Kondisi Jalanan Ekstrem, Sektor Kesehatan Manado Pakai Mobil Isuzu Mu-X Ambulans

30/09/2020| Abdul

Di Indonesia pandemi Covid-19 masih berlangsung, daya beli masyarakat juga mengalami penurunan sehingga banyak sektor terdampak. Nah kali ini dari pihak Astra Isuzu melakukan usahanya dengan menyasar sektor Kesehatan dengan menghadirkan mobil Isuzu MU-X Ambulans.

Di daerah Manado kondisi geografisnya  terbilang cukup ekstrem, sehingga pihak Astra Isuzu Manado melakukan penjualan mobil di sana dengan menggunakan teknik sendiri. Jadi Isuzu Mu-X di Manado dijadikan ambulans untuk membantu dalam menangani masalah Kesehatan.

gambar ini menunjukkan proses penyerahhan mobil Isuzu Mu-X Ambulans

11 unit mobil Isuzu MU-X Ambulance telah serah terima

>>> Lihat Juga, Review Isuzu MU-X 2019 Indonesia: Mobil SUV Tangguh SIap Untuk Medan Ekstrem

Berkaitan dengan hal tersebut seperti diungkapkan oleh pihak Samuel Pilo Bunga selaku Regional Manager Astra Isuzu untuk area Sulawesi dalam keterangan resminya. “Upaya kami adalah melakukan penetrasi pasar ke sektor yang tidak terlalu berdampak Covid19, salah satunya adalah di bidang kesehatan. Seperti produk SUV Isuzu mu-X 4x4 yang dijadikan Ambulans,” paparnya.

Dengan kehadiran mobil tersebut ternyata disambut positif di pasar otomotif di sana. Dr Kerry Monangin yang merupakan Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Talaud ikut menyampaikan bahwasanya di Manado kondisi jalanan terbilang ekstrem dan membutuhkan mobil ambulans yang unggul dalam melintasi segala medan jalan, irit bahan bakar dan dobel gardan. Pada saat mobil Isuzu Mu-X 4x4 bisa dilakukan ubahan menjadi ambulans maka pihaknya langsung memilihnya.

Dari pihak Astra Isuzu Manado telah melakukan penyerahan mobil Isuzu Mu-X Ambulans pada 23 September 2020. Yang mana penyerahan kepada pihak Pemerintah Kabupaten Talaud dilakukan bertahap dengan jumlah 11 unit. Kemudian untuk 5 unit dilakukan penyerahan kepada pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Talaud. Jadi sebelumnya  dari pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Talaud selama 20 tahun telah menggunakan ambulans dengan mobil Isuzu Panther.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan 2 orang melihat mesin mobil Isuzu Mu-X Ambulans

Mesin yang dimiliki siap mendukung pengendara melewati medan ekstrim di Manado

>>> Baca Juga, Kekhawatiran Pengusaha Mobil Bekas, Harga Mobil Baru Turun 20% Lebih

Dari pihak Elieser Adung yang merupakan Branch Manager Astra Isuzu Manado menyebutkan bahwa penawaran yang disampaikan dengan berdasarkan dari produk fit. Jadi Isuzu Mu-X mempunyai ketangguhan yang tentunya sesuai digunakan di jalan Talaud yang terbilang ekstrem.

“Penawaran ini kami sampaikan karena berdasarkan product fit, ketangguhan Isuzu mu-X yang sesuai untuk digunakan pada kondisi medan di Talaud yang cukup ekstrem, khususnya saat memberikan pelayanan kesehatan ke pelosok-pelosok." tambah Elieser Adung.

Untuk komitmen dari pihak Astra Isuzu tidak hanya soal penjualan saja, namun juga berhubungan dengan layanan purna jual, ketersediaan suku cadang dan juga layanan servis. Untuk saat ini dari pihak Astra Isuzu mempunyai beberapa outlet  yakni :

  • 69 unit Bengkel Isuzu Berjalan Mobil & 5 unit Bengkel Isuzu Berjalan Motor
  • 600 Part Network dengan ribuan jaringan distribusinya yang tersebar di 355 kota seluruh Indonesia
  • 51 Outlet di seluruh Indonesia dengan 358 mekanik tersertifikasi Isuzu Indonesia
  • 5 Outlet After Sales Point (Jawa Timur-Blitar dan Lumajang, Kalimantan Selatan-Tanah Bumbu, Sumatera Utara-Labuhan Batu, Sumatera Barat-Solok)
  • Field Advisor yang siap 24 jam dihubungi untuk membantu keluhan kendaraan Isuzu Anda

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Gambar ini menunjukkan 2 orang berdiri disamping mobil Isuzu Mu-X Ambulans

Basis yangd igunakan pada Isuzu Mu-X ambulans adalah Mu-X 4x4

Mobil Isuzu Mu-X tidak hanya menggunakan sistem penggerak 4x4 saja, akan tetapi juga menggunakan mesin 2.5 liter Common Rail Turbo Diesel. Dengan mengandalkan mesin tersebut maka bisa menghasilkan tenaga maksimum sebesar 134 Hp dan torsinya adalah 319 Nm.

Ada hal yang menarik pada mobil Isuzu Mu-X, jadi mesin yang dimiliki diklaim dapat dirawat dengan mudah dan memakai bahan bakar biodiesel 30% (B30). B30 ataupun B20 , dengan campurannya memakai minyak dari kelapa sawit maka dapat memiliki efek pembersih yang menjadikan kotoran yang menempel dapat terlepas. Tentunya mobil Isuzu Mu-X ambulans siap menemani dan membantu dalam menangani masalah Kesehatan di Manado.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

International