ferrari 250 GTO Moderna sisi belakang

Meskipun masih pengembangan tapi sudah buka pesanan secara resmi

Bahkan menariknya lagi adalah buku pesanan telah resmi dibuka oleh pihak GTO Engineering terkait Project Moderna. Tidak sampai disitu saja, apabila ingin mengetahui terkait mobil Ferrari yang akan mempunyai daya tarik di luar sana, pihak yang berkepntingan diundang oleh GTO Engineering dengan cara menghubinginya.

>>> Klik Di Sini Untuk Mengetahui Berita Otomotif Terbaru Lainnya

Berita sama topik

  • General Motors Luncurkan Baojun Valli di China

    22/06/2021| Fatchur Sag

    General Motors Luncurkan Baojun Valli di China

    General Motors mengumumkan telah meluncurkan Baojun Valli di China, mobil baru bergenre station wagon dengan mesin turbocharged 1.500 cc.

  • Teknologi Media Control Di Mobil, Memungkinkan Sistem Infotainment Menggunakan Smartphone

    01/04/2021| Abdul

    Teknologi Media Control Di Mobil, Memungkinkan Sistem Infotainment Menggunakan Smartphone

    Sistem infotainment menggunakan smartphone menjadi salah satu hal unik yang diberikan pada kendaraan. Kesan canggih dan modern juga terlihat karena kepraktisannya. Nah Adapun salah satu perusahaan yang mengenmbangkan hal tersebut adalah Dacia yang merupakan perusahaan otomotif berasal dari Jerman dan dimiliki oleh Renault.

  • Pengembangan Toyota GR Yaris Tidak Sembarangan, 126 Unit Jatah Indonesia

    25/03/2021| Abdul

    Pengembangan Toyota GR Yaris Tidak Sembarangan, 126 Unit Jatah Indonesia

    Toyota GR Yaris diproduksi hanya 25 ribu unit saja, itupun untuk seluruh negara di dunia. Untuk Indonesia mendapatkan jatah hanya 126 unit saja, hal tersebut berkat keaktifan Indonesia dalam ikut ambil bagian dalam kompetisi balap dalam skala nasional maupun internasional. Bagi yang berniat ingin memilikinya sebaiknya bersiap, pemesanan dilakukan tanggal 25 Maret 2021.

International