Ini Fitur Dan Teknologi 2 Mobil BMW Seri 8 Yang Baru Hadir Di Indonesia

27/07/2020| Abdul

Peluncuran 2 mobil BMW seri 8 di Indonesia baru saja dilakukan. Adapun kedua mobil tersebut adalah BMW 840i Coupe M Technic dan 840i Gran Coupe M Technic. Dari segi harga terbilang tinggi sehingga tidak semua orang bisa memilikinya. Untuk Gran Coupe M Technic dibanderol Rp. 2,409 miliar dan Coupe M Technic adalah Rp. 2,469 miliar. Harga tersebut off the road dan belum termasuk dengan pajak.

Gambar ini menunjukkan bagian depan mobil MW 840i Gran Coupe M Technic

2 mobil baru BMW dihadirkan di Indonesia

>>> Baca Juga, Pabrikan Bentley Beroperasi Kembali, Mobil SUV Bentayga Diproduksi Lagi

Berkaitan dengan hal tersebut seperti diungkapkan oleh Ramesh Divyanathan selaku President Director BMW Group Indonesia menyebutkan. Bahwasanya untuk Gran Coupe merupakan model 4 pintu dengan kemewahan di dalam portofolio BMW. Sementara untuk model Coupe menggunakan 2 pintu saja.

"The 8 Gran Coupe adalah sportscar luar biasa, karena ini adalah satu-satunya kendaraan di segmennya yang dikembangkan langsung dari sports car dua pintu," ungkap Ramesh Divyanathan, baru-baru ini.

Kedua mobil tersebut mendapatkan fitur yang canggih dan modern seperti Live Cockpit Professional  yang terdiri dari pemberian iDrive Controller, kontrol gerakan, kontrol suara, control display dan tombol roda kemudi. Tidak hanya itu saja, layarnya juga dapat menampilkan beberapa fitur lain seperti kamera Surround-view, reversing assistant, Active Park Distance Control, Parking Assistant Plus dan lateral parking aid.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Gambar ini menunjukkan dashboard, head unit dan kemudi mobil BMW Seri 8

Teknologi dan fitur yang diberikan modern dan canggih

>>> Baca Juga, Pabrik Toyota Di Seluruh Dunia Akan Kembali Dibuka

Adapun fitur lain yang diberikan pada 2 mobil BMW seri 8 yaitu Rear collision prevention, Lane Charge Warning, Lane Departure Warning, Active cruise control dengan fungsi stop and go dan Lane Charge Warning dan Crossing Traffic warning rear. Disematkan pula sistem bantuan pengemudi yang menggunakan basis kamera dan juga radar yang terdiri dari beberapa fitur yakni front warning with brake intervention dan cruise control with approach control.

Berhubungan dengan mesin yang digunakan, pihak BMW memberikan mesin 3.0 liter 6 silinder dipadukan dengan TwinPower Turbo yang bisa memuntahkan tenaga maksimal sebesar 350 hp dan torsi puncaknya adalah 500 nm. Tenaga dan torsi yang dihasilkan kemudian disalurkan menuju ke bagian roda belakang dengan mengandalkan sistem transmisi Steptronic Sport 8 speed.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan kursi pengemudi dan penumpang depan BMW Seri 8

Kenyamanan dan keamanan akan dirasakan dengan teknologi dan fitur yang diberikan

"Dengan hadirnya varian empat pintu BMW Seri 8 Coupe, BMW Group secara sistematis memperluas portofolio BMW di kelas sports car mewah. Sports car ini dikembangkan bersama BMW 8 Series Coupe dan BMW M8 GTE – yang sangat terkenal di lintasan balap," tambah Ramesh.

Dengan mengandalkan teknologi dan fitur yang diberikan, tentunya harga 2 mobil BMW seri 8 tersebut memang cukup tinggi. Kenyamanan dan keamanan tentu akan lebih dirasakan berkat penggunaan banyak fitur yang diberikan.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

  • Teknologi Media Control Di Mobil, Memungkinkan Sistem Infotainment Menggunakan Smartphone

    01/04/2021| Abdul

    Teknologi Media Control Di Mobil, Memungkinkan Sistem Infotainment Menggunakan Smartphone

    Sistem infotainment menggunakan smartphone menjadi salah satu hal unik yang diberikan pada kendaraan. Kesan canggih dan modern juga terlihat karena kepraktisannya. Nah Adapun salah satu perusahaan yang mengenmbangkan hal tersebut adalah Dacia yang merupakan perusahaan otomotif berasal dari Jerman dan dimiliki oleh Renault.

  • Pengembangan Toyota GR Yaris Tidak Sembarangan, 126 Unit Jatah Indonesia

    25/03/2021| Abdul

    Pengembangan Toyota GR Yaris Tidak Sembarangan, 126 Unit Jatah Indonesia

    Toyota GR Yaris diproduksi hanya 25 ribu unit saja, itupun untuk seluruh negara di dunia. Untuk Indonesia mendapatkan jatah hanya 126 unit saja, hal tersebut berkat keaktifan Indonesia dalam ikut ambil bagian dalam kompetisi balap dalam skala nasional maupun internasional. Bagi yang berniat ingin memilikinya sebaiknya bersiap, pemesanan dilakukan tanggal 25 Maret 2021.

  • Mobil Baru BMW i4 Disiapkan, Punya Dinamika Terbaik Di Kelasnya

    23/03/2021| Abdul

    Mobil Baru BMW i4 Disiapkan, Punya Dinamika Terbaik Di Kelasnya

    Mobil baru BMW i4 diperkenalkan oleh pihak BMW. Yang mana tampilannya tampak sporty dan tanpa emisi serta dinamika yang dimiliki menjadi terbaik di kelasnya. Hanya saja masih belum dijelaskan secara detail teknis lain yang diberikan di dalamnya. Jadi harus menunggu beberapa minggu kedepan untuk mengetahui rilisnya secara resmi.

International