Mobil SUV Listrik Honda Dikenalkan Di China Melalui Auto Shanghai 2021

22/04/2021| Abdul

Saat ini era mobil listrik tidak hanya di Indonesia saja, akan tetapi juga di berbagai negara. Salah satu produsen mobil baru-baru ini memperkenalkan mobil SUV listrik Honda e:prototype  pertama dalam ajang  Auto Shanghai 2021. Dalam 5 tahun mendatang pihak Honda akan memperkenalkan 10 model mobil listrik di negara China.

Gambar ini menunjukkan selebaran Auto Sanghai 2021

Auto Sanghai 2021 dilakukan pada 21-28 April 2021

Auto Shanghai 2021 merupakan salah satu pameran teknologi otomotif dan manufaktur Internasional  yang dilakukan di China. Dimana tahun ini telah memasukan pameran yang ke -19 dan untuk tahun ini dilakukan mulai tanggal 19 sampai 28 April 2021.

Untuk dasarnya adalah Honda e: prototype yang rencananya akan diproduksi massal. Yang mana untuk jadwalnya akan dilakukan mulai tahun 2022 untuk penjualannya. Dimana pada tahun tersebut akan menjadi yang pertama untuk mobil listrik dari Honda di China.

>>> Baca Juga, Akhirnya Konsumen Pertama Nissan Magnite Mendapatkan Mobil Yang Diinginkannya

Performa yang diusung oleh mobil SUV Honda tersebut adalah performa akselerasi yang mulus dan juga dinamis. Hal tersebut didasarkan dengan dinamika teknologi perusahaan yang bisa membuat pengemudi dapat merasakan rasa berkendara yang menyenangkan.

Gambar ini menunjukkan mobil SUV listrik Honda tampak depan

Mobil SUV listrik pertama Honda hadir di Auto Sanghai 2021

>>> Baca Juga, Made In Indonesia, Mobil Listrik Bledhex Tampil Dalam IIMS Hybrid 2021 Dan Sudah Bisa Dipesan

Mobil SUV listrik Honda e: prototype menggunakan desain futuristik. Selain itu, ditampilkan juga generasi ketiga Honda CONNECT, fungsi canggih ditawarkan oleh pihak Honda seperti pembaruan OTA3 (Over The Air), tautan smartphone dan konektivitas sehari-hari.

Tidak hanya itu saja omnidirectional Honda ADAS2 juga turut dipamerkan, dimana bantuan pengemudi dan sistem keselamatan yang canggih gen berikutnya dengan prediksi, performa dan pengambilan keputusan yang mengalami peningkatan. Hal tersebut dilakukan dengan melebarkan sudut kamera pada bagian depan dan juga radar 360 derajat turut diadopsi. Dengan begitu penginderaan lingkungan sekitar kendaraan jadi lebih akurat.

Dalam ajang Auto Shanghai 2021 pada booth Honda juga terdapat kendaraan listrik yang ditampilkan oleh pihak Honda seperti model EV, Hybrid dan Plug-in hybrid. Bahkan Breeze PHEV juga ditampilkan perdana sebagai model yang masuk dalam kendaraan plug-in pertama dari Guangzhou Auto Honda Automobile.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan mobil SUV listrik Honda tampak belakang

Tampilan mobil SUV listrik Honda pertama

Selain pembahasan soal mobil SUV listrik Honda. Perlu diketahui, bahwa mobil Breeze PHEV merupakan sebuah kendaraan plug-in hybrid. Dimana mobil tersebut adalah gabungan dari kendaraan hybrid dan EV. Kendaraan ini berkesan mobil EV karena pengembangan yang dilakukan dengan dasar Sport Hybrid i-MMD dan sistem hybrid 2 motor. Untuk rencananya, jadwal penjualan mobil Breeze PHEV akan dilakukan pada paruh kedua tahun 2021 di China.

>>> Klik Di Sini Untuk Mengetahui Berita Otomotif Terbaru Lainnya

International