Pabrik Toyota Di Seluruh Dunia Akan Kembali Dibuka

22/07/2020| Abdul

Penutupan pabrik Toyota dilakukan pada awal Februari terkait pandemi virus corona (Covid-19). Jadi hal tersebut bertujuan untuk melakukan pencegahan agar virus tersebut tidak menyebar. Namun saat ini pihak pemerintah setempat telah melonggarkan aturan yang berhubungan dengan protokol dalam melakukan pencegahan virus corona. Oleh sebab itu pabrikan Toyota akan kembali dibuka untuk melakukan produksi.

Gambar ini menunjukkan logo dan tulisan Toyota

Awal pandemi cirus corona pabrikan mobil Toyota tutup sementara

>>> Baca Juga, Pertamina Sukses Uji Coba Green Diesel D-100 Sejauh 200 Km

Berkaitan dengan hal tersebut seperti dilansir dari laman Kyodo News pada 21/7/2020. Yang mana untuk pabrik yang akan melakukan produksi pertamanya kembali setelah penutupan sementara yaitu di Venezuela. Jadi negara tersebut memang saat pandemi virus corona melakukan penghentian produksi kendaraan.

Tidak hanya di Venezuela, dari pihak Toyota juga menyebutkan bahwa pabrik yang terdapat di 20 negara lebih juga akan segera dioperasikan. Walaupun begitu, berhubungan dengan kegiatan operasional masih belum bisa 100%.

Jika melihat tahun lalu, secara global produksi Toyota mencapai 5,63 juta unit mobil. Sedangkan untuk tahun ini tentu berbeda, yang mana permintaan globalnya berada dalam fase pemulihan sehingga rencana untuk melakukan peningkatan produksi pabrik Toyota akan dilakukan secara bertahap.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Gambar ini menunjukkan beberapa pria sedang produksi mobil

Pabrik Toyota akan dibuka kembali

>>> Lihat Juga, Rest Area 36A Jalan Tol Balikpapan-Samarinda Beroperasi Secara Fungsional

Harapan untuk saat ini adalah pandemi segera berakhir dan virus corona (Covid-19) dapat segera hilang dari muka bumi ini dan semuanya kembali normal. Kita lanjutkan kembali, produksi luar negeri Toyota mengalami penurunan dibandingkan tahun sebelumnya mengalami penurunan sebesar 66,2% pada bulan April 2020. Bahkan di bulan Mei juga ada penurunan, namun lebih besar di bulan April, karena pada bulan tersebut penurunannya sebesar 53%.

Jika melihat dari situasi sebelumnya, memang banyak pabrikan mobil yang produksi dan penjualannya menurun secara drastis. Hal tersebut dikarenakan adanya pandemi virus corona, gerak masyarakat di dunia terbatas untuk mencegah penyebaran Covid-19 sehingga berdampak dalam dunia otomotif.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan salah satu diler mobil Toyota dengan banyak mobilk diparkir di depan

Pandemi covid-19 berdampak pada produksi dan penjualan mobil

Dari pihak Toyota memprediksi bahwa volume produksi domestic pabrik Toyota akan kembali mengalami penurunan sepanjang bulan Juli 2020 sebesar 10% dari proyeksi awalnya. Hal tersebut sebanding dengan bulan Juni 2020 yang mengalami penurunan sebesar 40%.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

  • Penjualan Suzuki Karimun Wagon R Meningkat

    28/10/2020| Fatchur Sag

    Penjualan Suzuki Karimun Wagon R Meningkat

    Kecil tak berarti sempit, penjualan Suzuki Karimun Wagon R bulan September dilaporkan meningkat hingga dua kali lipat dibanding penjualan bulan sebelumnya.

  • Melirik Stiker Khusus Mobil Mewah, Harganya Cukup Fantastis

    26/10/2020| Abdul

    Melirik Stiker Khusus Mobil Mewah, Harganya Cukup Fantastis

    Stiker menjadi salah satu aksesoris kendaraan yang bisa merubah tampilan mobil jadi berubah. Bisa juga lebih sporty dan keren, tapi kadang kalau tidak sesuai dan asal bisa membuatnya kurang menarik. Namun tahukah Sobat bahwa ada juga stiker khusus mobil mewah yang harganya berbeda.

  • Honda Brio Jadi Yang Terlaris Di Indonesia, Bahkan Kuasai 2 Segmen Sekaligus

    22/10/2020| Abdul

    Honda Brio Jadi Yang Terlaris Di Indonesia, Bahkan Kuasai 2 Segmen Sekaligus

    Salah satu mobil yang paling laris di Indonesia adalah Honda Brio. Menariknya lagi adalah kedua segmen dikuasainya yakni city car dan LCGC. Mobil ini merupakan kendaraan penumpang dengan tampilan menarik. Berikut informasinya terkait mobil Honda Brio jadi yang terlaris tahun ini di Indonesia.

International